Variasi suara cucak hijau medan untuk masteran dan memancing bunyi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Meski gaungnya tak seramai cucak hijau biasa, ternyata cucak hijau kepala kuning atau biasa disebut cucak hijau medan cukup digemari para kicaumania di beberapa daerah. Burung endemik Sumatera ini sebenarnya memiliki kecerdasan dan mental bertarung yang tak kalah dari cucak hijau biasa. Suaranya pun bervariasi, sehingga rekaman audionya bisa dimanfaatkan untuk masteran atau memancing bunyi.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Burung cucak hijau kepala kuning
Burung cucak hijau kepala kuning atau cucak hijau medan.

Cucak hijau kepala kuning /sumatran leafbird (Chloropsis media) merupakan burung endemik di Sumatera, mulai dari Aceh, Sumatera Utara, hingga ke selatan sampai sepanjang Bukit Barisan. Para kicaumania kerap menyebutnya cucak hijau medan.

( lihat juga Cucak hijau kepala kuning, burung endemik Sumatera jadi spesies tersendiri )

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Seperti pepatah “tak kenal maka tak sayang”, cucak hijau medan selama ini kurang mendapat perhatian lantaran para kicaumania lebih tertarik memelihara cucak hijau dari Jawa dan Kalimantan Timur.

Meski demikian, cucak hijau medan menjadi salah satu “kelas wajib” dalam setiap even di Sumatera Utara. Bahkan belakangan ini mulai dilirik para ijomania di beberapa daerah.

Sebagaimana kerabat dekatnya dari Banyuwangi, Jember, dan Kalimantan, burung cucak hijau kepala kuning juga bisa bertarung dengan mengeluarkan gaya ngentroknya yang khas. Selain itu, suara kicauannya bervariasi dengan volume cukup lumayan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Untuk melatih / menambah variasi suara isian dari burung kesayangan Anda di rumah, berikut ini variasi suara kicauan cucak hijau medan atau cucak hijau kepala kuning untuk masteran atau pemancing bunyi.

  • Variasi suara kicauan cucak hijau medan – versi 1
  • Variasi suara kicauan cucak hijau medan – versi 2
  • Variasi suara kicauan cucak hijau medan – versi 3
  • Variasi suara kicauan cucak hijau medan – versi 4

Unduh semua audionya di sini

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.