H Suwadi sapubersih kelas murai batu di Latpres BnR Pandanaran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Latpres BnR Pandanaran yang digelar di Jl Sultan Trenggono (sebelah timur Taman Pintar Ketandan), Klaten, Rabu (22/6), berlangsung meriah. Melombakan 19 sesi, even ini diikuti 750 peserta atau rata-rata setiap sesi diikuti 39 ekor burung.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Para peserta datang dari berbagai daerah, antara lain Klaten, Jogja, Wonosari, Solo, Salatiga, Boyolali, Karanganyar, dan sebagainya.

Panitia yang dikoordinasi Om Anton Arsi88 membuka dua kelas murai batu, yakni Bintang dan Sejati. Kedua kelas ini dimenangi murai batu Jibril milik H Suwadi, pengorbit dan breeder murai batu SWD BF Klaten. Om Suwadi juga menurunkan MB Buroq dan dua kali menempati posisi runner-up.

H Suwadi Klaten
H Suwadi menyapubersih dua kelas murai batu.

Hasil nyeri juga diraih kenari Dutro. Gaco andalan Om Welly (Allyn BF) ini menjuarai dua kelas kenari standar besar, VIP dan Bintang.

Pada kelas ini, Om Faiz (Salatiga) yang memperkuat Yogi SF menurunkan kenari Pion dan Mahameru. Hasilnya tak mengecewakan, karena Mahameru meraih juara 2 dan 3, sedangkan Pion sekali juara 2.

Lebih menggembirakan lagi, Om Faiz juga mendominasi kelas standar kecil. Dua jagoannya, Respati dan Mugi Rahayu, masing-masing menjuarai Kelas Standar Kecil VIP dan Bintang. Pada kedua sesi ini, kenari Denzho milik Om Gunawan (NEF BF) selalu menjadi runner-up.

Om Faiz dan kenari Respati
Om Faiz bersama kenari Respati saat menang di Kambing Hitam Cup.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Adapun Kelas Standar Kecil Sejati dijuarai kenari Romeo koleksi Om Agus dari Klaten Bersinar, diikuti Pele milik Om Suwadi.

Empat kelas lovebird dipenuhi peserta. Persaingan pun relatif merata, karena tidak ada burung yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas.

Latpres BnR Pandanaran Klaten
Sesi lovebird dipenuhi peserta.

Kelas utama VIP dijuarai lovebird Roro, langganan juara orbitan Om Danang Barker (Klaten Bersinar). Lovebird Adelia polesan Om Uut (Cawas, Klaten) menguntit di posisi kedua, disusul Casper milik Om Jafar.

Om Uut cukup puas melihat penampilan lovebird Adelia yang stabil. Dalam beberapa pekan terakhir, Adelia selalu moncer dalam even-even yang diikutinya.

Om Uut dan lovebird Adelia
Om Uut Cawas puas, lovebird Adelia stabil di jalur juara.

Kelas Bintang dimenangi LB Bule Djowo milik Om Tegar (Klaten Besinar). Kelas Sejati A dan B masing-masing dijuarai lovebird Tiara milik Om Andy Kombes (Duta Boyolali Cup) dan Casper milik Om Jafar (Klaten).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dalam even ini, panitia membuka tiga kelas pleci. Dua di antaranya (Kelas Sejati B dan C) dimenangi pleci Gobang besutan Om Pulung dari K2R Boyolali.

Om Pulung dan pleci Gobang
Om Pulung: Pleci Gobang nyeri juara 1.

Di Kelas Sejati B, Gobang mengungguli Alona besutan Om Faiz (Yogi SF) yang sebelumnya menjuarai Kelas Sejati A. Di Kelas Sejati C, Gobang mengalahkan pleci Predator milik Om Edo (NEF BF).

Mr Superman tampil sebagai juara umum single fighter (SF), unggul tipis atas Duta Boyolali Cup. Atas kemenangan ini, Mr Superman berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 500.000. Mr Superman sukses di kelas cucak hijau (juara 1 dan 3) dan kenari (juara 4).

Mr Superman
Mr Superman juara umum SF.

“Terimakasih atas kehadiran para peserta dari berbagai daerah, serta mohon maaf apabila terdapat kekurangan selama pelaksanaan even ini,” kata Om Anton Arsi88. (Waca)

Om Anton Arsi88
Om Anton Arsi88, penanggungjawab Latpres BnR Pandanaran.
Om Komo Boyolali
Om Komo memimpin briefing juri.

Hasil Latpres BnR Pandanaran Klaten (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.