Hattrick di Anniversary 2Th Effentta Jambi, lovebird Monalisa menuai banyak pujian

Penampilan konsisten lovebird Monalisa dalam satu bulan terakhir ini terus berlanjut. Tak tanggung-tanggung, lovebird orbitan Om Ferry Killer Love (16 Community) ini sukses menyapubersih tiga kelas dalam Latihan Spesial Anniversary 2Th Effentta di Lapangan Effenta, Jalan Halmahera, Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (14/10).

Lapangan Effentta Jambi
Para peserta sedang menggantang lovebird di Lapangan Effentta Jambi, Jumat (14/10).

Meski cuaca kurang bersahabat, di mana langit terlihat gelap disertai hujan gerimis, para kicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya tetap antusias mengikuti even ini.

Lovebird Monalisa tidak terkalahkan pada tiga kelas yang diikutinya. Ini merupakan prestasi terbaik  Om Ferry selama berlaga di Lapangan Effentta. “Akhirnya bisa juga juara di Effentta,” tuturnya.

Bukan hanya itu, kemenangan hattrick seekor lovebird juga jarang terjadi di Effentta. Biasanya hanya murai batu dan kacer yang mampu menjuarai tiga kelas di lapangan yang dikelola Om Repen itu.

Lovebird Monalisa
Lovebird Monalisa hattrick di Lapangan Effentta Jambi.

Penampilan lovebird Monalisa memang sangat mengesankan. Tak hanya rajin bunyi, burung ini juga memiliki durasi ngekek cukup panjang. Tidak heran jika para penonton, pemilik burung, dan joki pun mengakui ketangguhan Monalisa.

Di Kelas Ebod Strong, Monalisa mengungguli lovebird Nyonya milik Uda Dogan (Nusantara BC / NBC) dan Silvia, salah satu lovebird langganan juara di Jambi milik Om Rusdi (Silvia SF).

Monalisa dan Silvia kembali bertemu di Kelas Ebod Joss. Hasilnya, lovebird Monalisa meraih gelar 1, sedangkan Silvia harus puas di posisi runner-up. LB Monalisa meraih gelar ketiga setelah memenangi Kelas Ebod Vit, disusul Sita koleksi 16 Community dan Silvia.

Sejak di tangan Om Ferry, bulan lalu, lovebird Monalisa sudah meraih 16 kemenangan dalam kontes-kontes d Jambi. Bahkan dalam sehari, Monalisa mampu menjuarai dua even berbeda. Misalnya saat menjuarai Latber Ceria dan BPK (18/9). Padahal, tiga hari sebelumnya, gaco ini juga menjuarai even di Lapangan Sakti.

Lovebird Monalisa
Tiga trofi juara 1 yang diraih lovebird Monalisa di Effentta.

Setelah itu, Monalisa sukses mencetak double winner secara beruntun, yakni di Latpres Joker (21/9), Latpres Bakung Team (25/9), Latber Sukorejo (27/9), Latpres Sunderland (30/9), dan Latpres Coboy di Penerokan (2/10).

Pada hari yang sama, Minggu (2/10), Monalisa juga sukses menjuarai salah satu kelas dalam gelaran spesial di Lapangan BPK (Bintang Putra Kasamba) Jambi.

Seminggu kemudian, 9 Oktober 2016, lovebird Monalisa kembali moncer dalam Launching Radjawali Indonesia DPC Jambi, dengan hasil juara 1, 2, 2, dan 2. Hari berikutnya, Monalisa kembali menjuarai even Paguyuban BnR bersama Atom Bird. Puncaknya ya di Anniversary 2Th Effentta dengan meraih hattrick.

Meski sudah moncer beberapa kali, Om Ferry mengakui kalau LB Monalisa sebenarnya belum tampil maksimal. “Settingan birahinya sudah oke, tetapi karakter buruknya belum hilang sama sekali. Dalam beberapa even, Monalisa sempat turun ke bawah, bahkan menggigit kain karpet dan menelannya,” ujar Om Ferry.

Om Ferry dan lovebird Monalisa
Om Ferry, pemilik lovebird Monalisa.

Jika karakter buruk ini bisa hilang, bukan tidak mungkin lovebird Monalisa bisa mencorong di pentas nasional, mengikuti jejak beberapa lovebird kebanggaan Jambi lainnya seperti Salju andalan Om Said BH, Putri milik Om Ferry Louw, Putri Salju kepunyaan Om Arun, dan Venus orbitan Om Aphing.

Nusantara BC, Buana SF, dan 16 Community juara umum

Kemenangan lovebird Monalisa memberi kontribusi besar bagi 16 Community yang tampil sebagai juara umum komunitas. Adapun gelar juara umum single fighter diraih Buana SF.

Lapangan Effentta Jambi
16 Community tampil sebagai juara komunitas.

Poin Buana SF terutama disumbang oleh kenari Siliwangi milik Om Aryo yang meraih double winner. Siliwangi mampu mengalahkan kenari Goyang Dumang andalan Om Hendi (ILF) yang dua kali dipaksa menjadi runner-up.

Kenari Siliwangi
Kenari Siliwangi milik Om Aryo double winner.
Lapangan Effentta Jambi
Buana SF (kiri)  juara umum single fighter.

Nusantara Bird Club (NBC) tampil sebagai juara umum BC. Tim ini moncer bersama murai batu Rudal (juara 1) milik Om Vairin, lovebird Nyonya (juara 2) milik Uda Dogan, lovebird Codet (juara 3) koleksi Om Wahyu, dan kapas tembak Cepot (juara 3) orbitan Uda Dogan.

Nusantara BC
Nusantara Bird Club (NBC) juara umum BC

Mewakili seluruh kru panitia dan Tim Juri Ronggolawe, Om Repen mengucapkan terimakasih kepada para kicaumania Jambi dan sekitarnya yang selalu mendukung even-even kemasan Effentta sehingga bisa eksis sampai sekarang. (Kelana Lana)

Lapangan Effentta Jambi
Juara 1, 2, dan 3 murai batu Kelas Ebod Strong.
Lapangan Effentta Jambi
Juara 1 dan 3 kenari Kelas Ebod Vit.
Om Dany dan kacer Fuso
Om Dany (Star Kicau): Kacer Fuso juara 1 dan 2.

Hasil Latihan Spesial Anniversary 2Th Effentta (klik d sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.