MB Galaxi, kacer Gempar, dan LB Neneng double winner di Effentta Jambi

Tiga burung meraih double winner dalam latber burung berkicau di Lapangan Effentta, Jl Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (29/4). Ketiganya adalah murai batu Galaxi, kacer Gempar, dan lovebird Neneng.

Suasana Lapangan Effentta Jambi
Suasana latber di Lapangan Effentta, Kota Jambi.

Even rutin setiap Jumat sore yang digawangi Om Repen, dengan juri-juri Ronggolawe, itu memang makin diminati para kicaumania di seputaran Kota Jambi. Bahkan areal parkir dirasa sudah tidak memadai lagi untuk menampung kendaraan para peserta, baik sepeda motor maupun mobil.

“Karena itu, mulai Mei mendatang, Lapangan Effentta akan kita pindah ke lokasi dengan areal parkir yang lebih luas. Lokasinya tidak jauh kok dari lapangan yang biasa kita pakai,” kata Om Repen.

Dalam latihan hari Jumat (29/4) kemarin, murai batu Galaxi berhasil menyapubersih dua kelas yang dibuka panitia. Gaco milik Om Among ini menjuarai Kelas Ebod Vit, unggul atas Vin Diesel milik Den Indra JR dan Sesuatu orbitan Om Ryan (Obit BC).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latber Effentta Jambi - juara murai batu
Juara 1-3 murai batu Kelas Ebod Vit.

Galaxi meraih gelar keduanya di Kelas Ebod Joss. Juara kedua diraih MB Bujang koleksi Om Dedi. Vin Diesel kembali harus puas di peringkat ketiga.

Hasil nyeri juga diraih kacer Gempar kepunyaan Om Ato (Obit BC). Gempar mengungguli kacer Dom koleksi AKJ di Kelas Ebod Vit. Kacer Sedeb milik Om Suhar nangkring di posisi ketiga. Kelas Ebod Joss juga dimenangi Gempar, unggul atas kacer Opung besutan Om Angger dan Dom.

Latber Effentta Jambi - juara kacer
Juara 1 dan 2 kacer Kelas Ebod Vit.

Satu lagi burung yang meraih double winner adalah lovebird Neneng orbitan Uda Enjoy. Meski terus ditempel Neng Cika milik Om Ryan (Obit BC), Neneng selalu nangkring di posisi pertama.

Di Kelas Ebod Joss, Neneng memaksa Neng Cika berada di urutan kedua. Juara ketiga diraih lovebird Mawar andalan Om Zidan (PCMJ). Neneng juga terbaik di Kelas Ebod Vit, unggul atas Galuh besutan Om Galih dan Neng Cika.

Latber Effentta Jambi - juara lovebird
Juara 1-3 lovebird Kelas Ebod Vit.

Persaingan seru terjadi di dua kelas kenari, terutama antara Jali-Jali milik Om Auz, Mas Joko orbitan Om Hadi (KPKJ), Rambo andalan Om Budi SAC, dan Twitter kepunyaan Om Daud.

Kelas Ebod Joss dimenangi kenari Jali-Jali. Posisi kedua dan ketiga ditempati Mas Joko dan Rambo. Kenari Twitter terbaik di kKelas Ebod Solution. Mas Joko kembali menjadi juara kedua, dan Jali-Jali di posisi ketiga.

Latber Effentta Jambi - juara kenari
Juara 1-3 kenari Kelas Ebod Joss.

Kapas tembak dan pleci masing-masing hanya dibuka satu kelas. Kapas tembak Petir koleksi Om Rino Polongan tampil sebagai juara 1, disusul Rudal milik Om Arif.

Pleci Paduka, langganan juara milik Om Afif, kembali moncer di peringkat teratas. Urutan kedua dan ketiga ditempati pleci Kumara milik Om Aldi dan Bintang besutan Om Zidan, keduanya dari PCMJ.

Mewakili seluruh kru panitia dan juri-juri Ronggolawe, Om Repen mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang selama ini setia menghadiri latihan rutin maupun spesial di Lapangan Effentta. (Kelana Lana)

Om Repen Effentta
Om Repen, ketua pelaksana Latber Effentta.

Hasil Latber Effentta Jambi (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.