Pentet Bazoka, LB Dewi, kacer Watu Laga, dan cucak ijo Bledex nyeri di Bintang Kurnia Kudus

Latpres Bintang Kurnia di kawasan Temulus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Minggu (16/10), menjadi pesta kemenangan bagi lovebird Dewi, pentet Bazoka, kacer Watu Laga, dan cucak ijo Bledex. Keempat burung ini sama-sama nyeri juara 1 alias double winner.

Latpres Bintang Kurnia Kudus
Suasana Latpres Bintang Kurnia Radjawali Indonesia di Temulus, Mejobo, Kudus, Minggu (16/10).

Even ini merupakan kerja bareng antara Bintang Kurnia BC yang dipimpin Om Bekky dan Radjawali Indonesia DPC Kudus yang diketuai Om Yek Umar. “Kami ingin mensosialisasikan penjurian versi RI (Radjawali Indonesia) dan ternyata mampu dicerna secara baik oleh para kicaumania,” kata Om Yek Umar yang hadir langsung dalam gelaran ini.

Om Bekky pun merasa senang dengan kerjasama ini. “Para kicaumania datang dari berbagai daerah di kabupaten Jepara, Kudus, dan sekitarnya,” kata lelaki yang juga pengusaha jenang kudus merek Bintang Kurnia.

Panitia memberi bingkisan menarik, di mana setiap pembelian 1 lembar tiket bisa ditukar dengan jenang kudus Bintang Kurnia. Tak hanya itu, pada akhir lomba, panitia juga membagikan aneka doorprize.

Latpres Bintang Kurnia Kudus
Om Yek Umar (tengah), Om Bekky (kanan), dan kru Bintang Kurnia BC.

Lovebird dimainkan lima sesi dan sebagian besar dipenuhi peserta, dengan persaingan yang cukup ketat. Kelas Radjawali Indonesia A dimenangi lovebird Namira milik Om Agus Rokhayanto (Namira SF), disusul Cinta besutan H Ari (Horor BC) dan Permata 212 andalan Om Syaiful Anwar (Peganjaran).

Ken Arok milik Kurnia SF (Duta Blacan Award) terbaik di Kelas RI B, unggul atas Dewi milik Mr Dewa Dewi (Ababil Jepara) dan Raja Ngekek (Kudus). Kelas Bintang Kurnia A dimenangi lovebird Jalu milik Om Jayen (SKBC Kudus), disusul Ijem milik Om Sam dan Xena orbitan Om Jambul, keduanya dari Kudus.

Lovebird Dewi kemudian sukses menjuarai dua kelas. Di Kelas Bintang Kurnia B, Dewi mengungguli lovebird Gedex milik PER (Rejosari) dan Silvia orbitan Om Ari (Horor BC). Kelas Temulus pun dimenangi Dewi, disusul Ngekek orbitan Om Joyu (Kudus) dan El-Loko koleksi Swatt SF Kudus.

Latpres Bintang Kurnia Kudus
Trio di bagian ticketing / pendaftaran peserta.

Om Jayen tak hanya sukses bersama lovebird Jalu. Cucak ijo Bledex orbitannya sukses meraih double winner. Pada Kelas Radjawali Indonesia, Bledex mengalahkan Joss (Kudus) dan Siluman Rubah milik H Noor (Baja Karya SF).

Bledex kemudian menjuarai Kelas Bintang Kurnia B, setelah bersaing ketat dengan cucak ijo Satria Muda andalan Sinyo SF (Gapelo) dan Sonic kepunyaan Om Agus M (IKHS Jepara). Satria Muda terbaik di Kelas Temulus, unggul atas Ijem milik Bang Jali (Kudus).

Cucak ijo Dursila, yang pada kelas utama hanya masuk lima besar, berjaya di Kelas Bintang Kurnia A. Gaco milik Om Rudi S (Kiriq) ini meraih juara 1, disusul cucak ijo milik Mas Muh dan Petir koleksi Om Irawan, keduanya asal Kudus.

H Noor (Baja Karya SF) meraih double winner di kelas kacer. Gaco andalannya, kacer Watu Laga, terbaik di Kelas Bintang Kurnia A, mengalahkan Jet Lee milik Om Adi SP (Kudus) dan Rareti besutan Mas Jan (Kudus).

Kelas Bintang Kurnia B juga dikuasai Watu Laga, unggul atas Samurai milik Om Effendi (Kudus) dan Dimas Kanjeng koleksi Mr BB (Kudus). Adapun Kelas Temulus dimenangi kacer Maz kepunyaan Si Hitam (Kudus), disusul Kipas dan Samurai.

Tak mau ketinggalan, pentet Bazoka pun menjuarai dua kelas. Gaco andalan Om Mimpi (Kebo Hitam SF) ini memenangi Kelas Bintang Kurnia dan Temulus. Posisi runner-up masing-masing ditempati pentet Maah besutan Om Safenia (Muria Paksi) dan Rambo milik Om Rambo (Kudus).

Panitia Latpres Bintang Kurnia Kudus
Panitia Latpres Bintang Kurnia Kudus.

Secara keseluruhan, latpres berjalan lancar tanpa komplain. “Terimakasih atas kehadiran para peserta, mohon maaf jika masih ada kekurangannya dalam pelaksanaan even ini,” tandas Om Bekky. (Heres Budi S)

Hasil Latpres Bintang Kurnia, Kudus (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.