Hasil Lengkap Boyolali Cup 2: Lovebird Kusumo hattrick, B16 Team dan Rama Sakti SF juara umum

Lovebird Kusumo andalan H Sigit WMP (KAMI BC) tampil ciamik dalam lomba burung berkicau Boyolali Cup 2 di Alun-Alun (komplek kantor terpadu Pemkab) Kemiri, Mojosongo, Boyolali, Minggu (21/8). Turun tiga kali, Kusumo selalu nangkring di posisi teratas.

Boyolali Cup 2-kelas murai batu
Kemeriahan even Boyolali Cup 2: Kelas murai batu dipenuhi peserta.

Even yang digawangi Om Joko Titis (Joko Bonita) ini menuai sukses besar dalam jumlah peserta maupun penyelenggaraanya. Panitia semula menargetkan jumlah peserta 1.000 ekor burung, namun realisasi di lapangan justru melampaui target: 1.130 peserta.

Para kicaumania datang dari berbagai blok, mulai dari Blok Timur (Surabaya, Malang, Madiun, Ngawi), Blok Tengah (Solo, Sragen, Klaten, Kota / Kabupaten Semarang, Salatiga, Jogja, Sleman, Magelang, Blora, Sukoharjo, Purworejo, Gunungkidul, Boyolali), hingga Blok Barat (Lembang).

Kelas lovebird yang dimainkan lima sesi dipenuhi peserta. Lovebird Kusumo yang dikawal Om Hakim dan Om Azhiz Jupiter hanya turun tiga kali, yakni kelas bergengsi Arjuna Wiwaha, Lembu Suro A, dan Lembu Suro B.

Hasilnya, ketiga kelas itu berhasil dimenangi Kusumo yang memperkuat KAMI BC. Di kelas utama, jagoan ini mengalahkan dua burung hebat lainya, yakni Koclak milik H Hasan /ANK (LB Lembang) dan Roro milik Om Danang Barker (Bakteri Baik SF Klaten).

Om Hakim, Om Azhiz Jupiter, dan lovebird Kusumo
Om Hakim (kiri) dan Om Azhiz Jupiter mengawal lovebird Kusumo.

Kusumo kembali moncer di Kelas Lembu Suro A, dengan mengungguli LB Sambung Roso milik Cak Bahri (B16 Team) dan Kustono andalan Aba Yudi (Rucah SF Malang). Di Kelas Lembu Suro B, Kusumo nangkring di posisi pertama, disusul Kustono dan Super Bedjo milik Om Johan BRI (Arsi 88 Klaten).

Dua kelas yang tak diikuti Kusumo adalah Pandan Alas A dan B. Koclak terbaik di Kelas Pandan Alas A dan runner-up Kelas Pandan B yang dimenangi lovebird Roro.

Kelas murai batu juga full peserta. Ada tiga kelas yang dilombakan, dan dimenang burung yang berbeda. Murai batu Skakk Matt milik Om Agus Nasa (B16 / Duta Piala Raja) terbaik di Kelas Arjuna Wiwaha. Juara 2 dan 3 diraih Super Angker milik Om Agus Komando (Solo) dan Kopral Jono besutan Om Agung (Tempel, KTS).

MB Super Angker memenangi pertarungan seru di Pandan Alas. Burung ini mengungguli Putri Salju milik Om Edu (Lintas Awan SF) dan Herodes besutan Om Pongky (Luwes BC).

Kelas Lembu Suro dikuasai murai batu Ring Gavin kepunyaan Om Gavin Brem dari Taman Sari Madiun. Posisi kedua dan ketiga masing-masing ditempati Apollo andalan Om Ronny Stiga (B16 Team) serta King Kong koleksi Sien Ronny SF Surabaya.

Om Indra Harpindo (B16 / Duta Piala Raja) sukses menyapubersih dua kelas cendet. Gaco andalannya, Rocker, tak terkalahkan di Kelas Pandan Alas dan Tugu Jam. Di Kelas Tugu Jam, cendet Rocker yang sehari-hari ditangani Om Blembong ini juga tampil sebagai juara pertama.

Om Blembong dan cendet Rocker
Om Blembong sukses orbitkan cendet Rocker milik Om Indra Harpindo.

Junior, cendet andalan Om Rudy NRS (Duta Piala Raja), pun harus mengakui ketangguhan Rocker. Turun di Kelas Pandan Alas, Junior berada di posisi kedua, disusul Skakk Matt milik Berta Gazpoll (Kawulo Alit BC).

Om Rudy NRS
Om Rudy NRS: Cendet Junior runner-up Kelas Pandan Alas.

Rama Sakti SF Jogja mendominasi kelas kenari yang terdiri atas dua sesi kenari besar dan dua sesi kenari kecil. Shakaw, gaco milik Om Edy (Rama Sakti), terbaik di Kelas Standar Besar Lembu Suro. Juara 2 dan 3 diraih kenari Delta milik Om Vianno (Duta Piala Raja) dan Genio milik Mr Raja (VIP Soba).

Shakaw nyaris meraih double winner. Sayangnya, ketika berlaga di Kelas Pandan Alas, burung ini berada di peringkat kedua di bawah Senator milik om Viano. Kenari Genio kembali meraih juara ketiga.

Rama Sakti SF juga memenangi Kelas Standar Kecil Tugu Jam, melalui penampilan kenari Shamlon milik Om Edy / Om Dias. Burung ini mengungguli kenari Napoleon milik Om Faiz MBC (B16 / Duta Piala Raja) dan Genio.

Om Faiz MBC membuktikan kepiawaiannya dalam mengorbitkan kenari jawara. Pasalnya, Sonic miliknya tampil sebagai juara 1 di Kelas Standar Kecil Pandan Alas. Juara 2 dan 3 diraih kenari Bledex kepunyaan Om Wahyu (8055 SF Semarang) dan Genio.

Sebelumnya, Om Faiz juga pernah mengorbitkan kenari Respati. Setelah malang-melintang dalam kontes di Blok Tengah dan Barat, burung ini kemudian ditake-over H Sadat, pimpinan B16 Team. Bahkan Respati kini makin sering menjuarai even-even nasional.

Om Faiz MBC
Om Faiz MBC sukses orbitkan kenari Sonic.

Dominasi Rama Sakti di kelas kenari memberi kontribusi besar dalam akumulasi poin, sehingga tim ini dinobatkan sebagai juara umum single fighter / SF. Adapun juara umum bird club / BC diraih B16 Team, yang antara lain diperkuat Om Indra Harpindo, Om Agus Nasa, Om Ronny Stiga, dan Om Faiz MBC. (Waca)

Rama Sakti SF
Rama Sakti SF pimpinan Om Dias tampil sebagai juara umum single fighter.
B16 Team juara umum BC
Om Joko Titis menyerahkan trofi juara BC kepada B16 Team, diwakili Om Indra Harpindo.
juri perempuan
Mbak Tika dan Mbak Lala, dua juri perempuan di Boyolali Cup 2.
Om Puguh MC
Om Puguh MC (tengah) sukses memandu pelaksanaan even Boyolali Cup 2.
Panitia Boyolali Cup 2
Kerja keras panitia Boyolali Cup 2 berbuah kesuksesan.

Hasil Lomba Boyolali Cup 2 (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.