Spesial Kemerdekaan di Effentta: MB Asoka nyeri, kacer Fuso dan Metalica berbagi gelar

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Latihan Spesial Kemerdekaan bersama Effentta, Ebod Jaya, dan Kicau Mania Jambi (KMJ) berlangsung meriah di Lapangan Effenta, Jalan Halmahera, Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (19/8).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suasana Latihan Spesia Kemerdekaan Effentta
Suasana Latihan Spesia Kemerdekaan di Lapangan Effentta, Kota Jambi, Jumat (19/8).

Kerukunan antarkicaumania Jambi terlihat dalam gelaran yang digawangi Om Repen Ronggolawers ini. Sebab dua punggawa BnR Jambi ikut hadir dan berlomba, yakni Om Aan Lie (ketua) dan Om Agus Arizon.

Sejumlah burung top juga turun di sini, antara lain murai batu Asoka dan Koto, serta kacer Metalica (ketiganya andalan Om Akia), kapas tembak Petir milik Om Aan Lie, kacer Fuso milik Om Dani SF, dan lovebird Nemo andalan Om Tata ILF.

Murai batu Asoka
Murai batu Asoka milik Om Akia nyeri juara 1.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Gaco-gaco andalan Om Akia yang hari itu dikawal Acek Mohiang, Om Andy, dan Om Ahok menjuarai tiga kelas. Murai batu Asoka bahkan tak terbendung pada dua kelas yang dimainkan, yakni Ebod Joss dan Ebod Vit.

Di Kelas Ebod Joss, MB Asoka tampil sebagai jawara dengan mengungguli Jendral orbitan Om Sibangi dan Seruling Sakti besutan Om Firman. Pada sesi berikutnya, Asoka kembali menjadi jawara, disusul murai batu Koto yang juga milik Om Akia.

Spesial Effentta-Juara murai batu
Juara 1-5 murai batu Kelas Ebod Joss.

Gelar ketiga Om Akia diraih melalui kacer Metalica yang tampil menawan di Kelas Ebod Vit. Metalica sukses mengungguli kacer Fuso milik Om Dani SF dan Senopati andalan Om Bro.

Kacer Metalica
Penampilan kacer Metalica di lapangan selalu menawan.

Namun pada Kelas Ebod Joss, giliran kacer Fuso yang bertengger di posisi puncak. Metalica berada di urutan kedua. Dengan demikian, Metalica dan Fuso sama-sama meraih juara 1 dan 2.

Spesial Effentta-Juara kacer
Kacer Fuso (kiri) juara 1 Kelas Ebod Joss, Metalica juara 2. Di sesi lain, Metalica juara 1 dan Fuso runner-up.

Lovebird Nemo kembali membanggakan pemiliknya, Om Tata ILF. Burung ini menjadi jawara di Kelas Ebos Joss, mengalahkan Lion milik Om Dwi dan Electra andalan Om Dany.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lovebird Nemo
Lovebird Nemo andalan Om Tata ILF.

Indonesian Lovebird Fellowship (ILF) Jambi benar-benar mendominasi kelas lovebird yang dimainkan dua sesi. Selain moncer bersama Nemo, ILF juga meraih juara 1 dan 2 Kelas Ebod Vit, masing-masing melalui penampilan cantik lovebird Jasmin milik Om Jito ILF dan Junet orbitan Om Eko ILF.

Spesial Effentta-Juara lovebird
Juara 1, 2, dan 3 lovebird di Kelas Ebod Joss.

Om Zul Fitri (KPKJ) berjaya di kelas kenari. Gaconya yang bernama Savoy tampil sebagai juara, unggul atas  Sapoe Kerik milik Om Helok Kenari dan Red Devil orbitan Om Irr Kenari Jambi.

Spesial Effentta-Juara kenari
Juara 1, 2, dan 3 kenari Kelas Ebod Vit.

Kapas tembak Petir tetap meneruskan dominasinya dalam even-even di Jambi. Gaco orbitan Om Aan Lie ini meraih juara pertama, disusul BM 1 milik Om Virza, Cap Macan, dan Santet koleksi Om Supri.

Spesial Effentta-Juara kapas tembak
Juara 1-4 kapas tembak Kelas Ebod Vit.

Adapun kelas pleci dimenangi Humara. Jagoan imut Om Aldy (PCMJ) ini mengungguli pleci Siliwangi milik rekan setimnya, Om Surya PCMJ.

Spesial Effentta-Juara pleci
Juara 1-3 pleci Kelas Miltih.

Mewakil seluruh personel panitia serta Juri Ronggolawe, Om Repen mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kehadiran rekan-rekan kicaumania, tanpa membedakan latar belakang organisasi dan komunitasnya. (Kelana Lana)

Hasil Latihan Spesial Kemerdekaan Effentta (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.