BnR 36 Jakarta: MB Baron juara kelas bergengsi, LB Fretty quattrick, empat burung hattrick

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lomba burung berkicau dengan konsep menarik, BnR 36, berlangsung meriah di kampus Universitas Trilogi, Jalan Taman Makam Pahlawan No 1 Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (1/5).

Gelaran BnR 36 ini menggunakan kemasan baru, di mana setiap kelas maksimal hanya berisi 36 gantangan. Karena itu, kelas yang dibuka lumayan banyak hingga 70 kelas. Juaranya pun hanya 5-10 saja, dengan menggunakan dua lapangan.

Lomba burung berkicau BnR 36
Jumlah gantangan dibatasi maksimal 36 per kelas. burung-burung pun lebih terpantau.

Sejumlah gaco papan atas dari berbagai daerah turun di sini, misalnya murai batu Baron milik Om Hendy (Ozone BC Jambi), lovebird Frettty andalan Om Barnas (Depok), kacer Setan Hitam Jr orbitan Om Aldi (Jakarta), kenari Bad Boy milik Fitri BKS Samarinda, dan lain-lain.

Kelas bergengsi BnR 36 hanya melombakan satu jenis burung saja, yakni murai batu. Kelas yang tiketnya dibanderol Rp 1 juta, dengan hadiah utama Rp 10 juta, itu akhirnya dimenangi murai batu Baron orbitan Om Hendy (Ozone BC Jambi).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Murai batu Baron
Murai batu Baron juara di kelas bergengsi.

Om Hendy menghadiri langsung even akbar ini bersama Om Aan Lie (ketua BnR Jambi). Duet ini bersama Om Joni Huang serta Om Agus Arizon (ketua Ozone BC) juga bekerjasama dalam membesarkan breeding murai batu Hose BF di Kota Jambi.

Tak sia-sia Om Hendy membawa murai batu Baron. Jagoan ini sukses menjuarai kelas bergengsi, unggul atas murai batu Bintang Satria andalan Om Andy Donk (Jogja) serta Ketu besutan Om Ovan / Om Nanda (Duta Pakualam) yang harus puas berada di posisi kedua dan ketiga.

Om Hendy dan Om Aan Lie
Om Hendy (kiri), pemilik MB Baron, bersama Om Aan Lie.

Prestasi murai batu Baron memang makin mengkilap di tangan Om Hendy. Tiga minggu lalu, burung ini sukses mencetak hattrick dalam even Kapolres Cup OKU di Baturaja (10/4).

( lihat juga Video dan perawatan murai batu Baron )

Panitia membuka sembilan kelas murai batu, dua di antaranya dijuarai Kingstone milik Fitri BKS. Gaco ini terbaik di Kelas AMB, mengalahkan Baron yang bertengger di posisi runner-up. Kingstone juga menjuarai Kelas Poor BnR B.

Lima kelas lainnya dibagi rata untuk murai batu The Kill milik Den Agus (Garut), Valentine milik Om Ucok Maslan (Jagakarsa BC), Jambrong besutan Om Ojie / Om Widodo (Mattena BF), Bomber kepunyaan Om Robby Marble (Kudus SF), Hummer gaco lawas langganan juara milik Om Herry TSI, dan Excavator koleksi Om Bonni N (Mahesa Ratu SF).

Murai batu Bomber
Murai batu Bomber terbaik di Kelas Gurah A.
Murai batu Excavator
Murai batu Excavator juara 1 Kelas Gurah C.

Ada yang menarik dari penampilan beberapa jawara murai batu. Misalnya MB Jambrong milik Om Ojie / Widodo (Mattena BF). Di Kelas Poor B, Jambrong mampu mengalahkan Raja Bintang Selatan koleksi Om Aan Lie (Ozone BC Jambi) dan V2 milik Om Fitri (BKS).

Murai batu Jambrong
Murai batu Jambrong milik Om Ojie / Widodo (Mattena BF).

Kemenangan Jambrong di kelas ini sangat menarik. Sebab, beberapa menit sebelumnya, burung ini baru saja menyelesaikan lomba di Kelas Gurah C yang berlangsung di Lapangan B. Saat itu Jambrong moncer di urutan kelima.

Dari Lapangan B, Jambrong langsung berpindah ke Lapangan A dan mampu menjurai Kelas Poor B. “Jadi, Jambrong sama sekali tanpa istirahat. Begitu turun gantangan di Lapangan B, murai langsung saya bawa ke Lapangan A dan juara satu,” tutur Om Widodo.

Lovebird Fretty kembali jadi bintang lapangan

Sama seperti murai batu, lovebird juga dibuka sembilan sesi. Bintang lapangannya tetap lovebird Fretty milik Om Barnas (Depok) yang memperkuat Fitri BKS.

Fretty menjadi satu-satunya peserta yang mampu mencetak quattrick, atau empat kali juara 1. Lovebird yang mengikuti jejak sang fenomenal Kusumo ini juga moncer di kelas lainnya, dengan menjadi runner-up sebanyak dua kali dan sekali juara 6.

Lovebird Fretty
Lovebird Fretty dengan gaya nekleknya.

Lovebird Candy milik Om Rizki RWP (RWP BC Bandung) juga menunjukkan kualitas terbaiknya. Burung ini sukses mencetak hattrick (juara 1 Gurah A, AMB A, AMB B), serta juara 2, 2, 3, 4, 4. Sungguh penampilan yang sangat stabil.

Lovebird Candy
Lovebird Candy tampil fantastis: juara 1, 1, 1, 2, 2, 3, 4, 4.

Dua kelas lainnya dimenangi lovebird Asih milik Sien Ronny SF Surabaya. Asih menjuarai Kelas Poor BnR B, unggul atas lovebird Bionic milik Om Aidy Wijaya (Duta Vit Orange) yang dikenal punya ngekek sangat panjang. Asih juga terbaik di Kelas Gurah B, unggul atas lovebird Candy.

Dalam even ini, empat burung sukses mencetak kemenangan hattrick. Selain LB Candy, tiga burung yang lain adalah kacer Setan Hitam Jr besutan Om Aldi / Om Sunarto (Jakarta), serta kenari Bad Boy dan pleci Rocker, keduanya milik Fitri BKS.

Turun empat kali, Setan Hitam Jr tidak terkalahkan di Kelas Gurah A, Gurah B, dan Probiovit. Hampir saja burung ini mencetak quattrick. Sayangnya, Setan Hitam Jr hanya menjadi juara 2 Kelas Poor BnR. Kelas ini dimenangi kacer Matrix milik Fitri BKS.

Kacer Setan Hitam Jr
Kacer Setan Hitam Jr milik Om Aldi meraih hattrick.

Kenari Bad Boy juga tampil luar biasa. Jagoan milik Fitri BKS ini menjuarai dua kelas yorkshire. Tak hanya itu, Bad Boy juga diturunkan pada empat dari lima kelas standar besar. Hasilnya, Bad Boy meraih juara 1, 2, 2, dan 4.

Kenari Ganbate milik Om Alvin (Alvin BC) sukses menjuarai Kelas Standar Besar Gurah A dan juara 2 pada Kelas Standar Besar Poor BnR.

Om Azhiz Jupiter berhasil mengangkat pamor Duta Dandim Cup Solo. Gaco andalannya, kenari Fortuner, terbaik di Kelas Standar Besar Poor BnR, juara 4 Standar Besar AMB, juara 2 Yorkshire Gurah, dan juara 4 Yorkshire Poor BnR.

Persaingan kelas standar kecil sangat seru. Kenari TC1 milik Sien Ronny yang dikawal Om Eka Jr bertarung sengit menghadapi Raja Ngeyel andalan Om William Canary (Bravo Team), Pedro milik Fitri BKS, dan Ultron yang juga memperkuat Sien Ronny.

TC1 berhasil meraih juara 1, 1, 1, 2, 4, 5. Raja Ngeyel juga tampil sangat ngeyel. Langganan juara di Blok Tengah ini mulai menasbihkan dirinya sebagai salah satu jawara nasional, dengan meraih juara 1, 1, 2, dan 3. Kenari Ultron dan Pedro masing-masing kebagian satu gelar juara 1.

Kenari TC1
Kenari TC1 sukses menjuarai tiga kelas.

Sukses menjuarai 14 kelas, Fitri BKS pun tampil sebagai juara umum SF. Penyerahan trofi diwakili salah seorang kolega terdekatnya di Jakarta, yakni H Nendra. Juara umum bird club diraih RWP BC Bandung pimpinan Om Rizki RWP, yang mendulang 5 gelar juara 1, tiga di antaranya melalui lovebird Candy.

Fitri BKS Juara Umum SF
Fitri BKS Juara Umum SF
RWP BC Bandung juara umum BC
Om Rizki RWP menerima trofi juara umum BC dari Bang Boy.

Even yang digawangi Bang Boy (penanggungjawab), Om Faisol (ketua panitia), serta Om Bayu RG (ketua pelaksana) berlangsung sukses, diikuti sekitar 1.400 peserta. Selain nyaman, even ini berlangsung nyaris tanpa teriak. Burung-burung pun bisa lebih terkontrol karena jumlah peserta di setiap sesinya terbatas. (d’one)

Hasil Lomba BnR 36 | Galeri Gambar

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.