Bripka Agus Tri sukses orbitkan murai batu Pusaka

Di sela-sela kesibukannya sebagai anggota Korlantas PJR Mabes Polri, Bripka Agus Tri Pujianto atau akrab disapa Om Gustrie sukses mengorbitkan murai batu Pusaka. Prestasi gaconya makin meroket dalam beberapa even di Jakarta.

Sudah hampir tiga tahun ini Om Gustrie eksis mengorbitkan beberapa murai. “Banyak anggota Polri yang menggemari hobi burung kicauan, termasuk teman-teman di Korlanas. Ya, bisa untuk refreshing setelah pulang dari dinas,” ujarnya.

Murai batu Pusaka
Murai batu Pusaka milik Om Gustrie.

Bahkan dalam waktu dekat ini, dia bersama rekan-rekan di Korlantas Mabes Polri yang juga hobi burung kicauan akan membentuk klub burung bernama Korlantas BC.

Salah satu gaco andalan Om Gustrie adalah murai batu Pusaka. Burung yang didapatkannya dari rekanannya di. “Sebelumnya murai batu ni juga sudah sering juara di Jambi,” kata  Om Gustrie di rumahnya, kawasan Pasar Jumat, Jakarta Selatan.

Rabu (20/7), MB Pusaka meraih juara 2 dalam Launching BnR 36 di lapangan JP Depok. Berbagai kejuaraan pernah dimenanginya, antara lain juara 2 di KBN, juara 1 dan 2 di Hankam Bekasi, dan juara 3 besar di BnR Taman Mini Jakarta.

Om Gustrie dan murai batu Pusaka
Om Gustrie bersama murai batu Pusaka dan koleksi trofi juara.

Sejak di tangannya, murai batu Pusaka sudah dua kali mabung. Tetapi sejak mabung yang kedua itulah prestasi gaconya makin bersinar.

Sebagai petugas Patroli Jalan Raya (PJR), waktu yang tersedia bagi Om Gustrie untuk menyalurkan hobinya memang terbatas. Untuk itu, dia mempercayakan kerabatnya, Om Dede, untuk mengurusi burung-burung koleksi andalannya. Namun Om Gustrie tetap memberi instruksi soal settingan extra fooding (EF) maupun perawatan sehari-hari.

Om Gustrie dan Om Dede
Om Gustrie (kiri) dan Om Dede, sang perawat harian.

Saat ini dia sedang  mempersiapkan jagoannya menuju even akbar Presiden Cup IV di Senayan Jakarta, 2 Oktober 2016. Dia berharap gaconya bisa dan mampu mengimbangi lawan-lawannya di gelaran akbar mendatang.

Materi isian MB Pusaka kini makin komplet, antara lain suara burung cililin, cucak jenggot, kapas tembak, ngekek lovebird, tengkek buto, siri-siri, cucak kombo, kolibri ninja, dan berbagai burung masteran lainnya.

Belum lagi gaya tempurnya yang ngeplay didukung durasi kerja dan volume yang hebat.”Semoga bisa moncer di PresCup,” pungkasnya. (d’one)

Om Gustrie
Om Gustrie (kanan) saat menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri.

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.