Marvel, murai nyentrik milik Abah Rossy: Maunya pakai sangkar bekisar!

Cari Artikel Berdasar Kategori

SEMPATI BIRD SHOP

Prestasi murai batu Marvel milik Abah Rossy (Team Elite Surabaya) saat ini sedang meroket. Prestasi terbaru diraihnya dalam gelaran Grand Opening Baginda BC di Klakahrejo RW 08 Kandangan, Surabaya, Minggu (25/9), dengan meraih juara 1 dan 3.

Abah Rossy mengakui, prestasi Marvel ini tidak diraihnya secara instan, tetapi membutuhkan keuletan tersendiri, terutama pemahaman terhadap karakter burung tersebut.

Setelah mengutak-atik cukup lama, akhirnya Abah Rossy menemukan setelan yang tepat, baik untuk perawatan harian maupun lomba. Tak hanya itu, Abah Rossy pun sampai mengganti sangkar Marvel dengan sangkar bekisar.

Abah Rossy dan murai batu Marvel
Abah Rossy bersama murai batu Marvel yang nyaman di sangkar bekisar.

Ya, sangkar bekisar itu tetap digunakan murai batu Marvel ketika berlaga seperti terlihat dalam even Baginda BC. Dengan setelan tepat, dan sangkar yang dirasakannya nyaman, Marvel tampil maksimal, bahkan menjuarai dua kelas sekaligus.

Saat bertarung di lapangan, murai batu Marvel rajin mengeluarkan tembakan-tembakan dahsyatnya, dengan gaya sujud hormat kepada juri yang ada di bawah sangkarnya.

Perawatan harian dan setelan lomba MB Marvel

Rekan-rekannya di Team Elite Surabaya mengakui Abah Rossy sebagai sosok kicaumania yang ulet / telaten, bahkan bisa disebut bertangan dingin. Murai hasil orbitannya kini menjadi andalan baru bagi tim tersebut dalam menghadapi even-even berikutnya.

“Abah Rossy dikenal humoris. Selain itu, dia selalu memberikan wejangan kepada rekan-rekan setim, namun tetap diselingi humor-humor segarnya,” kata Om Pataga, salah seorang personel Team Elite Surabaya.

Perawatan harian yang diterapkan Abah Rossy terhadap MB Marvel cukup simpel. Setiap pagi, murai dijemur, kemudian mandi. Extra fooding (EF) harian hanya berupa jangkrik, masing-masing sebanyak 3 ekor pada pagi hari dan 2 ekor pada sore hari.

“Jika Minggu turun ke lapangan, maka perawatan lomba dimulai hari Jumat. Porsi jangkrik dinaikkan menjadi lima ekor pada pagi hari, dan lima ekor lagi pada sore hari. Kroto satu sendok makan. Mandi pagi tetap seperti biasa,” jelas Abah Rossy.

Murai batu Marvel
Murai batu Marvel: Perawatan lomba mulai H-2 (Jumat).

Hari berikutnya, Sabtu, burung tidak mandi dulu. EF sama seperti hari sebelumnya, yakni jangkrik 5 / 5 ditambah kroto sebanyak 1 sendok makan. Sepanjang hari itu, burung dalam kondisi full kerodong, alias istirahat total.

Minggu pagi sebelum berangkat ke arena lomba, Marvel diberi 5 ekor jangkrik dan kroto sebanyak 1 sendok makan. Sekitar dua sesi sebelum digantang, burung didongkrak semangat tempurnya dengan cara diberi 5 ekor ulat hongkong.

Dengan perawatan seperti inilah, si nyentrik Marvel tampil ciamik saat menghadapi lawan-lawannya, meski sangkar yang digunakannya adalah sangkar bekisar. (OK-1)

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

EH, PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

REKOMENDASI OM KICAU:

  1. Promosikan bisnis penangkaran burung, jual beli burung dan segala bisnis terkait hobi burung Anda secara PREMIUM di omkicau.com untuk menjangkau ribuan kicaumania di seluruh Indonesia. Cek caranya di halaman Promo Kicau. Untuk iklan jual beli burung GRATIS, tulis saja di halaman Iklan & Promo Gratis.
  2. Jika ingin bertanya masalah burung atau hal lain terkait hobi burung atau penggunaan produk Om Kicau, sampaikan melalui halaman Curhat/ Tanya Om Kicau & Tim.
  3. Selalu cek update daftar artikel berisi file MP3 audio untuk didownload di link ini (klik saja).




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.