Latpres GRB Sragen: Slamet Superman mendominasi kelas lovebird

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Latpres Guyub Rukun Berkicau (GRB) berlangsung meriah di Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan, Sragen, Sabtu (14/5). Sekitar 900 peserta dari berbagai daerah di Sragen, Solo, Karanganyar, Sukoharjo, Boyolali, Semarang, dan Purwodadi mengikuti even ini.

Om Tikno Gondrong selaku ketua pelaksana menjelaskan, Latpres GRB rutin digelar sebulan sekali setiap Sabtu pekan kedua. “Latpres kali ini terasa istimewa, karena animo para kicaumania makin meningkat, baik dari dalam maupun luar kota,” ujarnya.

Meski cuaca mendung, bahkan sempat turun gerimis, acara berjalan lancar tanpa kendala berarti, sejak awal (pukul 12.30) hingga akhir lomba.

Panitia membuka empat kelas (Spesial, VIP, Bintang, dan Sejati) yang terdiri atas 18 sesi lomba. Lovebird digelar paling banyak, yakni lima sesi.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bintang lapangan kali ini adalah lovebird Slamet Superman. Gaco anadalan Om Suparman (LKMT Team Tawangmangu) ini menjuarai dua kelas, Spesial A dan VIP.

Pada kelas utama Spesial A, Slamet Superman mengungguli lovebird Sizuka milik Om Jipung (Fortuna BC) yang juga tampil apik. Sizuka harus puas di urutan kedua, disusul Meteor milik Om Anom dari Musafir SF Solo.

Kelas Spesial B dimenangi lovebird Sizuka. Slamet Superman kali ini bertengger di posisi keempat. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih lovebird Agasi besutan Om Solikin (Oxibird Sragen) dan Gandrex koleksi Om JBS Sudarto (Brawijaya).

Slamet Superman meraih gelar keduanya di Kelas VIP, unggul atas lovebird Kuda Lumping besutan Om X-San (ILB BC) dan Selep andalan Om Arif (Blok G BC Grobogan).

Om Suparman dan lovebird Slamet Supermen
Om Suparman: Lovebird Slamet Supermen dua kali juara 2.

Lovebird Agasi terbaik di Kelas Bintang, mengalahkan Angel orbitan Om Joko (Tangkil, Sragen) dan Paijos milik Mellandri (KMP Enterprise). Adapun Kelas Sejati dimenangi lovebird Meteor, disusul Paijo dan Mini kepunyaan She Jack (TKS SF).

Selain lovebird Slamet Superman, ada tiga burung lainnya yang meraih double winner. Ketiganya adalah kacer Joswa orbitan Om David Yulia (Gondang), cucak hijau Barja andalan Om Eko PLS (Pengok, Sragen), dan cendet MJ milik Om Koco (Gondang SF).

Cucak ijo Barja andalan Om Eko PLS
Cucak ijo Barja andalan Om Eko PLS raih double winner.

Pleci Kejora nyaris menjuarai dua kelas. Di Kelas VIP, gaco imut besutan Om Cimot / Om Rivai (PCMI Plat H) ini bertengger di urutan teratas, disusul Lanova milik Om Max Darmin dan Pakan Ulo orbitan Om Ucil, keduanya dari PCMI SS.

Sayangnya, Kejora harus puas menjadi runner-up di Kelas Bintang di bawah pleci Kaisar koleksi Om Iwan Jabrik (HBBC Solo). Posisi ketiga ditempati pleci Tembak Mati milik Om Yulian Motor (Zoom).

Om Cimot dan pleci Kejora
Om Cimot moncer bersama pleci Kejora.

Persaingan seru terjadi pada tiga kelas kenari. Tiga kenari sama-sama nyaris double winner, yakni Papuma milik Om Vilman (PBB BC), Hard Top besutan Key Nirva / Aan (Karimanen Solo), dan Caary andalan Om Kris (Rafa SF).

Kenari Papuma terbaik di Kelas Special, unggul atas Hard Top dan Astro Boy milik Om Wisnu DOB (Oza Kioza SF). Hard Top kemudian menjuarai Kelas VIP, mengalahkan Caary dan Genta kepunyaan Om Endar Ardiant (Songjimo SF). Kelas Bintang dimenangi kenari Caary, disusul Papuma.

Kenari Hard Top milik Om Key Nirva
Kenari Hard Top milik Om Key Nirva juara 1 Kelas VIP dan juara 2 Kelas Special.

Dua kelas murai batu juga dimenangi burung berbeda. Om Muh Muslim (Pamungkas SF) menurunkan murai batu Pamungkas dan sukses menjuarai Kelas VIP. Juara 2 dan 3 diraih MB Rajasa milik Om Yuli dari Sragen dan Natasya milik Om Koco (Gondang SF).

Murai batu Pangeran Samudra milik Om Ganden (Ngasinan) terbaik di Kelas Bintang. Natasya untuk kali kedua harus puas menjadi runner-up. (Kontributor: Om Budi Karyanto)

Panitia Guyub Rukun Berkicau (GRB)
Panitia Guyub Rukun Berkicau (GRB) Mondokan, Sragen.

Hasil Latpres Guyub Rukun Berkicau / GRB (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.