Arjuna, Pusaka dan Rindu Blora double winner di Latpres JKM Blora

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Tiga burung, yakni cucak hijau Arjuna, kenari Pusaka, dan lovebird Rindu Blora, meraih double winner dalam Latpres JKM (Jepon Kicau Mania) di halaman kantor Kelurahan Jepon, Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora, Minggu (15/5).

Latpres JKM Blora
Suasana penjurian kelas lovebird dalam Latpres JKM di Blora, Minggu (15/5).

Panitia yang dikomandani langsung oleh Ketua JKM Abah Sulied ini membuka tiga kelas (Bagong, Petruk, Gareng), terdiri atas 23 sesi lomba. Peserta datang dari berbagai daerah di Kabupaten Blora dan Tuban. JKM yang juga bergagung dalam forum Kicau Mania Blora Bersatu ini makin membuktikan eksistensinya.

Lovebird Rindu Blora besutan Mbah Mo (Putra SF) sukses menjuarai dua kelas, yakni Bagong A dan B. Di Kelas Bagong A, Rindu Blora mengalahkan Sari milik Om Toha (KPK 069) dan Ciput orbitan Om Singgih HP (YKS BC). Adapun di Kelas Bagong B, Rindu Blora mengungguli Ning Ati milik Om Chates (Jabrig SF) dan Farida jagoan Om Antok (Cendana).

Putra SF dan lovebird Rindu Blora
Putra SF moncer bersama lovebird Rindu Blora.

Kemenangan itu membuat girang Mbah Mo. Selain berlaga di arena lomba, Putra SF  baru saja membuka Putra Bird Shop di sebelah utara Bangjo Karangjati, Blora.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Empat kelas lovebird lainnya dijuarai burung-burung yang berbeda. Hal ini membuat para peserta makin bergairah menurunkan gaco-gaco terbaiknya.

Kelas Petruk A dimenangi lovebird Nadia orbitan Om Felix (Jabrig SF), disusul Pelangi milik Om Amirul (Japah SF) dan Popy besutan Om Yudi (Kebab SF). Lovebird Bledeg terbaik di Kelas Petruk B. Gaco orbitan Om Liesbi (Kidang Kencana) ini unggul atas Nadia dan Sari.

Kelas Gareng A dijuarai lovebird Archer milik Om Toni BW (Sniper SF), diikuti Camar dan Sarmi, masing-masing milik Om Joko (Kunduran) dan Om Aris (Jepon). Kelas Gareng A dijuarai Cemplon koleksi Om Santo (Randublatung BC), mengalahkan Rum Copy milik Om Amirul dan Goblin andalan Om Ipin (Jabrig SF).

Kenari dibuka tiga kelas. Kenari Pusaka milik Grace Cell (Jetis) tampil paling dominan dengan menjuarai dua kelas, yakni Bagong dan Petruk. Di Kelas Bagong, Pusaka mengalahkan Rojali besutan Om Bagus (Rajawali BC) dan Cabe Rawit orbitan Om Vicho (Jatirogo BC)

Gelar kedua diraih Pusaka di Kelas Petruk, setelah menyingkirkan Aura milik Om Fajar (RC Booster) dan HK 03 besutan Om Anggun (ATB Canary Blora). Sesi terakhir, Kelas Gareng, dimenangi HK 03.

Kenari Pusaka sebelumnya milik Om Nank Custom (Blora Utara BC), kemudian dipinang Grace Cell. Berapa nilai transaksinya, Grace Cell tidak mau membeberkan angka pastinya. “Pokoknya harganya murah meriah,” ujarnya.

Kenari Pusaka
Kenari Pusaka bersama pemilik lama, Om Nank (kiri), dan kru Grace Cell.

Satu burung lagi yang meraih double winner adalah cucak hijau Arjuna milik H Komar. Burung ini terbaik  di Kelas Bagong, unggul atas Alvin orbitan Om Nurkholis (Jatirogo BC) dan Kolor Ijo milik Om Wahyu (Tegalgunung).

Kelas Petruk juga dimenangi Arjuna, disusul Mr Green orbitan Om Syaiful (Katana SF) dan Kolor Ijo. Kelas Gareng menjadi milik cucak hijau Mr Green, unggul atas Kilin milik Om Kencizt (Ngawen BC) dan Skid Row orbitan Aa Taji (Tambakrejo).

H Komar, pemilik cucak hijau Arjuna
H Komar: Cucak hijau Arjuna dua kali juara 1.

Murai batu yang merupakan kelas bergengsi belum memunculkan gaco-gaco anyar di peringkat atas. Kelas Bagong dijuarai Sinchan, andalan Om Vicho (Jatirogo BC), disusul Narnia besutan Om Huda Jibril (Cepu Bersatu) dan Abu Sayyaf orbitan HM Yusuf (Jatirogo BC).

Murai batu Narnia kemudian menjuarai Kelas Petruk, unggul atas Abu Sayyaf dan Raja Jangkrik koleksi Om Andre 5158 (Wirosari). Kelas Gareng dimenangi Led Zepelin besutan Om Ain (GRBC), disusul Narnia dan Keki jagoan Om Yudi (YKS BC).

MB Narnia memiliki kinerja yang mumpuni. Jika dipoles lebih baik lagi, tidak mustahil bakal meraih posisi utama dalam even-even berikutnya.

Om Vicho (Jatirogo BC) tak hanya sukses di kelas murai batu. Kacer Raja Hutan (RH) miliknya juga meraih juara 1 Kelas Petruk dan juara 3 Kelas Bagong. Di Kelas Petruk, RH mengalahkan Jupiter andalan Om Agus Gen’99 (GRBC) dan Conan orbitan Om Tunjung (Sidomulyo SF).

Om Vicho Jatirogo BC
Om Vicho (kiri) bersama putranya andalkan kacer Raja Hutan dan MB Sinchan.

Kelas Bagong dimenangi kacer Conan, disusul Jupiter dan RH. Kacer Jupiter makin stabil di Kelas Gareng dan tampil sebagai juara 1, unggul atas Teroris milik Mbah Suro (Randublatung BC).

Persaingan sengit juga terjadi pada tiga kelas cendet. Di Kelas Bagong, cendet Berandal orbitan H Kadi (Cepu) menumbangkan Bimo dan Wisanggeni, keduannya milik Lek Man (Alugoro SF).

H Kadi Cepu
H Kadi (2 dari kanan) dan rekan-rekannya raih prestasi gemilang.

Cendet Bimo kemudian tampil terbaik di Kelas Petruk, unggul atas Jecko milik H Haddy (Kadewanan) dan Brandal. Kelas Gareng dimenangi Jecko, disusul cendet Jim Morison milik Om Doe Doe (GRBC Cepu) dan New York besutan Om Belor dari Jabrig SF. (neolithikum)

Cepu Bersatu
Cepu Bersatu raih banyak gelar dalam Latpres JKM.
Randublatung BC
Randublatung BC moncer di sejumlah kelas.
Abah Sulied
Abah Sulied, ketua Jepon Kicau Mania (JKM).
Latpres JKM Blora
Para kicaumania melihat poin juara.
Panitia Latpres JKM Blora
Briefing panitia sebelum Latpres JKM dimulai.

Hasil Latpres Jepon Kicau Mania (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.