Tips spesial perawatan burung selama musim mudik lebaran

Seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak sekali burung kicauan yang telantar akibat ditinggal mudik sang pemilik atau perawat yang selama ini menanganinya.

Sebagian burung lomba tak mau nampil lagi di lapangan, lantaran ngedrop akibat tak terawat selama musim mudik lebaran. Bahkan, tak sedikit pula burung yang dijumpai mati saat kita sudah kembali ke rumah.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, Anda bisa menyimak tips spesial perawatan burung selama musim lebaran. Ini memang bukan tips baru, melainkan kumpulan tips yang pernah dimuat di media omkicau.com, antara lain:

1. Tips rawat burung selama ditinggal mudik Lebaran

Tips ini sangat berguna bagi Anda yang mau mudik. Poin utama dalam artikel ini adalah bagaimana kita bisa memanfaatkan penggunaan wadah pakan dan air minum otomatis.

2. Tips hemat waktu untuk merawat puluhan ekor burung

Nah, kalau tips ini dapat membantu Anda yang tidak mudik, tapi justru ditinggal mudik perawat yang selama ini menangani burung-burung di rumah.

3. Penanganan burung drop akibat telantar ditinggal pergi / mudik lebaran

Banyak burung lomba yang ngedrop setelah musim mudik lebaran berakhir, lantaran kurang / tidak terurus. Tips ini bisa membantu mencegah dan menangani kasus tersebut.

Selamat mudik ke kampung halaman masing-masing. Semoga selamat sampai di tempat tujuan.

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

Komentar ditutup.