LB Romlah dan kenari Kantaka nyeri di Anniversary #2 Angsana Muda Cilacap

Kemeriahan terlihat dalam lomba burung berkicau Anniversary #2 Angsana Muda Bird Arena di Jl Angsana, Tritih Kulon, Cilacap Utara, Minggu (21/8). Gantangan Angsana Muda dipenuhi kicaumania dari berbagai daerah, mulai dari Cilacap, Purwokerto, Banyumas, Jogja, Banjarnegara, Purbalingga, hingga Kebumen. Bahkan hadir pula Duta Nekat dari Jawa Barat.

Anniversary #2 Angsana Muda Cilacap
Penilaian kelas lovebird dalam Anniversary #2 Angsana Muda Cilacap, Minggu (21/8).

Panitia membuka empat kelas, yakni CB Jaya, MCD, Angsana, dan Astenk, yang melombakan 24 sesi. Dua burung meraih prestasi terbaiknya, yakni lovebird Romlah milik Om Acun (Kuningan) dan kenari Kantaka koleksi Satrio Canary (Prabu BC). Keduanya sama-sama meraih double winner.

Lovebird Romlah sukses menjuarai dua dari empat kelas yang dilombakan, termasuk kelas utama CB Jaya. Pada sesi ini, Romlah mengungguli lovebird Caca milik Om Bogel (BBM Team) dan Prisa koleksi Om Vendy JF (Saliwangi).

Kelas MCD juga dijuarai LB Romlah, disusul Joki koleksi NRM SF (Wangon) dan Viona orbitan Mas Jalu (BKT Cilacap). Kelas Angsana dan Astenk masing-masing dimenangi Joki dan Centini milik Om Lihien (Sampang).

Lovebird Romlah
Lovebird Romlah milik Om Acun nyeri juara 1.

Dua kelas kenari disapubersih Kantaka milik Satrio Canary. Burung ini memenangi Kelas MCD, unggul atas Begawan orbitan Dafa SF (CCC) dan Topaz koleksi Elda Canary dari Selkem’s Team.

Pada Kelas Angsana, kenari Kantaka tetap nangkring di peringkat pertama. Urutan kedua dan ketiga masing-masing ditempati Topaz dan Cipling milik Ardisitu / Waryanto (Cilacap).

Kenari Kantaka
Kenari Kantaka milik Satrio Canary dua kali juara 1.

Persaingan seru terjadi pada tiga kelas murai batu. Kelas CB Jaya full (60) gantangan. Di kelas utama tersebut, murai batu Executor milik Om Anton GMC (AB Jaya Wangon) tampil sebagai juara pertama.

Anniversary #2 Angsana Muda Cilacap
Persaingan ketat di kelas murai batu.

Executor mampu menyingkirkan sejumlah murai papan atas di region Barlingmascakeb seperti Zeus milik Om Wiwit (Cilacap), Suara Raja andalan Om Tono (Cilacap), Sasi Suro orbitan Om Krisna (Mekar Karya SF Sumpiuh), dan Scorpio kepunyaan Om Andy Jeep (Cilacap).

Murai batu Executor
Murai batu Executor milik Om Anton GMC juara kelas utama.

Tetapi Om Andy Jeep tetap kebagian gelar juara 1, melalui murai batu Black Devil. Burung ini terbaik di Kelas MCD, unggul atas Dirgantara milik Om Sukir (Cilacap Team), Raja Dayak besutan Om Arief Jeep (Cilacap Bird Lover), dan Sasi Suro.

Anniversary #2 Angsana Muda Cilacap
Dua kelas cucak ijo full (60) gantangan.

Dua kelas cucak ijo (CB Jaya dan MCD) juga full gantangan dan dimenangi burung berbeda. Optimus, cucak ijo milik Om Anes (Magma SF), menjuarai kelas utama. Adapun Kelas MCD dimenangi Sniper andalan Om Krisna (Mekar Karya SF).

Cucak ijo Optimus
Cucak ijo Optimus milik Om Anes terbaik di Kelas CB Jaya.
Anniversary #2 Angsana Muda Cilacap
Juara 1 dan 3 cucak ijo Kelas MCD.

Cucak ijo Rintihan Sukma andalan Om Yance (Cobra Team), kali ini harus puas menjadi juara 4 dan 7. Namun Om Yance yang cukup lama vakum dari lapangan tetap happy, apalagi kacer Carox miliknya mampu meraih juara 1 dan 3.

Kacer Carox
Kacer Carox milik Om Yance juara 1 Kelas CB Jaya.

Kacer Carox merupakan jagoan lawas yang sudah memiliki jam terbang cukup tinggi. “Saya siap eksis lagi di lapangan,” kata Om Yance.

Anniversary #2 Angsana Muda Cilacap
Para peserta siap menggantang burungnya di kelas kacer.

Carox menjuarai Kelas CB Jaya, mengalahkan kacer Buldozer milik A Bonex’s dan Siluman orbitan Om Bro Ito, keduanya dari Pesona BC Cilacap. Kelas MCD dimenangi Android milik MSM SF, disusul Raja Rimba orbitan Om Danang (H Tohirin SF) dan Carox. (Yohannes Sidharta)

Tim juri Angsana Muda
Tim juri Angsana Muda Bird Arena.

Hasil Lomba Anniversary #2 Angsana Muda (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.