Marvel, murai nyentrik milik Abah Rossy: Maunya pakai sangkar bekisar!

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Prestasi murai batu Marvel milik Abah Rossy (Team Elite Surabaya) saat ini sedang meroket. Prestasi terbaru diraihnya dalam gelaran Grand Opening Baginda BC di Klakahrejo RW 08 Kandangan, Surabaya, Minggu (25/9), dengan meraih juara 1 dan 3.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Abah Rossy mengakui, prestasi Marvel ini tidak diraihnya secara instan, tetapi membutuhkan keuletan tersendiri, terutama pemahaman terhadap karakter burung tersebut.

Setelah mengutak-atik cukup lama, akhirnya Abah Rossy menemukan setelan yang tepat, baik untuk perawatan harian maupun lomba. Tak hanya itu, Abah Rossy pun sampai mengganti sangkar Marvel dengan sangkar bekisar.

Abah Rossy dan murai batu Marvel
Abah Rossy bersama murai batu Marvel yang nyaman di sangkar bekisar.

Ya, sangkar bekisar itu tetap digunakan murai batu Marvel ketika berlaga seperti terlihat dalam even Baginda BC. Dengan setelan tepat, dan sangkar yang dirasakannya nyaman, Marvel tampil maksimal, bahkan menjuarai dua kelas sekaligus.

Saat bertarung di lapangan, murai batu Marvel rajin mengeluarkan tembakan-tembakan dahsyatnya, dengan gaya sujud hormat kepada juri yang ada di bawah sangkarnya.

Perawatan harian dan setelan lomba MB Marvel

Rekan-rekannya di Team Elite Surabaya mengakui Abah Rossy sebagai sosok kicaumania yang ulet / telaten, bahkan bisa disebut bertangan dingin. Murai hasil orbitannya kini menjadi andalan baru bagi tim tersebut dalam menghadapi even-even berikutnya.

“Abah Rossy dikenal humoris. Selain itu, dia selalu memberikan wejangan kepada rekan-rekan setim, namun tetap diselingi humor-humor segarnya,” kata Om Pataga, salah seorang personel Team Elite Surabaya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Perawatan harian yang diterapkan Abah Rossy terhadap MB Marvel cukup simpel. Setiap pagi, murai dijemur, kemudian mandi. Extra fooding (EF) harian hanya berupa jangkrik, masing-masing sebanyak 3 ekor pada pagi hari dan 2 ekor pada sore hari.

“Jika Minggu turun ke lapangan, maka perawatan lomba dimulai hari Jumat. Porsi jangkrik dinaikkan menjadi lima ekor pada pagi hari, dan lima ekor lagi pada sore hari. Kroto satu sendok makan. Mandi pagi tetap seperti biasa,” jelas Abah Rossy.

Murai batu Marvel
Murai batu Marvel: Perawatan lomba mulai H-2 (Jumat).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Hari berikutnya, Sabtu, burung tidak mandi dulu. EF sama seperti hari sebelumnya, yakni jangkrik 5 / 5 ditambah kroto sebanyak 1 sendok makan. Sepanjang hari itu, burung dalam kondisi full kerodong, alias istirahat total.

Minggu pagi sebelum berangkat ke arena lomba, Marvel diberi 5 ekor jangkrik dan kroto sebanyak 1 sendok makan. Sekitar dua sesi sebelum digantang, burung didongkrak semangat tempurnya dengan cara diberi 5 ekor ulat hongkong.

Dengan perawatan seperti inilah, si nyentrik Marvel tampil ciamik saat menghadapi lawan-lawannya, meski sangkar yang digunakannya adalah sangkar bekisar. (OK-1)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.