Om Akia borong dua motor Yamaha Mio Z dalam satu even!

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Peristiwa ini jarang terjadi, tetapi dialami langsung oleh Om Akia, kicaumania senior dari Kota Jambi. Minggu (29/5) kemarin, dia meraih dua sepeda motor Yamaha Mio Z dalam lomba burung berkicau Yamaha Cup 1 di Lapangan Ceria, Jl Sentot Ali Basah, Selincah, Kota Jambi. Kok bisa?

Dalam gelaran ini, panitia membuka lima kelas (26 sesi), termasuk kelas paling bergengsi Eksekutif Yamaha yang berhadiah utama sepeda motor Yamaha Mio Z.

Kelas yang tiketnya dibanderol Rp 400 ribu ini hanya melombakan dua burung, yakni murai batu dan kacer, yang selama ini memang menjadi kelas terfavorit di Provinsi Jambi.

Nah, Om Akia menurunkan murai batu Happy Birthday (HBD) dan Ucil, serta kacer Metalica pada dua kelas utama tersebut. Hasilnya, HBD tampil sebagai juara 1 dan Ucil juara 2. Metalica juga meraih juara 1 di kelasnya.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Karena berhasil menjuarai murai batu dan kacer di kelas utama, Om Akia pun mendapatkan dua unit sepeda motor sekaligus.

Om Akia borong dua motor
Om Akia (tengah) menerima hadiah sepeda motor dari Kacab Yamaha Selincah Om Wawan (2 dari kiri) untuk kelas murai batu serta dari Om Boni (kanan) untuk kelas kacer.

Kegembiraannya makin bertambah, lantaran HBD juga menjuarai Kelas Yamaha Fino. Demikian pula kacer Metalica yang berhasil meraih double winner. Selain jawara di kelas utama, Metalica juga tidak terkalahkan di Kelas Yamaha Mio Z.

Murai batu Happy Birthday (HBD)
Murai batu Happy Birthday (HBD) terbaik di kelas bergengsi.

“Di Kelas Eksekutif Yamaha, murai batu HBD dan Ucil bertarung ketat. Ucil menempati gantangan nomor 32 dan HBD di gantangan 17,” jelas Om Akia yang kali ini memperkuat Peace BC.

Pada akhirnya, HBD yang lebih senior mampu mengungguli Ucil. Juara ketiga diraih MB Silet andalan Om Aan Lie (Ozone BC), disusul Bad Boy milik Om Lian Natan (Peace BC) dan Jaguar koleksi Om Esco (Ozone BC).

Berikut ini cuplikan video murai batu HBD (gantangan nomor 17) saat tampil di kelas utama Yamaha Cup 1:

MB Ucil juga diturunkan di Kelas Yamaha Mio Z dan sukses meraih juara 1, unggul atas Rambo milik Om Tawa (Peace BC) dan Armed, gaco lawas andalan Om Andes dari Bangko SF.

Murai Batu Ucil
Murai batu Ucil juara 1 dan 2.

Kemenangan kacer Metalica di kelas utama juga sangat mengesankan. Sebab lawan yang dikalahkan adalah kacer langganan juara dan lebih mapan, yakni Tikuz kepunyaan Om Said BH. Adapun juara 3 diraih kacer Santana milik Putra Mas SF (Curup). Di Kelas Yamaha Mio Z, kacer Metalica mengungguli Kristal milik Om Ayung Pom (Ozone BC).

Kacer Metalica
Kacer Metalica sukses mencetak double winner.

Prestasi murai batu HBD memang sudah tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, HBD termasuk salah satu murai batu legendaris di Indonesia. Jagoan ini langganan juara dalam even-even nasional sejak tahun 2012, pada masa-masa kejayaan murai batu Natalia.

Metalica dalam 9 bulan terakhir juga kerap memenangi lomba, termasuk even-even besar di Jakarta. Irama lagu, isian, gaya, kondisi fisik, dan mental bertarungnya sudah masuk standar nasional.

Berikut ini video terbaru kacer Metalica saat mencetak double winner dalam even Yamaha Cup 1 di Kota Jambi, Minggu (29/5):

Saat ini Om Akia masih memikirkan even mana yang bakal diikuti kedua jagoannya itu. Kalau dalam waktu dekat ini kemungkinan absen, karena mendekati Bulan Ramadhan. “Mungkin hasil lebaran, gaco-gaco terbaik akan saya turunkan lagi dalam even nasional,” tandas Om Akia. (Kelana Lana)

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.