Murai batu Juliet dan kenari Mc Jagger terbaik di Latpres KMP feat Radjawali Indonesia

Murai batu Juliet milik Om Bayu (Sragen) dan kenari Mc Jagger orbitan Om Ipon (Densus Team Solo) tak terkalahkan pada dua kelas yang dilombakan dalam Latpres KMP Enterprise feat Radjawali Indonesia di Desa Sambirejo, Kecamatan Plupuh, Sragen, Jumat (21/10).

Latpres KMP Enteprise feat Radjawali Indonesia
Penilaian lovebird dalam Latpres KMP feat Radjawali Indonesia di Sragen, Jumat (21/10).

Latpres ini digelar rutin sebulan sekali, setiap hari Jumat pekan ketiga. Lomba dimulai tepat pukul 14.00, dalam cuaca yang sangat cerah, sehingga bisa berjalan lancar tanpa kendala berarti. Para peserta datang dari berbagai daerah, antara lain Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Purwodadi, dan tuan rumah Sragen.

Om Bayu sukses bersama murai batu Juliet. Burung ini menjuarai Kelas VIP, unggul atas Baron milik Om Gejig (Putra Bengawan) dan Wong Cilik andalan Mbah Pencor dari Gembong IKMB Karanganyar. Juliet juga terbaik di Kelas Bintang, mengalahkan MB Geger milik Om Gejig.

Murai batu Juliet
Murai batu Juliet milik Om Bayu dua kali juara 1.

Dalam even kali ini, panitia juga membuka satu kelas murai batu borneo yang belakangan ini makin naik pamor di wilayah Solo Raya. Kelas ini dimenangi Sonic milik Om Taufik KTM BC (Kantongan Bendo).

Murai batu borneo Sonic
Murai batu borneo Sonic terbaik di kelasnya.

Hasil nyeri juga diraih kenari Mc Jagger besutan Om Ipon (Densus Team Solo). Burung ini mengalahkan Pancasona koleksi Putra Sendang (KKP Purwodadi) di Kelas Bintang, serta terbaik pula di Kelas Sejati.

Kenari Mc Jaggger
Kenari Mc Jaggger milik Om Ipon  dua kali juara 1.

Kacer Aphotaz nyaris mengikuti jejak Juliet dan Mc Jagger. Di Kelas Bintang, gaco andalan GRB (Garuda Indonesia) ini tampil sebagai jawara, mengungguli kace Pelor Mas milik Om Topo (Sidorejo, Sukoharjo).

Namun di Kelas VIP, Aphotaz harus puas menjadi runner-up. Kelas ini dimenangi kacer Sniper koleksi Om Joko (Masaran). Juara ketiga diraih Limbad milik Om Surya (Tanon), disusul Pelor Mas.

Kacer Aphotaz
Kacer Aphotaz andalan GRB nyaris double winner.

Lovebird dimainkan hingga lima sesi, dan semuanya berlangsung sengit. Alhasil, tidak ada lovebird yang mempu menjuarai lebih dari satu sesi. Namun tiga lovebird tampil menawan, yakni Srikandi andalan Om Purnomosidi (Eos Computer SF), Sunyi milik Om Mul (Hio BC Sragen), dan Slamet orbitan Om Superman (Duta LKMT).

Lovebird Srikandi tampil sebagai jawara di Kelas Sejati, disusul Sunyi dan Dewi Cinta milik Om Ithink dari PBC. Srikandi juga moncer di Kelas Bintang B (juara 2) dan Kelas VIP A (juara 5).

Lovebird Srikandi
Lovebird Srikandi milik Om Purnomosidi juara 1 dan 2.

Kelas Bintang B dimenangi lovebird Varo andalan AT16 (Putu Kromo SF), unggul atas Srikandi dan Crazy Baby besutan Om Koeswidaryanto (Solo). Crazy Baby sebelumnya menjuarai kelas utama VIP A.

Lovebird Varo
Lovebird Varo milik AT16 terbaik di Kelas Bintang B.

Lovebird Sunyi moncer empat kali, masing-masing di Kelas Bintang A (juara 1), Sejati (juara 2), serta VIP B (juara 3) dan VIP A (juara 9). Adapun lovebird Slamet terbaik di Kelas VIP B dan masuk tiga besar Kelas Bintang A.

Cendet hanya dimainkan satu kali dan dimenangi Joker milik Om Satib “Amplop” (Brumbung). Dua kelas cucak ijo dimenangi burung berbeda, yakni Ambara orbitan Om Giyono (Kadipiro) dan Huru-Hara koleksi Om Kurniawan (Putra Kurma).

Secara keseluruhan, latpres berjalan sukses dan lancar. Para pemain mengaku puas terhadap kinerja tim juri Radjawali Indonesia. (Budi Karyanto)

KMP Enterprise Sragen
Suasana di kesekretariatan panitia latpres.
Tim juri Radjawali Indonesia
Tim juri Radjawali Indonesia.

Logo KMP Enterprise

Hasil Latpres KMP Enterprise (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.