Rahasia Om Adi Kodok cetak jawara merpati tinggian

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Nama Om Adi Kodok sudah tak asing lagi bagi kalangan penggemar merpati tinggian di Jambi. Sudah banyak merpati jawara yang mengorbit di tangannya, salah satunya CR7 yang menjuarai even APMS Tungkal Cup di Lapangan Handil Nusantara Club (HNC), Kebun Handil, Lorong Kapak, Kota Jambi (27/3).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Rupanya Om Adi Kodok tidak hanya aktif sebagai pemain. Dia juga sukses menangkar merpati tinggian, di mana sebagian besar materi induknya merupakan eks jawara lomba.

“Di rumah ada lima belas pasangan merpati tinggian. Sebagian sering berlatih di Lapangan HNC, dan sebagian lagi saya jadikan indukan,” ujar Om Adi Kodok.

Om Adi Kodok
Om Adi Kodok (tengah) bersama rekan-rekan penggemar merpati tinggian.

Salah satu merpati andalan Om Adi Kodok yang kini sedang berada di jalur juara adalah merpati CR7. Berikut ini tips perawatan harian yang biasa diterapkan pada sang pembalap tersebut.

  • Setiap pagi, sekitar pukul 09.00, merpati dikeluarkan dari pagupon dan dijemur sekitar dua jam. Jika betina yang menjadi pasangan CR7 bertelur, maka telur segera dicabut, kemudian burung dimandikan dan dijemur.
  • Pakan diberikan setiap pagi dan sore hari, terdiri atas beras merah, jagung, dan kacang tanah.
  • Setiap pukul 07.00, merpati diberi suplemen Performa.
Merpati tinggian CR7
Merpati CR7, salah satu jawara koleksi Om Adi Kodok.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Menurut Om Adi Kodok, semua merpatinya (termasuk indukan dan anakan) diberi Performa, karena terbukti sangat membantu pembentukan tulang dan otot yang kuat, serta membantu pertumbuhan bulu-bulunya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Produk ini bisa digunakan untuk merpati tinggian dan merpati balap. Apabila Anda ingin menggunakan suplemen Performa, silakan kontak langsung Om Adi Kodok (0853 8345 4456 / Pin BB 2be41aee).

Produk Performa

Bagaimana dengan perawatan lomba untuk merpati CR7? Setelan lomba dilakukan mulai hari Kamis, dengan rincian sebagai berikut:

  • Pada hari Kamis, burung menjalani latihan jarak 10 – 800 meter, yang dilakukan secara bertahap.
  • Hari Jumat, latihan ditingkatkan menjadi 800 – 1800 (mentok di ujung kontes).
  • Sabtu dan Minggu, CR7 siap tanding ke lapangan.

Itulah rahasia Om Adi Kodok dalam mencetak jawara merpati tinggian, termasuk yang diterapkannya pada merpati CR7. (Kelana Lana)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.