Murai batu Bejo dan pleci Bon Jovi nyeri, Kings Man BC terbaik di SMBC Palembang

Dua jagoan Kings Man BC, yakni murai batu Bejo dan pleci Bon Jovi, berhasil nyeri juara 1 dalam Latpres Ramadhan Berkah yang digelar Sapta Marga Bird Club (SMBC) di depan toko burung milik Om Dedi TNI, Jalan Sapta Marga Palembang, Minggu (19/6).

Kemenangan murai batu Bejo dan pleci Bon Jovi itu, ditambah beberapa gelar di kelas lainnya, sekaligus mengantar Kings Man BC menjadi juara umum bird club. Adapun gelar juara umum single fighter diraih Brother SF.

Kings Man BC
Kings Man BC juara umum bird club

Meski latpres berlangsung dalam cuaca terik, even yang digawangi Om Dedi TNI (ketua pelaksana) dapat berjalan meriah dan lancar, tanpa ada komplain atau protes apapun dari para peserta. Tiket terjual tercatat 972 lembar.

Brother SF
Brother SF juara umum single fighter.

Panitia membuka empat kelas (VIP, Executive, Bintang, dan Favorit), yang seluruhnya terdiri atas 23 sesi lomba. Peserta datang dari berbagai daerah, antara lain Palembang, Pangkalan Balai, Prabumulih, Sungai Lilin, Sekayu, Serong, Ogan Ilir, dan sebagainya.

Murai batu yang menjadi kelas primadona digelar empat sesi. Dua kelas dimenangi murai batu Bejo orbitan Om Farid (Kings Man BC). Di Kelas VIP, Bejo mengungguli murai batu Barong milik Om Sultan (Sultan SF) dan Hector andalan Om Yudi BR (Brother SF).

Bejo juga memenangi Kelas Bintang, unggul atas murai batu Serunting Sakti kepunyaan Om Dirur (Khen BC) dan Hector.

Om Farid dan murai batu Bejo
Om Farid (kiri): Murai batu Bejo juara 1, 1, 2, dan 2.

Murai batu Bejo sebenarnya berkesempatan mencetak hattrick, bahkan quattrick. Sayangnya, burung ini harus puas menjadi runner-up pada Kelas Executive dan Favorit. Kedua kelas ini masing-masing dijuarai MB Semut Api milik Om Azka (NMBC) dan Serunting Sakti.

MB Persipura, besutan Om Ardi / Om Ragil (Ardi SF), juga tampil stabil dalam even kali ini. Turun empat kali, Persipura selalu masuk empat besar, dengan meraih juara 3, 3, 4, dan 4.

Sebagaimana murai batu, kacer juga digelar empat kelas. Kacer Maha Raja besutan Om Nizar (Lampung Team) tampil menawan, dengan menjuarai Kelas Executive serta Bintang. Kelas Favorit dimenangi kacer Badai milik Bad Boy BC.

Adapun Kelas VIP (loss gantangan) dimenangi murai batu Anak Ajaib. Gaco andalan Om Yusin dari Kings Man BC ini mengungguli Black Label koleksi Om Hendra (Brother SF) dan Inova andalan Om Ahmad (Kios Khen).

Dua kelas pleci disapubersih Bon Jovi orbitan Om Ahmad Masruri (Kings Man BC). Pleci Bon Jovi terbaik di Kelas Executive, mengalahkan Black Eyes milik Nahaki FBC (Kios Khen BC). Gelar kedua diraih Bon Jovi di Kelas Bintang, mengungguli Kipas Sakti milik Om Ilham (SKM BC).

Hebatnya lagi, dalam even ini Om Ahmad juga menurunkan pleci Braja Musti, dan dua kali menjadi juara ketiga. Tak hanya itu, Om Ahmad Masruri juga menambah poin bagi Kings Man BC melalui kenari Tronton.

Kenari Tronton sukses menjuarai Kelas Bintang, mengalahkan El-Chino kepunyaan Om Surya (Genesis SF). Gaco ini kemudian nangkring di posisi keempat pada Kelas Executive yang dimenangi El-Chino.

Om Ahmad Masruri
Om Ahmad Masruri: Pleci Bon Jovi nyeri, kenari Tronton juara 1 dan 4.

Persaingan sengit juga terjadi pada empat kelas lovebird yang full peserta. Namun lovebird May besutan Om Jhon Hery tampil paling josss, dengan menjuarai Kelas Executive dan Bintang.

Lovebird Sun-Sun andalan Om Taufiq WD (Sound SF) juga tampil menawan. Burung ini sukses menjuarai kelas utama VIP, serta runner-up Kelas Executive. Adapun Kelas Favorit dimenangi lovebird di gantangan 21, disusul LB Bucil milik Om Geri (Satu Hati SF) dan Ponsel milik Om Handoko (DK SF).

Kapas tembak Nevada koleksi Sebel SF harus berbagi gelar juara dengan Ciko besutan Om Danil (Brother SF). Nevada menjuarai Kelas Bintang, sedangkan Ciko terbaik di Kelas Favorit. (Kontributor: Om Dafi Dop)

Sapta Marga Bird Club Palembang
Panitia SMBC bersama tim juri yang bertugas.

Hasil Latpres Berkah Ramadhan SMBC (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.