Jambi Independent Berkicau: Om Akia borong enam trofi juara 1

Om Akia memborong enam trofi juara 1 melalui dua jagoannya, murai batu Ucil dan kacer Metalica, dalam lomba burung berkicau Jambi Independent Berkicau di Graha Pena Jambi Independent, Jalan Jenderal Sudirman 100, Thehok, Kota Jambi, Minggu (1/5).

Jambi Independent Berkicau
Kemeriahan lomba burung Jambi Independent Berkicau, Minggu (1/5).

Jambi Independent merupakan salah satu suratkabar di Provinsi Jambi yang menyajikan berita-berita secara cepat dan terkini. Bekerja sama dengan Ronggolawe Jambi, mereka menggelar lomba burung kicauan yang berlangsung meriah, diikuti sekitar 600 peserta.

Lomba juga dihadiri sejumlah pejabat teras, termasuk Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli STP MA. Pak Gubernur pun berkesempatan melakukan penggantangan burung secara simbolis, tanda dimulainya lomba.

Gubenur Jambi Zumi Zola
Gubenur Jambi Zumi Zola melakukan pengantangan burung di Kelas MB Metro.

Hadir pula Om Santoso (pimpinan DDS Yamaha Jambi), Om Gumbira Erwanto (kepala PT Niaga Nusa Abadi Cabang Jambi), Om Munawir (GM Jambi Indenpendent), Om Lusius salah satu pimpinan Jambi Independent.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Jambi Independent Berkicau
Dari kanan ke kanan: Om Santoso, Om Munawir, Gubernur Jambi Zumi Zola, Om Lusius, dan Om Gumbira Erwanto.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi mendukung sepenuhnya lomba burung kicauan di daerahnya. Karena itu, even seperti ini perlu diapresiasi, karena bisa menjadi ajang silaturahmi serta penyaluran hobi bagi para kicaumania.

Pak Gubernur hadir setelah lomba menyelesaikan lima sesi di Kelas Zetizen. “Selamat kepada para pemenang. Semoga sesi-sesi selanjutnya juga berjalan sukses,” ujar Pak Gubernur yang pernah hadir pula dalam even HJB SF Talang Pantai, akhir September 2015.

Gubernur Zumi Zola
Gubernur Zumi Zola memberi kata sambutan.

Usai melakukan pengantangan simbolis di Kelas Murai Batu Metro, Pak Gubenur disambut antusias oleh para peserta dan penonton. Mereka memanfaatkan waktu sejenak untuk foto bersama Pak Gub di halaman kantor Jambi Independent.

Om Akia borong enam trofi juara 1

Lomba hari itu sangat berkesan bagi Om Akia. Kicaumania senior yang kerap menjuarai even nasional itu meraih sukses besar di kelas murai batu dan kacer.

Panitia membuka tiga kelas murai batu serta tiga kelas kacer, yang seluruhnya dimenangi gaco-gaco andalan Om Akia. Murai batu Ucil meraih kemenangan hattrick, dengan menjuarai kelas bergengsi Jambi Independent, Metro, dan Target.

Murai Batu Ucil
Murai batu Ucil sapubersih tiga kelas.

Pada Kelas Jambi Independent, murai batu Ucil mengungguli Israel orbitan Den Jaka, Bad Boy koleksi Om Juta, dan Racun kepunyaan Om Ahuat.

Murai batu Ucil juga moncer di dua kelas lainnya. Padahal lawan yang dihadapinya hebat-hebat, antara lain Anatta andalan Om Aping, Granat milik H Mat Beken, Nakata orbitan Om Ryan, Matador milik Om Esco, dan lain-lain.

Jambi Independent Berkicau - juara murai batu
Gubernur Jambi (tengah) foto bareng juara 1-3 murai batu Kelas Metro.

Kacer Metalica juga meraih hattrick. Jagoan yang hampir setahun di tangan Om Akia ini memenangi Kelas Jambi Independent, Metalica mengungguli kacer Apollo andalan Om Esco.

Kacer Metalica
Kacer Metalica juga cetak hattrick.

Kacer Metalica kembali tampil menawan di Kelas Metro dan Target. Beberapa kacer hebat juga dikalahkan, misalnya Wak Kluhu andalan Om AXL (Sarolangun), Gempar orbitan Om Atok yang Jumat (29/4) lalu double winner di Lapangan Effentta, Apollo, serta Predator milik Om Ameng.

Jambi Independent Berkicau - juara kacer
Juara 1, 2, dan 3 kacer di Kelas Jambi Independent.

Tiga kelas lovebird dimenangi burung berbeda. LB Cemplok milik Om Arie secara mengejutkan tampil sebagai juara 1 di kelas utama. Cemplok mampu mengalahkan dua jawara yang mempunyai reputasi nasional, yakni Putri milik Om Fery Louw dan Putri Salju andalan Om Arun.

Kelas Metro dijuarai lovebird Dewi. Burung milik Om Iswanto ini mengungguli Tukul koleksi Om Fery Raja dan Gotik kepunyaan Om Rocky.

Jambi Independent Berkicau - juara lovebird
Juara 1 dan 2 lovebird Kelas Metro.

Lovebird di gantangan nomor 38 (identitas tidak lengkap) terbaik di Kelas Target. Juara 2 dan 3 diraih lovebird Cabaret milik Om Rudi Wang (NBC) dan Sekar Jagad kepunyaan Om Maryanto (MRC 81 BF).

KPKJ Team mendominasi dua kelas kenari. Tim ini menjuarai Kelas Target, melalui kenari Sonic milik Om Chandra. Rekan setimnya, Om Toha WKJ, menurunkan kenari DJ Beach yang menjadi runner-up di Kelas Metro dan juara 4 Kelas Target.

Jambi Independent Berkicau - juara kenari
Juara 1, 2, dan 3 kenari Kelas Metro.

Dua kelas kapas tembak juga berlangsung ramai dan seru. Cap Macan, kapas tembak orbitan Bujang Abi, sukses menjuarai Kelas Target. Juara 2 dan 3 diraih kapas tembak Karisma milik Om Aan Lie dan Raja andalan Om Ahuat.

Kelas Metro dimenangi kapas tembak pada gantangan nomor 14, disusul Gerindo milik Mutiara Jaya dan Selasih kepunyaan Om Tresna. Dua gaco langganan juara, yakni Karisma dan Killer Love besutan Uda Robet / Om Arif, harus puas di posisi 4 dan 5.

Jambi Independent Berkicau - juara kapas tembak
Juara 1, 2, dan 3 kapas tembak Kelas Metro.

Secara keseluruhan, lomba burung berkicau Jambi Independent Berkicau berlangsung sukses, tanpa komplain dari para peserta. Pada akhir lomba, panitia melakukan pengundian kupon doorprize.

Om Yudhi merupakan peserta yang paling beruntung. Bagaimana tidak? Dua kupon yang dimiliknya ternyata “tembus”. Dia berhak membawa pulang 1 unit sepeda motor Yamaha Mio dan lemari es.

Jambi Independent Berkicau
Om Lusius (kanan) menyerahkan sepeda motor Yamaha Mio kepada Om Yudi.

Mewakili seluruh kru panitia dan juri, Om Risza Bassar (ketua panitia lomba) dan Fitri Lidia (Manager EO Jambi Independent) mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta.

Panitia, Kru Jambi Indenpenden dan Juri Ronggolawe
Panitia Jambi Indenpendent bersama Tim Juri Ronggolawe.

“Terimakasih pula kepada tim juri Ronggolawe dan para sponsor yang tak bisa kami sebutkan satu-persatu. Mohon maaf jika ada kekurangan di sana-sini. Rencananya, Jambi Independent Berkicau akan menjadi agenda tahunan,” ujar Mbak Fitri. (Kelana Lana)

Jambi Independent Berkicau
Om Risza Bassar (ketua panitia) dan Fitri Lidia (Manager EO Jambi Independent).

Hasil Lomba Jambi Independent Berkicau (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.