Komunitas Kenari Ngembe tak hanya aktif breeding: Siap gelar kontes kenari di Pati!

Maraknya kembali dunia perkenarian, termasuk di wilayah timur pantura Jawa Tengah, turut memicu kemunculan sejumlah komunitas baru penggemar kenari. Salah satu perkumpulan yang sedang naik daun adalah Komunitas Kenari Ngembe (KKN) di Kabupaten Pati.

Komunitas yang digawangi Om Teguh Pujiono dkk ini bermarkas di Dukuh Ngembe, Desa Dukuhmulyo, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati. “Sebagian besar personel KKN bermukim di Dukuh Ngembe, termasuk saya, he.. he..,” kata Om Teguh.

Komunitas Kenari Ngembe
Para personel Komunitas Kenari Ngembe (KKN) Pati.

KKN memilik visi memajukan dunia perkenarian di wilayah Pati dengan menghimpun pemuda-pemuda Ngembe supaya memiliki kegiatan positif dan bermanfaat untuk kesejahteraan warga setempat.

“Kegiatan yang kami lakukan selama ini meliputi breeding burung kenari, aktif mengikuti lomba atau kontes kenari, khususnya di Blok Tengah, dan kini mulai mengembangkan diri menjadi EO (event organizer),” jelas Om Teguh.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Teguh Pujiono
Om Teguh Pujiono (tengah), motor penggerak KKN Pati.

Gebrakan pertama KKN sebagai EO akan dilakukannya dengan menggelar lomba kenari indoor di aula Balai Desa Kutoharjo, Kecamatan Pati Kota (sebelah utara RSUD Soewondo Pati), Minggu 25 September 2016.

Dalam Latpres KKN tersebut, panitia membuka empat kelas, yakni Standar Kecil A (tiket Rp 60 ribu, juara 1 Rp 600.000), Standar Kecil B (Rp 40 ribu, juara 1 Rp 400.000), Standar Besar (Rp 60 ribu, juara 1 Rp 600.000), dan Standar Campuran (Rp 40 ribu, juara 1 Rp 400.000). Hadiah utuh tanpa potongan.

Latpres KKN Pati
Denah lokasi Latpres KKN, Minggu 25 September 2016.

Setiap kelas terdiri atas babak penyisihan dan final, menggunakan sistem 10 gantangan. Namun jika jumlah peserta di setiap kelas kurang dari 30 ekor, maka tidak diberlakukan babak final.

Setiap sesi menggunakan empat juri. Penilaian mencakup kerajinan, volume, durasi, dan gaya / penampilan. “Kami berharap Latpres KKN bisa menciptakan lomba kenari yang fairplay, untuk memacu semangat para kenarimania di Kabupaten Pati dan sekitarnya,” jelas Om Teguh.

Info selengkapnya dapat dilihat pada brosur. Untuk pemesanan tiket, hubungi Om Budi KKN (085 326 782 544).

Brosur Latpres Burung Kenari KKN Jakenan, Pati, 25 September 2016

Brosur bisa diunduh di Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut sampai muncul browser baru. Cari brosur di atas dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar. (OK-1)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.