Pentet New Fantastic cetak hattrick di Road to Dandim Cup 0717 Grobogan

Pentet New Fantastic tampil fantastis dan menjadi satu-satunya burung yang mampu mencetak hattrick dalam Latpres Road to Dandim Cup 0717 di lapangan Jalan Siswa, Kedusan, Wirosari, Grobogan, Minggu (18/9). Even ini merupakan kerja bareng antara BnR Wirosari, DPD KNPI Kabupaten Grogogan, dan RSW Bird Lovers.

Road to Dandim Cup 0717 Grobogan
Road to Dandim Cup Grobogan: Suasana penggantangan di kelas lovebird.

KNPI Grobogan saat ini dipimpin Om Kukuh Prasetyo Rusady SH MM, yang juga wakil ketua BnR Cabang Grobogan. Dalam latpres ini, Om Kukuh juga dipercaya sebagai ketua panitia.

Ratusan kicaumania dari berbagai daerah ikut berpartisipasi. Bahkan tiket terjual mencapai 800 lembar. Para peserta tak hanya berasal dari daerah-daerah di Kabupaten Grobogan, tetapi juga dari kabupaten / kota lain seperti Semarang, Blora, Pati, dan sebagainya.

Om Kukuh Prasetyo Rusady SH MM
Om Kukuh Prasetyo Rusady SH MM.

Beberapa kelas full (63) gantangan. Kelas utama Dandim melombakan pentet, murai batu, cucak hijau, dan lovebird A/B. Yang menarik, juara pertama di kelas ini mendapat voucher tiket Dandim Cup 0717 yang akan berlangsung di SMP Negeri 1 Purwodadi, Minggu 9 Oktober 2016 (brosur bisa diunduh di sini).

Pemilik pentet New Fantastic adalah Om Aries Nesrep dari Semarang. Burung ini tampil ciamik, dengan menyapubersih tiga kelas yang dilombakan. Di kelas utama Dandim, New Fantastic mengalahkan pentet Kenzi orbitan Om Octharasta (Duta TB RK Jaya) dan New Krispatih besutan Om Hanung /  Bendhel (BDS SF).

Pentet New Fantasic
Pentet New Fantasic tampil fantastis di Road to Dandim Cup 0717 Grobogan.

Atas kemenangan ini, Om Aries Ngesrep memperoleh tiket gratis mengikuti kontes Dandim Cup 0717 di Purwodadi, yakni di Kelas Ibu Pertiwi. Kelas utamanya adalah Merah Putih, namun hanya melombakan murai batu, cucak hijau, dan lovebird.

Voucher tiket Dandim Cup 0717
Voucher tiket Dandim Cup 0717 untuk Om Aries Ngeserep.

New Fantastic meraih gelar keduanya di Kelas KNPI. Kenzi dan New Krispatih kembali harus nangkring di urutan kedua dan ketiga. Kehebatan New Fantastic masih berlanjut di Kelas Kasdim, disusul Kenzi.

Om Aries Ngesrep
Om Aries Ngesrep (kanan), pemilik pentet New Fantastic.

Bintang lapangan lainnya dalam even ini adalah cucak hijau Hitler. Gaco orbitan Edi Sulis (Duta Dandim Cup Purwodadi) ini memenangi dua dari tiga kelas yang dilombakan. Hitler terbaik di Kelas Dandim dan Kasdim.

Di Kelas Dandim, Hitler mengungguli Durex 02 milik Om Kohi (Duta TB RK Jaya) dan The Plonco andalan RSF Purwodadi. Pada Kelas Kasdim, Hitler menyingkirkan Racing Start orbitan Om Yanto (Kunden Timur) dan Lamborghiny besutan Om Roni (Doglas 29 SF).

Om Edi Sulis dan cucak ijo Hitler
Om Edi Sulis: Cucak ijo Hitler double winner.

Adapun Kelas KNPI dimenangi cucak hijau Pangeran orbitan DMA (Duta TB RK Jaya), disusul Djarot milik Om Andre (Recheh SF) dan Hitler.

Kelas Kenari hanya dimainkan satu sesi dan dimenangi Kiner Bee orbitan Family Canary (Olinx SF). Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih kenari Tiga Dewa kepunyaan Om Rochim dari Obah-Obah BC dan Dewa Petir yang juga milik Family Canary.

Obah-Obah BC datang dengan kekuatan penuh di bawah komando Om Rochim. Meski belum menyabet juara pertama, tim ini tetap bersyukur kenari Tiga Dewa bisa menempati posisi runner up.

Kenari Tiga Dewa termasuk langganan juara dalam even-even di seputaran Grobogan. Setiap main tidak pernah keluar dari posisi lima besar. Obah-Obah BC saat ini juga menangkar kenari, sebagian produknya juga diminati para pemain kenari.

Obah-Obah BC
Obah-Obah BC makin eksis di kenari.

Panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kehadiran para kicaumania. “Kami harap sahabat-sahabat kicaumania bisa meramaikan even Dandim Cup di SMP Negeri 1 Purwodadi, 9 Oktober 2016,” tandas Om Kukuh. (neolithikum)

Om Yono Brambang
Om Yono Brambang (kiri): MB Boom juara 1 Kelas KNPI.
Om Arie dan Om Danang
LB Lolita Jr milik Om Arie / Danang juara 1 Kelas Dandim A.
Mr Black dan lovebird Soimah
Mr Black (kiri): LB Soimah terbaik di Kelas Dandim B.
Queen SF Todanan
Queen SF Todanan moncer bersama lovebird Oktavia.
Panitia Latpres BnR Wirosari
Panitia Latpres BnR Wirosari.

Hasil Road to Dandim Cup Purwodadi (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.