Sempat kalah dari Unyil, lovebird Roro nyeri juara 1 di PKM Plembon

Cari Artikel Berdasar Kategori

Anda suka kucing? Cek saja...

Sukakucing.com - Blog Referensi Para Pecinta Kucing

Latpres Kemerdekaan yang digelar Plembon Kicau Mania (PKM) di Pasar Plembon, Jl Raya Jogja-Solo (sebelah timur terminal lama) Klaten, Jumat (26/8), diwarnai persaingan seru di kelas lovebird. Roro, langganan juara milik Om Danang Barker (Bakteri Baik SF Klaten), memang tetap paling dominan dan sukses menjuarai dua kelas.

Lovebird Roro tak terkalahkan di Kelas VIP, unggul atas Srintel milik Seta Dt MBK dan Sipow besutan Om Yosi Setiawan (Master 88). Roro juga terbaik di Kelas Bintang B, mengalahkan Hanoman orbitan Om Pepy / Bayou TB (Green Team) dan Rajaku milik Om Yanto Ikan (Klaten).

Om Danang Barker dan lovebird Roro
Lovebird Roro selalu membanggakan pemiliknya, Om Danang Barker.

Namun pada Kelas Bintang A, Roro harus mengakui ketangguhan lovebird Unyil milik Om Hakim dari Cawas. Unyil nangkring di posisi teratas, disusul LB Kerdil milik Om Raffy (Wedi) dan Roro.

Hasil juara 1, 1, dan 3 membuktikan kestabilan penampilan lovebird Roro selama ini. Apalagi dalam sepekan, Roro sering ditampilkan dalam 2-3 even yang berbeda, dan hampir selalu meraih juara.

Lovebird Roro
Lovebird Roro dan trofi juara 1, 1, 3 di Latpres PKM Plembon.

Penampilan menawan Unyil membuat Om Itok WMP tertarik, dan kemudian sepakat meminangnya. Transaksi pembelian pun deal, di mana Om Itok diwakili Om Gaper. Namun tidak disebutkan berapa mahar yang harus dibayar Om Itok untuk menebus LB Unyil.

Take-over lovebird Unyil
Om Itok yang diwakili Om Gaper (kanan) take-over LB Unyil milik Om Hakim.

Latpres PKM Plembon kali ini benar-benar meledak. Hampir seluruh (18) sesi full peserta, terutama lovebird, kenari, pleci, murai batu, dan cucak hijau. Bahkan sesi terakhir pun baru digelar menjelang maghrib, atau sekitar pukul 17.30.

Sebagaimana lovebird, kenari juga dimainkan empat sesi, dua di antaranya kelas kenari kecil. Di kelas ini, kenari Don’t  Worry andalan Om Yudha (Klaten) bersaing ketat dengan Volcano koleksi Om Faizal (Balikpapan) yang dikawal Om Noor RS, serta Ronaldo milik Om Sigit Kapal (Delanggu).

Don’t Worry sukses memenangi Kelas Kenari Kecil VIP, disusul Ronaldo, Creator milik X-One (WC SF Klaten), dan Volcano. Kenari Ronaldo mampu melakukan revans dengan memenangi Kelas Bintang. Juara 2 dan 3 diraih kenari Volcano dan Don’t Worry.

Om Noor RS dan kenari Volcano
Om Noor RS bersama kenari Volcano milik Om Faizal.

Om Hengky Jupiter (Duta PresCup) moncer bersama Fortuner yang menjuarai Kelas Kenari Bintang, unggul atas Sule besutan Om SWD (Begal SF) dan Orlando koleksi BJC Group.

Kelas VIP dimenangi kenari Exiz orbitan B13 Klaten, disusul Naga Sakti orbitan Om Daris (Cawas) dan Bongkok milik Om Susilo (PPK1 Parikesit).

Ciblek hanya dimainkan satu sesi dan dikuasai Strong Jr besutan Om Yoes dari CMSR Solo. Juara dua dan tiga masing-masing diraih ciblek Legem milik Om Rosi dan Pegasus andalan Om Febyola Ridwan, keduanya dari CMJ.

Om Yoes dan ciblek Strong Jr
Om Yoes: Ciblek Strong Jr juara 1.

Dua kelas pleci dimenangi jagoan yang berbeda. Pleci Arimbi milik MA Kusuma (PMKB Team) terbaik di Kelas Bintang Eksebisi, sedangkan Jhon Blerong kepunyaan Om Adie Chunk (Jempol Kejepit) tidak tertandingi di Kelas Sejati Eksebisi.

Om Harno selaku ketua PKM Plembon mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kehadiran para kicaumania dari berbagai daerah. Dari waktu ke waktu, gelaran PKM Plembon makin diminati rekan-rekan kicaumania dari wilayah Solo Raya dan seputaran Jogja. (Waca / OK-1)

Om Harno, pimpinan PKM Plembon
Om Harno, pimpinan PKM Plembon.

Hasil Latpres Kemerdekaan PKM Plembon (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.