Dua hari beruntun, Superman SF juara umum di Klaten: Kali ini di POP Pedan

Dalam dua hari beruntun, Superman SF tampil sebagai juara umum single fighter dalam even latpres di Klaten. Setelah menjuarai Latpres Rajawali BC di Wedi, Rabu (29/6), Superman SF kembali menjadi yang terbaik dalam Latpres POP Pedan di Gantangan Ngemplak, Tambakboyo, Pedan, Kamis (30/6).

Prestasi Superman SF belakangan ini memang makin ciamik. Bahkan dalam Latpres BnR Pandanaran di Jl Sultan Trenggono, Klaten, Rabu (22/6), Superman SF juga meraih juara umum single fighter.

Namun dalam Latpres POP Pedan, Superman SF mendapat perlawanan sengit dari Mr SWD (Klaten) yang juga sukses menjuarai beberapa kelas. Dalam penghitungan akhir, Superman SF hanya unggul 2 poin dari Mr SWD yang harus puas menjadi runner-up.

Superman SF
Superman SF secara beruntun meraih juara umum di Latpres POP Pedan (30/6), Rajawali BC (29/6), dan BnR Pandanaran (22/6).

Gelar juara 1 diraih Superman SF di Kelas Kenari Bebas VIP. Gaco andalannya, kenari Royalty, unggul atas Arto Moro milik Om Putra Baron (Klaten Bersinar) dan Diablo besutan Mr Young (Pekalongan).

Kelas Kenari Bebas Bintang dijuarai Ronaldo milik Om Sigit Kapal (Klaten), mengalahkan Wisang Geni orbitan Mr SWD dan Arto Moro.

Kenari Nakula terbaik di Kelas Kalitan VIP. Jagoan Om Mblending ini mengungguli Matator milik Om Noor RS yang sehari sebelumnya menjuarai Latpres Rajawali BC.

Lovebird dimainkan lima sesi. Persaingan sangat ketat, bahkan tak ada lovebird yang bisa menjuarai lebih dari satu sesi.

Latpres POP Pedan Klaten-kelas lovebird
Suasana sesi lovebird dalam Latpres POP Pedan di Klaten, Kamis (30/6).

Superman kebagian satu gelar juara pertama, melalui lovebird Yolanda yang memenangi Kelas Favorit. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih lovebird Moratti milik Om Hari (Telisik Team) dan Show Imah orbitan Om Nugroho (Begal SF Klaten).

Kelas Sejati A dan B masing-masing dijuarai lovebird Max Erott milik Andy Janu SF (Klaten Bersinar) dan Bonita kepunyaan Om Djoko S (Duta Boyolali Cup).

Lovebird Dewi Malam milik Om Joko (Putra Moi SF) terbaik di Kelas Bintang. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Kinanti koleksi Om Susanto (27 SF Bandung) dan Casper milik Superman.

juri perempuan
Latpres POP Pedan hadirkan juri perempuan.

Kelas utama VIP dimenangi lovebird Super Bejo. Gaco Om Johan BRI (Arsi 88 Klaten) ini mengalahkan LB Ajeng besutan Om Danang / Agus Elf (Koplak Team) dan Khynanti milik Om Verry / Eko (Predator Team).

Sehari sebelumnya, LB Super Bejo meraih juara 1 dan 3 dalam even Latpres Rajawali BC. Ngekeknya memang panjang-panjang, dan nyaris tanpa jeda, sehingga memperoleh koncer mutlak A.

Meski hanya menjadi runner-up SF, Mr SWD tetap puas melihat penampilan sejumlah gaconya. Tiga kelas berhasil dimenanginya, yakni murai batu, kacer, dan pleci.

Murai batu Jogger miliknya sukses mengungguli Boy orbitan Om Noor RS dam Black Jack kepunyaan Om Ihwan Brinis (Gayam, Delanggu). Padahal Boy, murai blacktail, baru saja meraih double winner di Rajawali BC.

Mr Suwadi juga menurunkan kacer De’Bruyne dan meraih juara pertama. Juara 2 dan 3 diraih Super Trap milik Om Bob (Klaten) dan Jeger andalan Om Guwono (Wanglu).

Gelar ketiga Mr SWD dipersembahkan pleci Buroq. Gaco ini menjuarai Kelas Favorite B, unggul atas pleci Jolo Sutro besutan Om Herman (88 SF / PS BC) dan Nuky milik Maye (PWP Ngawonggo). Tetapi Jolo Sutro mampu memenangi Kelas Favorite A.

Mr SWD
Mr SWD makin tangguh di kelas pleci.

Sebagaimana kacer dan murai batu, cucak hijau hanya digelar satu sesi. Pemenangnya adalah cucak hijau Evo milik Om Eka Harsanta (Klaten Bersinar), disusul Kencur orbitan Om Thomas (Lopasta) dan Jambul milik Shafa (Kalasan).

Om Supri selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania dan mohon maaf kalau masih ada kekurangan di sana-sini. (Waca / OK-1)

Om Faiz
Om Faiz berburu jagoan di Latpres POP Pedan.

Hasil Latpres POP Pedan Klaten (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.