MB Sujud Jr, kacer Gempar, dan LB Nemo pesta kemenangan di Effentta Jambi

Latber burung berkicau di Lapangan Effentta, Jalan Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (3/6), menjadi pesta kemenangan bagi tiga burung. Ya, murai batu Sujud Jr, kacer Gempar, dan lovebird Nemo sama-sama menyapubersih dua kelas yang dilombakan panitia.

Suasana Latber Effentta Jambi
Suasana Latber Effentta di Jl Halmahera, Kebun Handil, Kota Jambi, Jumat (3/6).

Dalam latber rutin tiap Jumat sore itu, panitia yang digawangi Om Repen membuka tiga kelas (Ebod Jaya, Ebod Joss, dan Ebod Solution) yang terdiri atas 11 sesi. Murai batu, kacer, lovebird, dan kenari masing-masing dua sesi, sedangkan kapas tembak, ciblek, dan pleci masing-masing satu sesi.

Murai batu Sujud Jr milik Om Yan Dongah tak terkalahkan lawan-lawannya. Pada Kelas Ebod Jaya, jagoan ini mengungguli Ultra milik Om Ryan. Sujud Jr juga menjuarai Kelas Ebod Joss, disusul Meteor koleksi Om Riko dan Zadam kepunyaan Om Eko.

Om Yan Dongah dan murai batu Sujud Jr
Murai batu Sujud Jr milik Om Yan Dongah (kiri) juara 1 kelas utama. Juara 2 MB Ultra milik Om Ryan yang dikawal Om Besut (kanan).

Jejak prestasi Sujud Jr diikuti kacer Gempar. Jagoan Om Atok ini terbaik di Kelas Ebod Jaya dan Ebod Joss. Pada sesi utama, kacer Seven milik Om Pendi menjadi runner-up, disusul Fuso orbitan Om Dani.

Di Kelas Ebod Joss, kacer Gempar mengungguli Fuso yang harus puas di posisi kedua. Urutan ketiga ditempati kacer Berdarah milik Om Niko.

Pesta kemenangan juga dinikmati Om Tata LB. Lovebird Nemo miliknya menjuarai dua sesi yang dilombakan. Di Kelas Ebod Jaya, Nemo mengungguli Sekar Galuh milik Om Galih dan Locomotif polesan Om Angga.

Kelas Ebod Joss pun dimenangi Nemo. Kali ini Nemo mengalahkan lovebird Mem Keci milik Daku dan Plemo. Gaco yang disebut terakhir ini juga orbitan Om Tata LB, salah seorang punggawa ILF Jambi.

Om Tata LB dan lovebird Nemo
Om Tata LB (tengah): Lovebird Nemo double winner, LB Plemo juara 3 Ebod Joss.

ILF Jambi juga berjaya di kelas kenari, melalui Locco koleksi Om Wahyu Andri. Burung ini memenangi Kelas Ebod Jaya, unggul atas Twister orbitan Om David dan Sepoer milik Om Wahyu.

Latber Effentta Jambi - juara kenari
Juara 1-3 kenari di Kelas Ebod Jaya.

Kenari Locco juga berkesempatan meraih double winner. Sayangnya, burung ini harus puas di urutan ketiga Kelas Ebod Joss, di bawah kenari Goyang Jigo milik Om Wijaya Ari (KPKJ) dan Twister. Tetapi hasil ini sudah cukup memuaskan Om Wahyu Andri yang juga pimpinan ILF Jambi.

kenari Goyang Jigo milik Om Wijaya Ari KPKJ
Kenari Goyang Jigo milik Om Wijaya Ari (KPKJ) terbaik di Kelas Ebod Joss.

Kapas tembak Bandit kembali menunjukkan kualitasnya. Setelah memenangi Latihan Effentta 13 Mei lalu, gaco andalan Om Silihin itu kembali menjadi juara 1 pada even yang sama, Jumat (3/6). Juara 2 dan 3 diraih kapas tembak Goset milik Om Bobi dan Raden kepunyaan Om Panji.

Kapas tembak Bandit milik Om Solihin
Kapas tembak Bandit milik Om Solihin belum tertandingi.

Om Repen Effentta tetap konsisten membuka kelas-kelas burung kecil terutama ciblek dan pleci. Om Yan Dongah yang menjuarai dua kelas murai batu lewat andalannya Sujud Jr, kembali sukses di kelas ciblek. Sniper, ciblek orbitannya, meraih juara 1 setelah mengungguli Jack milik Om Afif.

Kelas pleci dimenangi Humara besutan Om Aldi. Ururan kedua dan ketiga masing-masing ditempati pleci Astro milik Om Surya (PCMJ) dan Super Sonic andalan Om Emon.

Pleci Humara milik Om Aldi
Pleci Humara milik Om Aldi juara 1 Kelas Ebod Solution.

“Terimakasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania di Jambi dan sekitarnya. Terimakasih pula atas kinerja apik tim juri Ronggolawe. Tetap ramaikan Latber Effentta setiap Jumat sore ya,” tandasnya. (Kelana Lana)

Hasil Latber Effentta Jambi (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.