Pentet Zombie dan MB Siluman double winner di Silugonggo BC Juwana

Pentet Zombie orbitan Om Kevin (Putra Kafilah) dan murai batu Siluman besutan Om Edy Gam (KPBL Lasem) meraih double winner dalam Latpres Silugonggo BC di Lapangan Desa Bakaran Wetan, Juwana, Pati, Minggu (4/9). Gelaran ini dikomandani Om Andi (ketua Silugonggo BC) dan Om Joni (wakil ketua).

Latpres Silugonggo BC Juwana
Suasana kelas lovebird dalam Latpres Silugonggo BC di Juwana, Pati, Minggu (4/9).

Meski beberapa personel Silugonggo BC merapat ke Piala Raja 2016, panitia tetap sigap menggelar acara dengan bantuan warga sekitar sehingga latpres berjalan lancar. Selain dihadiri para kicaumania lokal dari beberapa daerah di Kabupaten Pati, hadir pula peserta dari Rembang.

“Latpres Silugonggo BC rutin digelar satu bulan sekali, untuk mempererat tali silaturahmi dan guyub rukun antarkicaumania, khususnya di wilayah Pati,” ujar Om Andi. Juri yang bertugas merupakan kolaborasi Juri BnR Indonesia (JBI) dan juri independen di sekitar Pati dan Rembang.

Om Andi dan Om Joni Silugonggo BC
Om Andi (kanan) dan Om Joni, ketua dan wakil ketua Silugonggo BC.

Panitia membuka dua kelas pentet, dan semuanya dimenangi Zombie. Gaco orbitan Om Kevin ini juara d Kelas VIP, unggul atas Asoka milik Om Bayu (KLX Juwana) dan Uciha koleksi Sapujagat. Pentet Zombie tak terkalahkan pula di Kelas Bintang, disusul Dinamit yang juga milik Om Kevin.

Om Kevin dan pentet Zombie
Om Kevin moncer bersama pentet Zombie.

Hasil nyeri juga diraih murai batu Siluman milik Om Edy Gam (KPBL Lasem). Burung ini menjuarai Kelas VIP, menyingkirkan Black Bass orbitan Om Randy (Susuk Pakan) dan Ludiro milik NTBF (Ngerang). Kelas Bintang juga dimenangi MB Siluman.

Om Edy Gam dan murai batu Siluman
Om Edy Gam, pemilik murai batu Siluman.

Meski lovebird dimainkan paling banyak (empat sesi), tak ada burung yang mampu menjuarai lebih dari sekali. Lovebird Sentini milik Om Harun (JPF) terbaik di Kelas VIP 1, mengalahkan New Kuncir kepunyaan Om Danang (BBC Pantura) dan Inul orbitan Om Fafan (KPBL).

Kelas VIP 2 dijuarai lovebird Karin besutan Om Dimas KLX (KLX Juwana), disusul Starblue milik Om Shillo (Kabece) dan Jablay orbitan Om Yayang Coy (Bajomulyo). Karin nyaris nyeri, namun dikalahkan Dewi Aki koleksi WSB (Dukutalit) di Kelas Sejati.

Lovebird Minten memenangi Kelas Bintang. Gaco orbitan Om Pokis (Gelit BC) ini mengungguli Jablay dan Bintang Madura kepunyaan Cak Minan dari MPR BF-KPBL. (neolithikum)

Panitia Latpres Silugonggo BC
Panitia Latpres Silugonggo BC.

Hasil Latpres Silugonggo BC Juwana (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.