Cucak hijau Optimus double winner di Owen Cup Joyokusumo Pati

Cucak hijau Optimus milik Om Darto (RKBC) meraih double winner dalam Latber Owen Cup Joyokusumo di Stadion Joyokusumo Pati, Sabtu (1/10). Gelaran ini dikemas Tim Latber Joyokusumo yang merupakan kolaborasi para kicaumania di Pati dari berbagai komunitas seperti BnR, Kanigoro BC, 21 Team, Uji Nyali, dan lain-lain.

Latber Owen Cup Joyokusumo Pati
Latber Owen Cup Joyokusumo Pati: Suasana penjurian di kelas cendet.

“Meski tidak ada ketuanya, kami tetap kompak, tidak perlu diragukan lagi,” ungkap Om Jimmy mewakili komunitas BnR. Gelaran Joyokusumo rencananya akan diadakan sebulan sekali, setiap Sabtu pada pekan pertama.

Latber berjalan lancar hingga gantangan terakhir. Para peserta didominasi para kicaumania dari daerah-daerah di Kabupaten Pati. Panitia membuka tiga kelas (VIP, Bintang, Sejati) yang terdiri atas 12 sesi.

Cucak hijau dibuka dua kelas, yang semuanya dimenangi Optimus kepunyaan Om Darto (RKBC). Dikawal mekaniknya, Om Aditya FJ, cucak hijau Optimus sukses menjuarai Kelas VIP, unggul atas Jo-Rock orbitan Om Sugianto (Kebo Hitam SF) dan Yakuza besutan Om Arip (Gembong).

Gelar kedua diraih Optimus di Kelas Bintang. Peringkat kedua ditempati cucak hijau Buto Ijo besutan Om Chen dari Kutoharjo.

Om Aditya FJ dan cucak hijau Optimus
Om Aditya FJ (kanan) bersama cucak hijau Optimus.

Kacer juga dimainkan dua sesi. Kelas VIP dimenangi kacer Strom andalan Mr Sapu Jagad (Sapu Jagad SF), setelah mengungguli Riddick milik Om Septian (Pati). Kacer Dewi Fortuna orbitan Mr Mimpi (Kebo Hitam SF) terbaik di Kelas Bintang, disusul Madona milik Om Ateng Oek-Oek (All In Squad) dan Riddick.

Adapun lovebird dimainkan paling banyak, yakni tiga sesi, mengingat peminat lovebird di Pati selama ini selalu ramai. Dua kelas dimenangi 21 Team Pati, masing-masing melalu lovebird D’Pazkun serta Ambar, keduanya milik O Soni 21.

LB D’Pazkun terbaik di Kelas Bintang, mengungguli Jeng-Jeng milik Om Agus Patok (Putra Majapahit) dan Ambar. Ambar menjuarai Kelas Sejat, disusul Kuntilanak milik Om Dico (Tewo SF) dan D’Pazkun.

Kelas utama VIP dimenangi lovebird Nok milik Om Kabe (JRJ), setelah mengalahkan Jeng-Jeng dan Koki besuan Mbah So (Carangsoko). D’Pazkun dan Ambar masuk lima besar.

Ambar dan D’Pazkun merupakan lovebird hasil breeding Om Soni 21 dan kru. Materi induknya mencapai 50 pasang, yang hampir semuanya merupakan trah jawara. Selain ternak lovebird, 21 Team juga dikenal sebagai produsen trofi untuk even-even lomba / latpres / latber burung kicauan.

21 Team Pati
21 Team Pati mendominasi kelas lovebird, juara pula di kelas kenari.

21 Team tak hanya mendominasi kelas lovebird, tetapi juga menjuarai Kelas Kenari Bebas Sejati melalui gaconya yang bernama Star Nova. Posisi kedua dan ketiga ditempati kenari Buldozer milik Om Nunu (1945 SF) dan Raja Sawer andalan Om Fianz (PKP Pati).

Kelas Kenari Bebas Bintang dimenangi Boy milik Om Beny (ATC Pati), disusul Super Kids milik Om Wahyu (Tewo SF) dan Soekarno milik Om Sukarno (Canary Dick SF).

Even ini juga dihadiri Ketua Ronggolawe DPC Pati, Om Yoyox Grax-Grex, yang pernah mengadakan even Nescafe Cup dan memecahkan rekor peserta terbanyak dalam sejarah lomba burung kicauan di wilayah Pati.

Kini, hampir setiap even yang digawangi Om Yoyox Grax-Grex selalu ramai didatangi kicaumania. Lelaki ini memang sudah makan asam garam di dunia perburungan. Dia memulai kiprahnya sebagai kiermaster atau pemandu bakat burung prestasi, kemudian mengorbitkan beberapa pentet jawara seperti Revolver, Jupiter, Bintang Iklan, Suramadu, Misteri Merapi, Kapsul, Kejar Tayang, dan Serdadu.

“Jangan lupa, Rabu (5/10) besok datang ke Spesial Latber Brimob, mulai jam tiga sore. Tiket seharga 30 ribu, hadiahnya 500 ribu, ditambah trofi dan pakan burung produk Ebod Jaya. Hadiah tanpa potongan di semua kelas,” ujar Om Yoyox Grax-Grex. (neolithikum)

Om Yoyox Grax-Grex
Om Yoyox Grax-Grex, ketua Ronggolawe DPC Pati.
Om Jimmy
Om Jimmy, ketua BnR Cabang Pati.
Latber Owen Cup Joyokusumo Pati
Kesibukan panitia di Bagian Ticketing.
Latber Owen Cup Joyokusumo Pati
Panitia Latber Owen Cup Joyokusumo Pati.

Hasil Latber Owen Cup Joyokusumo (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.