Hasil Lengkap BJB Cup Bandung: 7 Burung nyeri, LB Koclak dan Candy hattrick

Sembilan burung berpesta kemenangan dalam even akbar BJB Cup 2016 di Lapangan Pussenkav, Jl Gatot Subroto Bandung, Minggu (22/5). Lovebird Koclak milik Sien Ronny SF (Surabaya) dan lovebird Candy andalan Om Rizky RWP (RWP SF Bandung) sama-sama mencetak hattrick.

Tujuh burung lainnya nyeri juara 1, yakni murai batu Robinson, kacer Reog, cucak hijau Cak Cu, anis merah Blue Saphire dan Jaka Edan, kenari Costa, dan pentet Gelas Pecah.

Dalam gelaran ini, lovebird memang tidak termasuk kelas utama. Yang masuk kelas utama BJB Tanda Mata adalah murai batu dan anis merah, di mana tiket dibanderol Rp 1 juta dan juara 1 memperoleh hadiah uang pembinaan Rp 22 juta.

BJB Cup Bandung (22/5)
BJB Cup Bandung (22/5): Tujuh kelas lovebird didominasi Koclak dan Candy.

Meski demikian, lovebird dibuka hingga tujuh kelas, jauh lebih banyak daripada murai batu (4 kelas), anis merah (4 kelas), dan kenari (5 kelas). Sebagian besar kelas juga dipenuhi peserta.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dua burung tampil dominan, yakni lovebird Koclak milik Sien Ronny SF serta lovebird Candy andalan Om Riski RWP (RWP SF Bandung).

Koclak turun di semua kelas dan selalu moncer di papan atas. Burung ini bahkan menjuarai tiga kelas (Merah Putih A, Merah Putih B, Hoki B), serta juara 2, 2, 2, dan 4 pada empat kelas lainnya.

Penampilan lovebird Candy tidak kalah ciamik. Burung yang disebut-sebut bakal menjadi The New Phenomenal seperti lovebird Kusumo dan Fretty ini juga meraih tiga trofi juara 1 (Galamedia, Helm Alice A, Hoki A), serta juara 2, 2, 3, dan 4 pada empat sesi lainnya.

Satu kelas lainnya, Helm Alice B, dijuarai lovebird Molek milik Om Rizky Akbar (CK 36 Bandung). Gaco ini unggul atas lovebird Anjani milik Om Hasim Ashari (Kosambi), Candy, dan Koclak.

Om Riski RWP, pemilik lovebird Candy
Om Riski RWP (kanan): Lovebird Candy siap jadi The New Phenomenal.

Murai batu Robinson tampil mengejutkan dengan menjuarai dua dari empat kelas yang dilombakan. Gaco andalan Om Apank (Sidoarjo) ini terbaik di Kelas Merah Putih, unggul atas Pandawa koleksi Om Aan Lie (Ozone BC Jambi) dan Suju kepunyaan Om Budi Indo (Ronggolawe Team).

Kelas Hoki juga dimenangi Robinson. Posisi runner-up kembali ditempati murai batu Pandawa, yang pekan sebelumnya nyaris hattrick di Wali Kota Cup Palembang (15/5). MB Raja Pacul milik H Deden (CKT 129 SF) bertengger di posisi ketiga.

Robinson dan Pandawa bertarung lagi di Kelas Helm Alice. Tapi kali ini keduanya harus puas menjadi juara ketiga dan kedua. Kelas ini dimenangi murai batu Cobra milik Om Suprianto (Dakota BF).

Murai batu Pandawa milik Om Aan Lie
Murai batu Pandawa milik Om Aan Lie tiga kali runner-up.

Kelas paling bergengsi (BJB Tanda Mata) dimenangi murai batu Bisma besutan Om Panji / Mulyawan yang memperkuat Sien Ronny SF, diikuti Caesar andalan Popy Sting BC (Gempol Sari) dan WS orbitan Ko Abeng (Cianjur). Robinson juara keempat.

Sien Ronny tak hanya merebut hadiah utama di kelas murai batu. Kelas Anis Merah BJB Tanda Mata pun berhasil dimenanginya, melalui aksi Blue Saphire. Burung ini mengalahkan Jaka Edan orbitan H Peng Peng (X-Tralis Besi SF) dan Red Star andalan Om Widodo (Ngapak Team).

Kang Aep
Kang Aep, mewakili Sien Ronny, menerima hadiah juara 1 Anis Merah BJB Tanda Mata.

Blue Saphire bahkan meraih double winner, setelah menjuarai Kelas Merah Putih A. Juara kedua dan ketiga diraih anis merah Celebritis milik Om Edy Palma (Jakarta) dan Silva andalan Om Rizky Akbar (CK 36 Bandung).

Sebenarnya Blue Saphire berkesempatan mencetak hattrick, bahkan quattrick. Sayangnya, pada dua kelas lainnya, Merah Putih B dan Hoki, jagoan ini harus mengakui ketangguhan anis merah Jaka Edan yang juga tampil stabil. Jaka Edan menjuarai kedua kelas tersebut, sedangkan Blue Saphire selalu di peringkat kedua.

Dua kelas kacer disapubersih Reog, gaco andalan Om Aldi / Om Sunarto, yang kali ini membela Sien Ronny SF. Reog menjuarai Kelas Galamedia dan Merah Putih. Posisi runner-up pada kedua kelas ini masing-masing ditempati kacer Pendekar Slebor orbitan Om Asep Pro (Duta KMB) dan Maha Brata milik Sien Ronny.

Kacer Reog
Kacer Reog sapubersih dua kelas.

Cucak hijau Cak Cu milik Om Pitax (PTX BF Cianjur) tak terkalahkan pada dua kelas yang dilombakan. Cak Cu memenangi Kelas Galamedia dan Merah Putih, unggul atas Arjuna koleksi Om Rizki RWP dan Boncu (Sien Ronny SF).

Cerita kehebatan mengenai gaco-gaco Sien Ronny belum berhenti sampai di sini. Pasalnya, cendet Gelas Pecah yang memperkuat tim ini juga meraih double winner. Dua kali Gelas Pecah mengalahkan cendet Top Speed, langganan juara milik Om Budi Indo (Ronggolawe Team).

Satu burung lagi yang sukses mencetak double winner adalah kenari Costa milik Capt Ariga (Bintang Jagad Team). Kenari standar kecil ini tak terkalahkan di Kelas Merah Putih dan Hoki.

Secara keseluruhan, even yang merupakan kerja bareng Bank BJB, harian umum Galamaedia, serta Juri BnR (JBI) Jawa Barat ini berlangsung meriah. Sien Ronny pun tampil sebagai juara umum SF, dan berhak mendapatkan trofi serta uang pembinaan Rp 2 juta. (Waca/OK-1)

Hasil Lomba BJB Cup 2016 Bandung (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.