Kacer Nyai Ronggeng milik Om Erik ML makin tajir, andalkan irama lagu burung gereja dan jalak

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Om Erik ML dari Taman Jati Kicau Mania (Padangan-Bojonegoro) dikenal piawai dalam mengorbitkan burung kacer. Beberapa kacer yang moncer di tangannya antara lain Ninja dan Nyai Ronggeng. Kacer Nyai Ronggeng sukses meraih juara 1 dan 2 dalam Launching Gantangan Plat S di Balen, Bojonegoro, Minggu (2/10).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Sebelumnya, Nyai Ronggeng juga melejit dalam gelaran Ngraho BC Cup IV di Lapangan Desa Ngraho, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, 18 September lalu. Turun tiga kali, burung ini selalu masuk 3 besar, dengan hasil juara 1 Kelas Sejati, juara 2 Kelas Bintang, dan juara 3 Kelas Utama.

Om Erik ML dan kacer Nyai Ronggeng
Om Erik ML ( tengah) bersama Om Mariyono PLN (kanan), Om Ega, dan kacer Nyai Ronggeng.

Kacer Nyai Ronggeng memiliki irama lagu burung gereja tarung dan jalak. Ditunjang volumenya yang di atas rata-rata, serta gayanya yang nagen di tangkringan, membuat tim juri kerap terpukau.

Melihat prestasinya yang makin menggembirakan, Om Erik ML makin optimistis untuk menurunkan gaco anyarnya ini dalam even-even di Blok Timur maupun di wilayah perbatasan Jatim-Jateng seperti Bojonegoro, Tuban, Blora, Rembang, dan Pati.

Om Erik ML berharap, suatu saat nanti Nyai Ronggeng dapat mengikuti jejak kacer Ninja orbitannya yang pernah moncer di Piala Raja 2010, bahkan pernah mencetak quattrick dalam even Tani Jaya Cup 2 di Balikpapan (tahun 2010).

Selain spesialis kacer, Om Erik juga pernah mengorbitkan cucakrowo Luna Maya. Burung ini menjadi salah satu legenda, karena pernah merajai even-even besar tahun 2010.

Dalam beberapa pekan terakhir ini, Om Erik ML bersama beberapa koleganya seperti Om Mariyono PLN aktif turun ke lapangan. “Selain untuk menjalin tali silaturahmi, kami juga menggalang dukungan untuk even-even yang diselenggarakan Taman Jati Kicau Mania,” ujar Om Erik.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Minggu (9/10) mendatang, misalnya, Taman Jati Kicau Mania yang dipimpin dr Zaman (ketua) serta Om Mariyono PLN (wakil ketua) mengadakan Super Latber Burung Berkicau di Taman Jati, Padangan, Bojonegoro.

“Mohon dukungan dan partisipasinya. Tiket bisa dibeli langsung di lapangan mulai jam 09.30, karena lomba akan dimulai jam sebelas siang,” tutur Om Mariyono PLN. (OK-1)

Brosur Super Latber Taman Jati Kicau Mania, Bojonegoro, 9 Oktober 2016
(klik gambar untuk mengunduh brosur)

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.