Enam minggu beruntun, kacer Speed Racer selalu moncer (15 kali juara 1)

Ketika sejumlah kacer terbaik nasional menghilang dari pemberitaan, lantaran jarang lagi mengikuti lomba, kacer Speed Racer andalan H Sadat Tangerang (B16 Team) seperti melenggang sendirian. Burung ini sudah moncer sejak tahun 2011, dan sehari-hari dirawat Om Adry Riady di Bangka.

Kacer Speed Racer
Kacer Speed Racer milik H Sadat jadi salah satu andalan B16 Team.

Banyak kicaumania yang berseloroh, Speed Racer termasuk kacer fenomenal dan ditangani seorang kicaumania yang fenomenal pula. Tidak heran jika nama Adry Riady dan Speed Racer selalu menjadi berita menarik baik di media cetak, media online, maupun media sosial khususnya facebook.

Seperti diketahui, Om Adry dikenal luas oleh para kicaumania lintas-blok, lintas-pulau, bahkan lintas-event organizer (EO). Kedekatannya dengan owner dua EO besar sempat membuat gonjang-ganjing jagat dunia burung kicauan di negeri ini.

Tetapi Om Adry selalu menanggapinya dengan senyuman. Yang penting, kata dia, dirinya tak pernah mengambil jarak dengan para kicaumania akar rumput.

Lebih penting lagi, Om Adry tetap konsisten mengorbitkan burung-burung jawara dan bersilaturahmi dengan rekan-rekan kicaumania di seluruh Indonesia di lapangan / arena lomba.

Prestasi demi prestasi yang diraih kacer Speed Racer menjadi bukti konsistensinya dalam membesut / memoles burung agar tetap stabil di jalur juara. Enam minggu secara beruntun, yakni sejak 17 Juli 2016 hingga Minggu (21/8) lalu, Speed Racer selalu mengikuti lomba baik di Sumatera maupun Jawa.

Om Adry Riady
Om Adry Riady, sejak 2011 menangani kacer Speed Racer.

Hasilnya? Silakan cek data prestasi yang sudah dihimpun omkicau.com berikut ini:

EVENTANGGALJUARA
Launcing Ronggolawe Babel, Pangkalpinang17 Juli 20161, 1, 1
Royal Cup 2016, Jakarta24 Juli 20163
Road Show Sahabat 45 Team Seri I, Pangkalpinang31 Juli 20161, 1, 1, 1
Lauching Radjawali DPC Palembang07 Agt 20161, 1, 1, 1
Batavia Cup, Tangerang14 Agt 20161
Kapolresta Pangkalpinang Cup21 Agt 20161, 1, 1
kacer Speed Racer
Kacer Speed Racer mengoleksi 15 trofi juara pertama selama 6 minggu beruntun.
kacer Speed Racer
Gaya kacer Speed Racer saat bertarung: Terus berkicau sambil buka ekor.

Dari tabel di atas terlihat bahwa kacer Speed Racer selalu moncer dalam even-even yang diikutinya, bahkan hampir semuanya juara 1. Hanya dalam even Royal Cup di Lapangan Banteng Jakarta (24/7), Speed Racer tak menjadi juara pertama.

“Kegagalan” Speed Racer di Royal Cup bahkan sempat menjadi bahan pembicaraan hangat di media sosial. Pasalnya, penampilan Speed Racer di gantangan nomor 10 sebenarnya bisa diganjar lebih dari sekadar juara 3.

Apakah B16 Team akan menurunkan kacer Speed Racer dalam Piala Raja di Candi Prambanan, Jogja, 4 September 2016? Pertanyaan ini juga beberapa kali menyeruak di media sosial.

Om Adry bersama B16 Team
Om Adry bersama B16 Team saat juara umum BC di Kapolresta Cup Pangkalpinang, Minggu (21/8)

Ketika ditanya masalah tersebut, Om Adry belum bisa memberi jawaban yang pasti. Sebab, menurut dia, harus dipantau dahulu kondisinya apakah siap dilombakan atau tidak. Pengorbit burung sehebat apapun tidak boleh dan tak bisa memaksa burung turun ke lapangan kalau memang kondisinya tidak siap untuk dilombakan.

“Kita lihat saja nanti. Asalkan Speed Racer dalam kondisi siap lomba, tentu gelaran sebesar Piala Raja tak akan kita lewatkan. Piala Raja adalah puncaknya lomba kicauan di Tanah Air,” ujar Om Adry yang kini juga berbisnis madu hutan asli Bangka (silakan pesan ke nomor 0812 7177 858).

Berikut ini video aksi kacer Speed Racer saat mencetak quattrick dalam even Road Show Sahabat 45 Team Seri I di Pangkalpinang (31/7) yang diunggah Om Ervan Wahyudi via youtube:

Mengenai perawatan harian serta settingan lomba kacer Speed Racer, Om Adry Riady berjanji bakal membeberkannya untuk para pembaca setia omkicau.com, namun pada kesempatan lain. Mohon bersabar ya… (OK-1)

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.