Kacer Satria milik Uda Robet nyaris hattrick di Launching Buana Enterprise Jambi

Cari Artikel Berdasar Kategori

Anda suka kucing? Cek saja...

Sukakucing.com - Blog Referensi Para Pecinta Kucing

Kacer Satria, jagoan lawas yang mengorbit sejak Februari 2014, tetap tampil prima sampai sekarang. Bahkan dalam Launching Spesial Kemerdekaan bersama Buana Enterprise di Lapangan Buana, Jalan H Ibrahim, Lorong Berkah, Kota Jambi, Rabu (17/8), kacer milik Uda Robet ini nyaris meraih hattrick.

Launching Buana Enterprise Jambi
Suasana Launching Buana Enterprise di Kota Jambi, Rabu (17/8).

Even yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Kemerdekaan RI ini dihadiri para kicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya. Beberapa juri Ronggolawe dan peserta terlihat salam-salaman sambil meneriakkan pekik “Merdeka!!!”.

Even yang dimulai sekitar pukul 15.30 ini mendapat respon positif dari para peserta, karena tak ada seorang pun personel panitia Buana Enterprise yang menurunkan burungnya. “Ya, semua ini untuk menciptakan kompetisi yang fairplay,” kata Om Doni Itam selaku ketua pelaksana.

Kacer Satria menjadi bintang lapangan sore itu. Pasalnya tiga kali tampil, gaco andalan Uda Robet ini selalu masuk dua besar, bahkan sukses menjuarai Kelas Indonesia. Juara kedua kelas ini diraih kacer Tanjung Katung milik Om Bambang.

Kacer Satria milik Uda Robet
Kacer Satria milik Uda Robet juara 1, 2, dan 2.

Satria nyaris mencetak hattrick. Tetapi pada dua sesi lainnya, Kelas Buana dan Enterprise, burung ini selalu bertengger di posisi kedua. Kelas Buana dimenangi kacer Bonus orbitan Om Slamet Polongan, disusul Satria dan Anak Lanang milik Bujang Basing.

Launching Buana Enterprise Jambi
Juara 1 dan 3 kacer Kelas Buana.

Adapun di Kelas Enterprise, kacer Satria harus mengakui ketangguhan Amor besutan Om Sabar yang tampil sebagai juara pertama. Juara 2 dan 3 diraih Satria dan Bonus.

Uda Robet bukan hanya unggul di kelas kacer. Kapas tembak Pemulung miliknya juga meraih juara 3. Juara pertama dan kedua menjadi milik Siliwangi orbitan Om Ata dan Perwira kepunyaan Om Slamet Polongan.

Launching Buana Enterprise Jambi
Juara 1 dan 2 kapas tembak Kelas Enterprise.

Om Juta kembali sukses di kelas murai batu. Gaconya yang bernama Temon terbaik di kelas utama Buana, unggul atas murai batu Basing milik Bujang Basing dan Joker andalan Om Jimy.

Launching Buana Enterprise Jambi
Juara 1 dan 2 murai batu Kelas Buana.

Kelas Merdeka dimenangi murai batu Kulup milik Om Ranza. Juara 2 dan 3 diraih MB Delon besutan Om Sugeng dan Basing.

Om Aping menurunkan murai batu Dharma dan tampil sebagai jawara di Kelas Indonesia. Burung ini mengungguli Joker dan Samkok andalan Om Nazir.

Dua kelas lovebird juga dimenangi burung yang berbeda. LB Madonna milik Om Cito Ajo menjuarai Kelas Buana, disusul Gembol kepunyaan Om Beri Creb, serta Nemo andalan Om Tata ILF.

Launching Buana Enterprise Jambi
Juara 1 dan 2 lovebird Kelas Buana.

Lovebird Ping milik Om Hendri terbaik di Kelas Enterprise. Posisi kedua dan ketiga diempati lovebird Deni milik Bang Dul dan Perek koleksi Om Said BH.

Komunitas Pecinta Kenari Jambi (KPKJ) tetap superior dalam gelaran di Jambi, khususnya pada kelas kenari. Dua gaco andalan mereka, yakni Ken Arok milik Om Hadi KPKJ dan Suramadu orbitan Om Irr KPKJ, masing-masing menjadi juara 1 dan 2 Kelas Enterprise. Juara ketiga diraih Boomerang milik Om Pingping.

Launching Buana Enterprise Jambi
Juara 1-3 kenari Kelas Enterprise.

Om Hadi KPKJ juga menurunkan kenari Pesta Pora dan masuk tiga besar di Kelas Indonesia. Juara 1 dan 2 kelas ini diraih kenari Sapoe Kerik milik Om Helos dan Mona Alkatsar koleksi Dukati.

Mewakili seluruh kru panitia dan juri Ronggolawe, Om Doni Itam mengucapkan terimakasih kepada para kicaumania yang sudah hadir. “Mohon maaf kalau masih ada kekurangan di sana-sini,” ujarnya . Untuk selanjutnya, Buana Enterprise akan mengadakan latber rutin setiap Rabu mulai pukul 15.30 di lapangan yang sama. (Kelana Lana)

Om Doni Itam
Om Doni Itam, ketua pelaksana Buana Enterprise.
Panitia Buana Enterprise
Panitia Buana Enterprise bersama tim juri Ronggolawe.

Hasil Launching Buana Enterprise Jambi (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

Ada 1 Komentar

Komentar ditutup.