Murai borneo Timoer quattrick di BKKM BC Batu Kajang

Murai batu borneo Timoer besutan Om Zulkifli, kicaumania dari Delta BC Tanah Grogot, tampil menawan dalam even BKKM BC Enterprise di Gazebo Hotel Permata, Jalan Tambang PT Kideco Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Minggu (1/5).

Lomba berlangsung dalam cuaca cerah, meski pagi sebelumnya turun hujan. Tetapi semua itu tak mengendurkan semangat para peserta untuk tetap meramaikan Gantangan BKKM BC.

BKKM BC Batu Kajang
Gantangan semi indoor di Gazebo Hotel Permata Batu Kajang.

Dalam kontes yang menggunakan gantangan semi-indoor tersebut, murai borneo Timoer mengikuti semua (5) kelas, yakni BKKM, Permata A-B, Exclusive, dan Mega Bintang. Semua kelas berhasil dimenangi Timoer, kecuali Kelas Mega Bintang yang dijuarai Jelo kepunyaan Om Fauzi (Super Bejo SF Batu Kajang).

Timoer pun tampil sebagai murai batu borneo terbaik. Beberapa murai juga tampil menawan, misalnya Muluy koleksi Om Anto (Moncong, Gang Citra). Burung ini meraih juara 2, 2, 3, dan 5.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Zulkifli, pemilik murai borneo Timoer
Om Zulkifli (kanan), pemilik murai batu borneo Timoer.

Persaingan ketat terjadi pada kelas cucak hijau, terutama antara Tiger orbitan Om Ridho (Delta BC) dan Keramat besutan Om Hans (Tapis BC).

Cucak hijau Tiger menjuarai Kelas BKKM dan Exclusive, serta dua kali juara 2 pada sesi lainnya. Adapun Keramat juara 1 di Kelas Permata A, serta juara 2, 2, 2, dan 3 pada empat sesi lainnya. Tiger dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik.

Om Ridho dan cucak hijau Tiger
Om Ridho (2 dari kiri), pemilik cucak hijau Tiger.

Kacer Jibril kepunyaan Om Hidson Humrie (Telaga Ungu SF Tanah Grogot) mendapat perlawanan sengit dari Oplosan, gaco milik P’Sis (Super Bejo SF). Bahkan keduanya sama-sama menjuarai dua kelas alias double winner.

Tetapi karena selalu masuk dua besar pada empat kelas yang diikutinya (juara 1, 1, 2, dan 2), Jibril ditetapkan sebagai kacer terbaik. Adapun kacer Oplosan meraih juara 1, 1, dan 3.

H Hidson dan kacer Jibril
H Hidson (kanan) moncer bersama kacer Jibril.

Lovebird dibuka lima kelas, tiga di antaranya dimenangi Vera milik Om Hermansyah (Senaken SF Tanah Grogot). Vera mendapat perlawanan berat dari lovebird 32 koleksi Rayysa SF (Tanah Grogot), yang meraih juara 1, 1, 2, dan 2. Gelar lovebird terbaik pun diberikan kepada Vera.

Om Herman dan lovebird Vera
Om Hermansyah (kanan): Vera lovebird terbaik.

Empat kelas kenari disapubersih Zaskia. Gaco milik Om Jakaria dari Telaga Ungu SF Tanah Grogot ini menjuarai Kelas BKKM, Permata, Exclusive, dan Mega Bintang. Sayangnya, kelas kenari tidak seramai kelas-kelas lainnya.

Om Jakaria, pemilik kenari Zaskia
Om Jakaria (kanan), pemilik kenari Zaskia.

Quattrick yang diraih kenari Zaskia, ditambah double winner yang dipersembahkan kacer Jibril, mengantarkan Telaga Ungu SF yang dimotori H Hidson tampil sebagai single fighter terbaik.  Adapun gelar bird club terbaik diraih Delta BC Tanah Grogot yang digawangi Om Landu dan kawan-kawan.

BKKM BC Batu Kajang
Para pemilik burung terbaik bersama SF dan BC terbaik.

Secara keseluruhan, even ini berjalan tertib, kondusif, diikuti sekitar 750 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Paser.

Om Zulkifli selaku ketua panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kehadiran rekan-rekan kicaumania. Terimakasih juga disampaikan kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Batu Sopang dan manajemen Hotel Permata Batu Kajang. (OK-1)

Panitia BKKM BC dan Tim Juri
Panitia BKKM BC foto bareng tim juri.

Hasil Lomba BKKM BC Enterprise (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.