Lovebird Cristal, bintang baru yang bersinar di Jagger Enterprise

Tampaknya akan muncul lagi bintang baru di kelas lovebird, terutama dalam even-even di Jabodetabek. Namanya lovebird Cristal, orbitan Om Hermawan (Angin Malam SF). Burung ini nyaris mencetak hattrick dalam Latpres Jagger Enterprise di lapangan Jalan Jagakarsa I Jakarta Selatan, Rabu (28/9).

Latpres Jagger Enterprise
Latpres Jagger Enterprise: Tiga kelas lovebird dewasa full peserta.

Bukan hanya prestasinya saja yang membuat Cristal diprediksi bakal bersinar terang. Tapi kehadiran dan aksinya dalam Latpres Jagger Enterprise hari itu menjadi tontonan yang menghibur para penggemar lovebird.

Lovebird jenis pastel kuning milik Om Hermawan ini terbilang lovebird konslet, istilah khas para lovebird mania di Jabodebatek untuk menyebut burung yang gacor tiada henti-hentinya. Kalau sudah narik ogah berhenti. Dalam setiap tarikannya, burung ini bisa ngekek selama dua menit lebih.

Aksi ngekeknya yang menawan dengan durasi yang panjang membuat penonton memberikan standing aplaus, bertepuk tangan, pada setiap akhir penilaian. “Ini sih bakal menjadi bintang baru, “ ujar salah seorang panitia.

Ya, penampilan Cristal mengingatkan pada lovebird Fretty saat memulai karirnya dalam sebuah lomba di pinggiran. Ketika itu Fretty juga menjadi pusat perhatian para tontonan dan mendapat tepuk tangan.

( lihat juga Lovebird Fretty diprediksi bakal menyamai Kusumo )

Lovebird Cristal
Lovebird Cristal bakal jadi bintang baru di Jabodetabek.

Panitia Jagger Enterprise yang digawangi Om Ubye Garasi dan Om Agus Dombret membuka enam sesi lovebird, terdiri atas tiga sesi lovebird dewasa dan tiga sesi lovebird baby.

Om Boim, mekanik lovebird Cristal, menurunkannya pada tiga sesi lovebird dewasa yang semuanya full peserta. Yang menarik, Cristal selalu menempati gantangan nomor 33. Penampilan benar-benar hebat, bahkan nyaris menyapubersih semua kelas.

Di Kelas Queen A, Cristal tampil sebagai jawara, disusul lovebird Madu milik Nami-N-Max (Mampang BC Depok) dan Bunda Rita kepunyaan Om Fathur (Kejora Team). Dua lovebird hebat lainnya, Madonna milik Om Aldi (NA SF) dan Mas Bro milik Om Romi (Al Assoy) harus puas menjadi juara 4 dan 5.

Lovebird Cristal juga terbaik di Kelas Queen B, mengungguli Dewi Batara milik Om Adi (Angin Malam SF), Sinden besutan Om Waryono (LA SF), dan Mas Bro.

Di Kelas Pendopo, ada dua burung yang memperoleh nilai tertinggi, yakni lovebird Cristal dan Mas Bro. Untuk menentukan juaranya harus dilakukan tos, dan dimenangi Mas Bro.

Sayangnya, Om Hermawan tak bisa menyaksikan langsung kemenangan lovebirdnya. Cristal dikawal Om Bo’im yang selama ini juga merawatnya. “Cristal baru dua bulan ini ikut lomba. Sudah sering juara, tetapi masih even lokalan, belum pernah turun ke lomba nasional. Sudah banyak yang minat, tapi bos memang belum ingin menjualnya,” kata Om Bo’im.

Om Bo'im dan lovebird Cristal
Om Bo’im, mekanik lovebird Cristal milik Om Hermawan.

Persaingan tak kalah seru juga terjadi pada kelas cucak hijau. Om Gun (Rumah Burung) kembali moncer bersama cucak hijau Cakil. Cakil menjuarai Kelas Pendopo, mengalahkan Kamandaka milik H Amsir (65 Team) dan Ceki andalan Om Zulkarnaen (Gembala Kicau).

Cucak hijau Cakil hampir setiap hari turun lapangan, dan kerap menjadi juara. “Kemarin turun di Kahfi dan juara pertama. Sekarang diturunin lagi juga juara pertama,” jelas Om Gun.

Cucak hijau Cakil
Cucak hijau Cakil andalan Om Gun.

Kelas Queen dimenangi cucak hijau Djooker kepunyaan Om Aray (Ragunan BC), mengalahkan Toyib milik Sohibur (Curug RBC) serta Ganyang besutan Om Suudi (X-Bata).

Tim Rumah Burung dan cucak hijau Cakil
Tim Rumah Burung sukses bersama cucak hijau Cakil.

Latpres siang itu berlangsung meriah tanpa ada komplain peserta. Sekitar 500 tiket terjual di gelaran rutin kemasan Jagger Enterprise itu. (d’one)

Dua punggawa Jagger Enterprise
Dua punggawa Jagger Enterprise: Om Ubye (kiri) dan Om Agus Dombret.

Hasil Latpres Jagger Enterprise (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

  1. om..lovebird saya bulu kok kurang rapi kenapa ya?
    padahal sering saya mandikan 1minggu sekali,karena lagi masa mabung..tapi kalau diajak jalan2 sudah lumayan..kemaren dapet nomor 1 tapi di latber rutin mingguan..gimana solusi biar bulu cepat rapi om?
    terima kasih…achmad magelang

Komentar ditutup.