Cucak hijau Blarutan dan murai batu Tosy nyeri di Rajawali BC Blora

Murai batu Tosy milik Om Deny (Lowo Ijo SF) dan cucak hijau Blarutan orbitan Om Yan (Ngablak) meraih double winner (nyeri juara 1) dalam Latber Rajawali BC di TPK Kunduran, Blora, Minggu (16/10). Even ini merupakan gawe Rajawali BC yang digawangi kakak-beradik Om Dwi SP dan Om Yoiyox.

Latber Rajawali BC Kunduran Blora
Suasana penjurian kelas lovebird dalam Latber Rajawali BC di Blora, Minggu (16/10).

Latber dihadiri para kicaumania di Kabupaten Blora, Grobogan, dan Pati. Panitia membuka tiga kelas dan terdiri atas 18 sesi lomba. Dimulai sekitar pukul 11.00, kontes berjalan lancar dan rampung sekitat pukul 15.00

“Untuk kali pertama, kami membuka sesi lovebird gaya bebas. Pada sesi ini, juri tetap akan memberikan penilaian terhadap lovebird yang ngekek dalam posisi apapun, baik di dasar sangkar, ngeruji, posisi atas atau bawah, dan sejenisnya. Tim juri menghitung durasi kerja dan materinya saja, tidak memperhatikan apakah burung nagen atau tidak,” ungkap Om Dwi.

Kelas baru ini dimenangi lovebird Buto besutan Om Dedy (Queen SF), disusul Brondong orbitan Om Joko Piston (Samen BC) dan Ovi milik Om Aris (JKM BC).

Lovebird Buto nyaris nyeri. Di Kelas Eksekutif B, burung ini menempati urutan kedua di bawah Sofie, juga milik Om Dedy. Posisi ketiga ditempati LB Mercy besutan Bang Kaji (K1 SF).

Queen SF
Queen SF menjuarai tiga dari lima kelas lovebird.

Kelas Eksekutif A dimenangi lovebird Oktavia orbitan Om Donie (Queen SF). Juara 2 dan 3 diraih lovebird Clurit koleksi Art SKM ALB (Wirosari) dan Sambalado kepunyaan Om Chatez (Jabrig SF). LB Putri besutan Om Arif (Puntodewo SF) terbaik di Kelas Bintang.

Murai batu Tosy menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan. Jagoan anyar Om Deny (Lowo Ijo SF) ini terbaik di Kelas Eksekutif, mengungguli Sangkala milik Om Tomo (X-Boom BC) yang menjadi runner-up.

Di Kelas Bintang, Tosy mengalahkan murai batu Kein orbitan Om Firman TH (Sulursari SF) dan Tum Hi Ho milik Om Puguh ADPT (RBC). Kelas Favorit dijuarai MB Rocky koleksi Mbah Mo (Putra SF), disusul Dragon besutan Om Budi (Kunduran) dan Sangkala.

Om Deny dan murai batu Tosy
Om Deny: Murai batu Tosy double winner.

Sama seperti Tosy, cucak hijau Blarutan juga burung debutan baru yang mampu meraih double winner. Pemiliknya pun terbilang kicaumania pendatang baru, yakni Om Yan (Ngablak). Di Kelas Eksekutif, cucak hijau Blarutan mengungguli Mundakir milik Om Nafi (Tambah Jaya) dan Cancel orbitan Om Jabrig (Jabrig SF).

Gelar kedua diraih Blarutan di Kelas Bintang. Juara kedua dan ketiga masing-masing diraih Drakula milik Om Deny (Lowo Ijo SF) dan Cancel.

Om Yan dan cucak hijau Blarutan
Om Yan (kiri) sukses orbitkan cucak hijau Blarutan.

Beberapa burung lainnya sukses menjuarai kelas masing-masing, antara lain kacer Raja Tembak milik Om Yon Pos (Kimara), cendet Arjuno orbitan Om Jokowick (Lowo Ijo SF), kenari Romeo kepunyaan Om Liesbi (Kidang Kencana), dan pleci Kian Santang andalan Om Ganink (GPC).

Mewakili seluruh panitia dan tim juri, Om Dwi dan Om Yoiyox mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania dari berbagai daerah, seraya mohon maaf kalau masih ada kekurangan di-sana-sini. (neolithikum)

Panitia Latber Rajawali BC Blora
Panitia Latber Rajawali BC Kunduran, Blora.

Hasil Latber Rajawali BC Kunduran (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.