Lovebird Kang Bahar dan MB Kebo Biras hattrick di Mustika Jaya BC Blora

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lovebird Kang Bahar dan murai batu Kebo Biras menjadi bintang lapangan dalam Latpres Mustika Jaya BC di Pasar Hewan Ponan, Blora, Minggu (1/5). Keduanya sama-sama meraih kemenangan hattrick atau tiga kali juara 1.

Latpres Mustika Jaya BC Blora
Suasana penjurian kelas lovebird dalam Latpres Mustika Jaya BC Blora, Minggu (1/5).

Gelaran ini diprakarsai Om Bimo Purnomo dan Om Dedi Rinjani selaku pentolan Mustika Jaya BC. “Setiap lomba, kami selalu mengedepankan penjurian fairplay dan berimbang. Fondasi penyelenggaraan sudah diatur sedemikian rupa, sehingga tidak boleh ada seorang peserta pun yang merasa dirugikan,” ujar Om Bimo.

Even berjalan lancar sejak awal hingga akhir, tanpa ada protes atau komplain dari peserta. Para kicaumania datang dari berbagai daerah di Kabupaten Blora, bahkan ada juga peserta dari luar kota yang ngeluruk, seperti Grobogan, Pati, Rembang, bahkan Semarang.

Kaji SF pimpinan Bang Kaji meraih kemenangan gemilang. Lovebird Kang Bahar miliknya mencetak hattrick, yakni di Kelas Executive B serta Favorit A dan B. Di Kelas Executive B, Kang Bahar mengalahkan lovebird Ciput milik Om Singgih HP (YKS BC) dan Amoreta koleksi Om Bowo (Ngawen BC).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kang Bahar juga terbaik di Kelas Favorit A, unggul atas Sianida besutan Om Temon (Jayamulya SF) dan Centini jagoan Om Konyek (Duta Sam BC). Kelas Favorit B juga dimenangi Kang Bahar, disusul Blaster koleksi Om Sonny (Antara BF ) dan Raisa orbitan Om Wiwik (Duta Sam BC).

Lovebird Kang Bahar
Bang Kaji (Kaji SF) borong tiga gelar juara 1 di kelas lovebird.

Lovebird Kang Bahar baru satu minggu di tangan Bang Kaji. Burung ini diperolehnya dari Mas Dar (Cepu). Bang Kaji kemudian mempercayakan perawatan LB Kang Bahar kepada adiknya, H Aziz, yang minggu lalu dianugerahi anak kedua.

Kang Bahar baru didapat Bang Kaji seminggu yang lalu dari Mas Dar, Cepu. Gacu yang ditangani adiknya Bang kaji ( H. Aziz ) tersebut merupakan berkah spesial, pasalnya seminggu yang lalu H. Aziz baru dianugerahi kelahiran anaknya yang kedua.

Lovebird memang digelar paling banyak, yakni enam sesi. Selain menjuarai tiga kelas, LB Kang Bahar juga masuk tiga besar di Kelas Executive A. Kelas utama ini dimenangi lovebird Barong, langganan juara milik Om Wahyu Barong (Duta Tristar). Juara kedua diraih LB Puput milik Mbah Mo (Putra SF).

Kelas Bintang A dimenangi lovebird Tobi milik Om Sinyo Pahlawan (Tante Amerika BF Semarang). Juara 2 dan 3 diraih lovebird Garoto milik Om Galih (SKBC Ngaringan) dan Olivia orbitan Om Joko Poer (Jepon). Lovebird Tobi mengeluarkan ngekek panjang hingga 11 kali. Para juri pun langsung memberinya bendera A mutlak.

Om Sinyo Pahlawan dan lovebird Tobi
Om Sinyo Pahlawan moncer bersama lovebird Tobi.

Dalam gelaran ini, Tante Amerika BF yang digawangi Om Sinyo dan Om Vallent BF berkolaborasi dengan Ngawen BC. Keberhasilan LB Tobi juga didukung Om Victor Sumampouw (Selingkuh FS).

Lovebird Bledek milik Mr Liesbi (Kidang Kencana) terbaik di Kelas Bintang B. Posisi kedua ditempati Popy milik Om Yudi (Kebab SF), disusul Sambalado kepunyaan Om Chatez (Jabrif SF).

Tante Amerika BF
Tante Amerika BF berkolaborasi dengan Vallent BF dan Ngawen BC.

Turun tiga kali, MB Kebo Biras tak terkalahkan

Bintang lapangan lainnya adalah murai batu Kebo Biras milik Om Suntoro (Mojowetan). Turun tiga kali, burung ini tak pernah kalah alias selalu juara pertama.

Di Kelas Executive, Kebo Biras mampu mengatasi perlawanan ketat MB Monster besutan Om Huda Jibril (Duta Kapolsek Cepu) dan Tak Berdaya orbitan Om Nank (Kampung Tebok).

Kebo Biras juga memenangi Kelas Bintang, unggul atas Abu Sayyaf besutan HM Yusuf (Jatirogo BC) serta Monster. Kelas terakhir, Favorit, Kebo Biras mengalahkan Monster dan Budhapest besutan Om Yon Pos (Kimara SF).

Murai batu Kebo Biras
Murai batu Kebo Biras milikk Om Suntoro tiga kali juara 1.

Prestasi Kebo Biras sangat mengejutkan para kicaumania yang hadir dalam even ini. Bahkan pemiliknya, Om Suntoro, pun tak menyangka gaconya bisa mencetak hattrick.

Tiga kelas cendet berlangsung seru, terutama antara Jim Morison milik Om Yon Pos (Kimara SF), Pesona andalan Om Andreas (Pesona SF), dan Primadona milik Om Amari, kicaumania asal Cepu.

Cendet Jim Morison memang tampil paling menawan, terbukti dengan raihan dua gelar juara 1. Di Kelas Executive, Jim Morison memaksa cendet Primadona di posisi kedua. Juara ketiga diraih Andromax milik Om Ari (Jepon).

Jim Morison juga terbaik di Kelas Bintang. Kali ini cendet Pesona berada di posisi kedua, disusul Berandal milik H Kadi (Duta Kapolsek Cepu). Om Kadi juga menurunkan cendet Bento dan meraih juara 4 di kelas yang sama. Kelas Favorit dimenangi cendet Primadona. Juara kedua dan ketiga masing-masing Pesona dan Berandal.

Om Yon Post dan cendet Jim Morison
Om Yon Post (gendong anak) sukses bersama cendet Jim Morison.

Cendet Jim Morison dulu milik Om Gobi (Kimato BC), lantas dipinang Om Yon Pos. Perawatan hariannya ditangani Om Dudu (Cepu) yang sudah lama menjadi pengorbit cendet. Jim Morison punya power yang sangat baik, meski terkadang fluktuatif. Namun secara keseluruhan burung ini sangat prospektif, apalagi di tangan orang yang tepat.

Sebagaimana Jim Morison, kacer Conan juga mencetak double winner. Burung milik Om Tunjung (Sidomulyo) ini menjuarai Kelas Bintang, unggul atas kacer milik Om Wanda (Joky Team) dan Rengganis orbitan Om Andreas 5758 (Wirosari).

Kacer Conan
Kacer Conan bersama perawatnya.

Kelas Favorit juga dimenangi Conan. Juara 2 dan 3 diraih kacer Dragon besutan Om Anto (Pamotan) dan Magpie Robin milik Om Bowo (JJ BC).

Di kelas utama Executive, kacer Conan berada di posisi ketiga di bawah Magpie Robin 2 milik Om Bowok Nugroho dan Dragon. Saat ini, Conan termasuk salah satu kacer terbaik di Blora.

Duta Kapolsek Cepu yang digawangi Om Huda dan kawan-kawan meraih kemenangan di beberapa kelas, antara lain melalui murai batu Monster (juara 2, 2, 3), kenari Doa Ibu milik Om Kukuh Setyawan (juara 1), cendet Berandal besutan H Kadi (juara 2, 3), dan cucak hijau X-Treem orbitan Gus Udin (juara 1, 5).

“Kami mohon dukungan rekan-rekan kicaumania untuk menghadiri gelaran Kapolsek Cepu Cup di Pasar Burung Tuk Buntung, Cepu, Minggu (8/5) mendatang,” kata Om Huda. (neolithikum)

Duta Kapolsek Cepu
Duta Kapolsek Cepu siap gelar even di PB Tuk Buntung, Minggu 8 Mei 2016.
Latpres Mustika Jaya BC - Briefing juri
Briefing juri sebelum lomba dimulai.
Panitia Latpres Mustika Jaya BC Blora
Panitia Latpres Mustika Jaya BC Blora.

Hasil Latpres Mustika Jaya BC Blora (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.