Kacer Tegar dan lovebird Nikita double winner di Buana Enterprise Jambi

Kacer Tegar besutan Om Budi dan lovebird Nikita andalan Jaya Berkah meraih double winner dalam Latihan Ceria bersama Buana Enterprise di Jalan H Ibrahim Lorong Berkah, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Rabu (5/10).

Buana Enterprise Jambi
Suasana penilaian kelas kacer dalam Latihan Buana Enterprise di Jambi, Rabu (5/10).

Sejak diresmikan Agustus 2016, Buana Enterprise yang digawangi Om Doni Itam rutin mengadakan latihan bersama setiap Rabu sore, mulai pukul 15.30. “Kami bekerjasama dengan Ronggolawe Jambi, termasuk dalam penjurian,” ujar Om Doni Itam.

Panitia membuka tiga kelas kacer, dua di antaranya dimenangi kacer Tegar orbitan Om Budi. Burung ini menjuarai Kelas Mega Bintang, mengalahkan Tempoyak milik Om Dodi dan Lontong besutan Om Rian.

Kelas Bintang juga dikuasai kacer Tegar, unggul atas Acong kepunyaan Jaya Berkah, Tempoyak, serta Demang besutan Om Sugeng. Demang kemudian menjuarai Kelas Sejati, disusul kacer Lontong dan Kujang milik Om Edi.

Buana Enterprise Jambi-juara kacer
Kacer Tempoyak juara 2 Kelas Mega Bintang.

Murai batu juga dimainkan tiga sesi, tetapi dimenangi burung-burung yang berbeda. Om Juta sukses di kelas utama (Mega Bintang). Gaco andalannya, murai batu Temon, tampil sebagai jawara, unggul atas Zorro milik Om Emen.

Murai batu Telepati besutan Om Surya terbaik di Kelas Bintang. Juara 2 dan 3 diraih murai batu Hello milik Om Sugianto dan Daeng besutan Om Udin.

Buana Enterprise Jambi-juara murai batu
Juara 1-5 murai batu Kelas Bintang.

Boy, murai batu andalan Om Fajri, menjuarai Kelas Sejati setelah mengungguli lawan-lawannya. MB Tekwan milik Kalila menempati posisi runner-up.

Buana Enterprise Jambi
Para peserta sedang menggantang lovebird.

Penampilan ciamik diperlihatkan lovebird Nikita. Amunisi Jaya Berkah ini menjuarai dua dari tiga sesi yang dilombakan. Kelas lovebird memang terlihat paling marak. Para pemilik burung dan joki sangat antusias dengan meneriaki gaco masing-masing.

Kendati demikian, para juri sepertinya tak terpengaruh oleh teriakan penonton. Mereka tetap fokus dalam memberikan penilaian. Para peserta pun bisa menerima hasilnya tanpa komplain.

Lovebird Nikita
Lovebird Nikita sukses meraih double winner.

LB Nikita terbaik di Kelas Mega Bintang, unggul atas Mimin milik Om Bagus Putra, Pink besutan Om Hendri, dan Silvia andalan Om Rusdi. Gelar kedua diraih LB Nikita pada Kelas Bintang, mengalahkan Mondisa milik Om Feri dan Srawik kepunyaan Om Hendra.

Buana Enterprise Jambi-juara lovebird
Lovebird Nikita (kanan) dan Mimin, juara 1 dan 2 Kelas Mega Bintang.

Kelas Sejati dimenangi lovebird Beby Blue andalan Om KDR. Posisi runner-up ditempati lovebird Sita milik Om Joko.

Kenari Totti andalan Om Hadi KPKJ dan Lee milik Om Jimmy bersaing ketat. Keduanya saling mengalahkan, dan sama-sama nyaris double winner. Kelas Mega Bintang dijuarai Lee, disusul Totti dan Cipass milik Om Irr KPJK.

Buana Enterprise Jambi-juara kenari
Juara 1, 2. dan 3 kenari Kelas Mega Bintang.

Namun kenari Totti mampu melakukan revans terhadap Lee. Tampil di Kelas Bintang, Totti berada di posisi puncak, diikuti Lee. Juara ketiga diraih kenari Mentari milik RD Raka, yang pada sesi terdahulu masuk empat besar. Kenari JJL koleksi JFW Pancing terbaik di Kelas Sejati, disusul Ecen milik Om Ari.

Kapas tembak hanya dimainkan satu sesi dan dimenangi Ratu milik Om Deny. Posisi kedua ditempati kapas tembak BK kepunyaan Cito.

Buana Enterprise Jambi-juara kapas tembak
Juara 1 (kanan) dan juara 2 kapas tembak.

Secara keseluruhan, even ini berlangsung ramai dan lancar. Om Doni Itam mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kehadiran para kicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya. (Kelana Lana)

Hasil Latihan Ceria Buana Enterprise (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.