Nescafe Cup Pati: Pentet John Legend, LB New Depe, dan MB Skak Matt tampil memikat

Tiga burung tampil memikat dan meraih double winner dalam lomba burung berkicau Nescafe Cup di Lapangan Mako Brimob Pati, Minggu (19/6). Ketiganya adalah pentet John Legend, lovebird New Depe, dan murai batu Skak Matt.

lomba burung berkicau Nescafe Cup Pati
Suasana kelas murai batu dalam lomba burung berkicau Nescafe Cup di Pati, Minggu (19/6).

Even ini sekaligus digelar dalam rangka peresmian Ronggolawe DPC Pati, serta menobatkan Om Yoyok Grax-Grex sebagai ketuanya.

Acara berjalan sukses dan meriah, di mana tiket terjual tercatat 1.027 lembar. Peserta datang dari berbagai daerah, mulai dari Pati, Rembang, Jepara, Kudus, Salatiga, Semarang, Kendal, Karanganyar, Grobogan, hingga Malang dan Jogja.

Hampir semua kelas full (60) gantangan. Aneka dooprize dan bingkisan melimpah juga dibagikan sponsor untuk memanjakan para kicaumania yang datang. Acara juga makin seru dengan kehadiran salah seorang juri perempuan Ronggolawe, yakni Emi Wahyuni.

Lomba yang dimulai pukul 12.00 itu berakhir sekitar pukul 18.00. Di pengujung lomba, panitia menobatkan Fitri BKS Samarinda sebagai juara umum single fighter (SF).

Fitri BKS juara umum SF
Fitri BKS tampil sebagai juara umum SF | foto by Seto Ronggolawe

Fitri BKS membawa beberapa gaco andalannya, termasuk murai batu Skak Matt yang mencetak double winner. Di Kelas Muria Raya, Skak Matt menyingkirkan MB Galaxy orbitan Om Andi MP (Duta Piala DPRD Jepara) dan Randu besutan Om Rifai Menara (Kudus).

Gelar kedua diraih Skak Matt di Kelas Baja Karya, unggul atas MB Pecalang milik Om Dimas Anto (Kudus) dan Dahsyat orbitan Om Ahmad (Duta Kedalingan).

Adapun Kelas NRD dijuarai murai batu Mujahir milik Om Deni “PR” (Kudus Darussalam), disusul Galaxy dan Movie Stars besutan Om Beny AP (Duta 3 Star).

Om Shillo dan kawan-kawan dari Duta Kedalingan berencana mengadakan lomba burung berkicau di Kedalingan, Tambakromo, Pati, pada 17 Juli 2016. “Even ini kami gelar bekerjasama dengan BnR,” tutur Om Shillo.

Duta Kedalingan
Duta Kedalingan siap gelar even tanggal 17 Juli 2016.

Om Agus Nasa (Salatiga) juga hadir dalam even ini dan memperkuat Fitri BKS. Dia membawa cucak hijau Atom yang sukses menjuarai Kelas Muria Raya. Atom mengalahkan cucak hijau Bodong kepunyaan Om Candra (Dewa Koncer BC) dan Jendral milik Om Andi (JKM BC Kudus).

Atom nyaris nyeri, namun digagalkan cucak hijau Conan milik Mr Yo (Kudus) yang menjuarai Kelas Baja Karya. Atom di posisi kedua, disusul Baret Ijo orbitan Om Angga CRV (Duta 3 Star).

Om Agus Nasa
Om Agus Nasa (kanan) ngarit juara di beberapa kelas.

Kelas Adipati dimenangi cucak hijau Jabrik CI milik Om Andika (Waturoyo). Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Amis milik Om Patil (Baloan BF) dan Srikandi besutan Om Aris (Margorejo).

Om Wawan (ABF Team) mendominasi kelas pentet. Dua dari tiga kelas yang dilombakan dijuarai gaco andalannya, pentet John Legend. Di Kelas Muria Raya, John Legend mengalahkan pentet Killer orbitan Om Temok (Duta 3 Star) dan Alexis milik Fitri BKS SF (Samarinda).

ABF Team
ABF Team mendominasi kelas Cendet melalui aksi John Legend.

Kelas Adipati juga dimenangi John Legend, disusul Alexis dan Rey Ratukore orbitan Om Saprol Jaza (PKJ SF). Adapun Kelas Baja Karya dijuarai pentet Tonk Setan besutan Om Mimpi (Kebo Hitam ), mengungguli Alexis dan Rey Ratukore.

Om Wawan juga membawa cendet Kevlar dan Gohan. Kevlar berada di urutan 8 Kelas Baja Karya. Gohan merupakan hasil kolaborasinya dengan Om Joni, pakar pentet asal Pati. Burung ini menjadi juara 8 Kelas Muria Raya dan juara 9 Kelas Baja Karya.

Tak hanya di kelas cendet, Om Wawan juga moncer bersama lovebird Sumeh. Tampil empat kali, Sumeh menempati peringkat 6, 10, 12, dan 13. “Bulan depan, ABF Team siap turun dengan kekuatan penuh dalam even kemasan Ronggolawe, Nelayan Cup, di Juwana,” kata Om Wawan.

Lovebird menjadi primadona dalam even ini. Panitia membuka lima kelas, dua di antaranya dimenangi lovebird New Depe, langganan juara besutan Om Ony (Putra Pesisir SF).

New Depe tak terkalahkan di kelas utama Muria Raya, unggul atas Dewi Gangga milik Om Ud / Om Herry yang berasal dari tim yang sama (Putra Pesisir SF) dan Chungli Queen milik Fitri BKS. Kedua lawannya ini juga dikenal langganan juara.

Putra Pesisir SF
Putra Pesisir SF lagi-lagi menguasai kelas lovebird.

New Depe meraih gelar keduanya di Kelas NRD, mengalahkan lovebird Saskia Gothic orbitan Om Irul (Bandeng SF) dan Dewi Gangga. Kelas Baja Karya dimenangi Fafa, gaco GTG Kudus (Ganesha SF), diikuti Monalisa milik Om Adi Kanigoro (Duta 3 Star) dan WBL orbitan Om Wahyu (Barong SF).

Saskia Gothic terbaik di Kelas Adipati A, mengalahkan LB Karin orbitan Om Dimas KLX (KLX SF) dan Dampo Awang besutan Om Rambo (Pendowo SF Jepara). Kelas Adipati B dimenangi Gery Mahesa milik Om Agoes (JSF), disusul Nyi Plecing besutan Om Arif (Karaban) dan Menul milik Om Akas (KLI Rembang).

Bandeng SF yang dipunggawai Om Irul sering moncer di kelas lovebird, terutama even-even di wilayah timur pantura Jawa Tengah. Saat ini Bandeng SF juga memperoleh dukungan dari pemain senior seperti Om Herumulya (Juwana).

Bandeng SF Juwana
Bandeng SF Juwana andalkan lovebird Zaskia Gothic.

Dua kelas kenari dimenangi burung yang berbeda. Kenari Champions milik Om Wahyu 8055 Semarang (Duta KLS SF) sukses menjuarai Kelas Baja Karya. Juara 2 dan 3 diraih Pioner orbitan H Sadat (B16) dan Bierhof besutan Om Toyenk (Duta 3 Star).

Kenari Piiner kemudian menjuarai Kelas Adipati, mengalahkan Wonderia orbitan Fitri BKS (Samarinda) yang sering moncer di even-even nasional. Juara ketiga diraih kenari FOI besutan Om Toyink (Duta 3 Star).

Dalam even ini, Om Toyink dari Alam Jaya Canary (Kendal) bersama Nawangga SF ikut memperkuat Duta 3 Star meraih kemenangan di beberapa kelas.

Alam Jaya Canary dan Nawangga SF
Alam Jaya Canary dan Nawangga SF memperkuat Duta 3 Star.

Panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran sobat kicaumania dari berbagai daerah. Jangan lupa, Ronggolawe akan mengadakan even Nelayan Cup di Juwana , 24 Juli 2016. (neolithikum)

Mbois SF
Mbois SF andalkan lovebird Katy Pery dan Picolo.
lomba burung berkicau Nescafe Cup Pati
Selain menjaga keamanan lapangan, aparat Brimob juga berhak menancapkan bendera diskualifikasi.
Emi, juri wanita Ronggolawe
Emi, juri wanita Ronggolawe yang bertugas di Nescafe Cup.
Om Yoyok Grax-Grex
Om Yoyok Grax-Grex, ketua Ronggolawe DPC Pati.
Panitia Nescafe Cup
Panitia Nescafe Cup kompak bekerja sampai malam.

Hasil Lomba Nescafe Cup Pati (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.