Om Martin Rosa SF andalkan cucak jenggot Karin dan LB Prestige di Presiden Cup IV

Om Martin (Rosa SF Jatibarang, Indramayu) siap menurunkan cucak jenggot Karin dalam even nasional Presiden Cup IV di Parkir Selatan Senayan, Jakarta, Minggu 2 Oktober 2016. Apalagi gaconya kini dalam kondisi top form, setelah sebulan merampungkan masa mabungnya.

Cucak jenggot Karin
Cucak jenggot Karin tetap jadi andalan Rosa SF Jatibarang.

Begitu beres mabung, Karin tak membutuhkan waktu terlalu lama untuk proses recovery /pemulihan. Om Martin langsung menurunkannya dalam beberapa even di wilayah pantura Jawa Barat. Hasilnya pun tak mengecewakan, karena Karin selalu menempati peringkat atas.

Dalam lomba burung berkicau Kipan C Yonko 461 Paskhas di Subang, Minggu (11/9), cucak jenggot Karin bahkan sukses meraih juara 1 dan 2. “Semoga pada saatnya nanti, di Presiden Cup IV, Karin benar-benar dalam kondisi siap tempur dan bisa meraih prestasi maksimal,” ujar Om Martin.

Kru Rosa SF Jatibarang
Kru Rosa SF bersama trofi kemenangan Karin di Subang.

Tentu perjuangan Karin tak mudah. Beberapa cucak jenggot yang lebih senior seperti Micky Mouse milik Om Tatuk Graha (Surabaya) dan Ratu Jagat andalan Om Yayang (Pangkalanbun), serta Raisya milik Om Sien Ronny (Surabaya) dan Rambo orbitan H Dolly (Mantingan, Jepara) bakal menjadi lawan berat yang harus dihadapinya.

Selain Karin, Rosa SF Jatibarang juga mengandalkan lovebird Prestige. Gaco orbitan Om Martin ini sudah memberinya sejumlah trofi kemenangan.

Lovebird Prestige
Lovebird Prestige siap bikin kejutan di PresCup IV.

Tatkala Karin moncer di Subang, pada hari yang sama lovebird Prestige tampil dalam gelaran Kijaras BC di Indramayu. Burung ini meraih juara 1, 4, dan 4. “Saya sudah pesan tiket PresCup IV untuk Prestige dan Karin,” tutur Om Martin.

Persaingan di kelas lovebird memang terasa lebih ketat, apalagi sejumlah lovebird terbaik nasional bakal tampil di Presiden Cup IV. Namun, kata Om Martin, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Dia berharap, LB Prestige bisa tampil dalam performa terbaiknya, syukur-syukur bisa bikin kejutan.

Om Martin Rosa SF Jatibarang
Om Martin Rosa SF Jatibarang bersama segudang trofinya.

Masih ada beberapa amunisi lain yang siap diturunkan Rosa SF  di Presiden Cup IV, misalnya murai batu Jet Lee, cucak hijau Gedang Ijo yang sudah beberapa kali moncer di even akbar lintasblok, kenari Sultan Cirebon, ciblek Lovetic, dan lain-lain. (d’one)

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.