Magelang BC Cup: LB Arnold quattrick, cucak ijo Punk Rock hattrick, cendet Samohong nyeri

Tiga burung tampil menawan dalam lomba burung berkicau Magelang BC Cup yang berlangsung meriah di halaman RSJ Kota Magelang, Minggu (31/7). Lovebird Arnold menjuarai empat kelas (quattrick), cucak ijo Punk Rock tiga kali juara 1 (hattrick), dan cendet Samohong memenangi dua kelas (double winner).

Prestasi paling sangat tentu saja lovebird Arnold. Panitia yang dipimpin Om Asep DM (ketua pelaksana) dan Om Argo (pelindung) membuka empat kelas lovebird, dan semuanya dimenangi Arnold, pendatang baru orbitan Om Aji (Kulonprogo) yang memperkuat Teguh Walet SF.

Lovebird Arnold
Lovebird Arnold menyapubersih empat kelas.

Penampilan Arnold sekilas mirip lovebird Kusumo andalan Om Sigit WMP Klaten: rajin ngekek, dengan durasi yang panjang-panjang. Aksinya benar-benar membius para penonton di halaman RSJ Kota Magelang.

Sejumlah lovebird hebat pun ditaklukkannya, termasuk Roro andalan Om Danang Barker (Bakteri Baik SF Klaten) dan Remix orbitan H Mansur Muntilan (KAMI BC).

Pada Kelas Borobudur A, lovebird Arnold mengungguli Remix dan Bonita orbitan Om Joko (Dua Boyolali Cup 2). Di Kelas Borobudur B, giliran Roro dan Stres milik Gus Aly (WTC Muntilan) yang dipaksa berada di posisi kedua dan ketiga.

Arnold juga terbaik di Kelas Mendut. Juara kedua dan ketiga diraih lovebird Remix dan Roro. Begitu pun Kelas Tidar yang kembal dimenangi Arnold.

Lovebird Remix tampil cukup stabil dengan menempati posisi runner-up sebanyak dua kali. Sebelumnya dalam even Kavaleri Cup di Jogja, 24 Juli lalu, Remix sukses meraih juara pertama. Om Mansur berencana menurunkan lagi gaconya ini dalam kontes Danlanud Cup I di Jogja Agro Wisata (JAS) Lanud Adisucipto, Jogja, Minggu (7/8) mendatang.

lovebird Remix
Om Ipin mengawal lovebird Remix.

Bintang lapangan lainnya dalam even ini adalah cucak ijo Punk Rock. Gaco lawas milik Om Sururi (KAMI BC) ini tak terkalahkan pada tiga kelas yang digelar. Di kelas utama Magelang, Punk Rock mengalahkan cucak hijau Hulk milik Om Aan (Magelang) dan Panter orbitan Om Asiank (Payaman).

Punk Rock kemudian menjuarai Kelas Borobudur dan Mendut. Juara kedua pada dua sesi ini diraih cucak ijo Sunfux besutan Al Falan TB (Mendut) dan Baru Klinting kepunyaan Om Palmex (Ungaran).

Cendet Samohong milik Om Gunawan Santoso (Mr Loper Semarang) juga tampil sangar. Dua kelas yang digelar panitia pun berhasil dimenanginya. Di Kelas Mendut, Samohong mampu mengalahkan Ali Topan, salah satu cendet terbaik nasional milik Fitri BKS Samarinda.

cendet Samohong milik Om Gunawan Santoso
Cendet Samohong milik Om Gunawan Santoso nyeri juara 1.

Ali Topan menempati urutan kedua. Dalam daftar juara yang dirilis panitia, juara 2 Kelas Mendut belum terisi (hanya ditulis NN). Adapun peringkat ketiga ditempati cendet Predator milik Om Ariya (Kalasan).

Kelas Tidar juga dimenangi Samohong, yang hari itu dikawal Om Bambang Bulog. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih Rocker milik B16 SF Jakarta dan Bajang Kerek milik Om Helmi Heuvel (Manahadap BC).

Om Bambang Bulog dan cendet Samohong
Om Bambang Bulog sukses mengawal cendet Samohong.

Prestasi quattrick yang diraih lovebird Arnold mengantar timnya, Walet SF, tampil sebagai juara umum single fighter. Adapun gelar juara umum bird club / BC diraih Duta Boyolali Cup 2 yang akan menggelar even di Alun-Alun Kemiri, Mojosongo, Minggu 21 Agustus 2016. (Waca / OK-1)

Om Bambang Lodoyo
Om Bambang Lodoyo sukses mengawal MB Werkudoro (juara 2) dan kacer Belalang Tempur (juara 1).
Walet SF
Walet SF juara umum single fighter.
Duta Boyolali Cup 2
Duta Boyolali Cup 2 juara umum bird club.
Om Argo Magelang BC
Selamat dan sukses untuk seluruh kru panitia Magelang BC Cup.

Hasil Lomba Magelang BC Cup (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.