Murai borneo Putra Paser hattrick di BKKM BC, Senaken SF dan Delta BC juara umum

Murai batu borneo Putra Paser milik HM Sabir (Senaken SF Tanah Grogot) tampil menawan dalam lomba burung berkicau BKKM BC di gantangan semi-indoor Gazebo Hotel Permata, Jalan Tambang PT Kideco, Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Minggu (4/9/).

Latber BKKM BC Batu Kajang
Suasana kelas cucak hijau dalam gelaran BKKM BC di Batu Kajang, Paser, Kaltim.

Menurut Om Zulkifli (ketua panitia penyelenggara), even tersebut diiikuti sekitar 400 peserta dari berbagai daerah di Kaltim, bahkan ada juga yang berasal dari Tanjung, Kalimantan Selatan. “Lomba berjalan tertib dan kondusif, seperti yang diharapkan panitia maupun para peserta itu sendiri,” tuturnya.

Panitia membuka enam kelas murai batu borneo. Putra Paser turun di semua kelas, dan sukses memenangi tiga kelas serta sekali juara 2 dan 3. Tidak heran jika murai borneo Putra Paser dinobatkan sebagai burung terbaik di kelasnya.

Putra Paser tak terkalahkan di Kelas Permata A, Exclusive, dan Favorite. Adapun kelas utama BKKM dimenangi murai borneo Batman milik Om Budi dari KPJ SF, disusul Cakwe besutan Om Hery (Tebuan Lemit) dan Putra Paser.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Senaken SF Tanah Grogot
HM Sabir (tengah) bersama rekan-rekan Senaken SF merajai kelas murai borneo dan lovebird.

Om Bambang, kicaumania dari Batu Kajang, moncer bersama MB Senopati. Burung ini terbaik di Kelas Bintang, unggul atas Putra Paser dan Paser Mas milik Om Prasido dari Jon SF (Tanah Grogot). Kelas Permata B dimenangi Suliana milik Pangeran (Super Bejo SF Batu Kajang).

Sama seperti murai batu borneo, cucak hijau juga digelar enam sesi. Persaingan terlihat lebih ketat, terutama antara cucak ijo Semar kepunyaan Om Ridho (Delta BC Tanah Grogot), Selena milik Om Landu (Delta BC), dan Toris andalan Om AG (Phavink BC, Tanah Grogot).

Selena menjuarai Kelas Favorite dan Mega Bintang, serta juara 2 dan 5 pada sesi lainnya. Toris dan Semar sama-sama sekali juara pertama. Namun pada sesi-sesi lainnya, Semar meraih juara 2, 2, 2, sedangkan Toris juara 2, 3, 3, 5. Total poin Semar paling tinggi, sehingga dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik.

Kacer Jendral besutan Om Hafid (Phavink BC) terbaik di kelasnya, setelah menyapubersih dua kelas yang dilombakan. Adapun gelar lovebird terbaik harus ditentukan melalui toos antara Haruka milik HM Sabir (Sekanen SF) dan Nunung besuan Om Ison (Phavink BC).

Kedua lovebrid ini sama-sama meraih total poin tertinggi (275) hasil dari double winner dan sekali juara 2. Haruka menang toos dan berhak meraih gelar lovebird terbaik.

Om Budi, kicaumania asal Tanjung (Kalsel), sukses mengibarkan bendera Maining SF. Kenari Kaisar miliknya mencetak kemenangan hattrick, serta sekali juara 2. Dua kelas lainnya dimenangi kenari Chilkid milik Om Teguh dari Batu Kajang BC.

Hattrick MB Putra Paser dan double winner LB Haruka menempatkan Senaken SF Tanah Grogot pimpinan HM Sabir tampil sebagai single fighter terbaik. Gelar bird club terbaik diraih Delta BC, juga dari Tanah Grogot, yang digawangi Om Landu dan kawan-kawan.

BKKM BC Batu Kajang
Para pemenang burung terbaik, serta BC dan SF terbaik.

Mewakili seluruh kru panitia dan tim juri, Om Zulkifli mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir di gelaran BKKM BC. “Terimakasih pula kepada jajaran pemerintahan di Kecamatan Batu Sopang dan manajemen Hotel Permata yang selalu mendukung kegiatan kami,” tandasnya. (OK-1)

Panitia BKKM BC
Panitia BKKM BC dan tim juri.

Hasil Lomba BKKM BC (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.