Latpres KKB Boyolali: Kenari Kejora juara 1, 2, dan 4, murai batu Talenta nyeri

Komunitas Karanggeneng Berkicau (KKB) memiliki agenda rutin berupa latihan prestasi (latpres) di Pasar Sapi Singkil, Boyolali yang digelar selapan (35 hari) sekali. Hari pasaran yang dipilih adalah setiap Minggu Pon, seperti yang terlihat dalam Latpres KKB Boyolali, Minggu (30/10) kemarin.

Lovebird dan kenari digelar paling banyak, masing-masing lima sesi. Cucak ijo dan murai batu dimainkan dua sesi, sedangkan kacer dan cendet satu sesi.

Persaingan di kelas kenari sangat ketat, terutama antara Kejora milik Om Wiranatha (Wiranatha Canary), Avatar orbitan Om Dobleh (Istana SF), dan Sonic koleksi Om Adit (Boyolali). Ketiganya merupakan kenari kecil, dan sama-sama kebagian gelar juara 1.

Kelas Bintang A dimenangi Sonic, disusul Avatar dan Dragon milik Kembar SF. Kenari Kejora harus puas di posisi keempat. Avatar kemudian menjuarai Kelas Bintang B, mengalahkan Kejora serta Sangkuriang milik OTG Alibaba (Sar Wani SF).

Om Dobleh dan kenari Avatar
Om Dobleh (Istana SF), pemilik kenari Avatar.

Kejora akhirnya mampu menjuarai salah satu sesi, yakni Kelas Sejati, mengungguli Sianida besutan Om Peyang LB (Boyolali).

kenari Kejora
Wiranatha Canary moncer bersama kenari Kejora.

Selain tiga sesi kenari kecil, panitia juga membuka dua kelas kenari umum. Raja Koboy orbitan Om Sapto (Boyolali) terbaik di Kelas Bintang, unggul atas Draculla milik Om Dobleh (Istana SF) dan Tecma besutan Mbah Ateng (Duta Danyon Cup Boyolali).

Namun Tecma mampu membalas kekalahannya, dengan mengungguli Raja Koboy di Kelas Sejati. Tecma juara pertama, sedangkan Raja Koboy harus puas menjadi runner-up.

Satu-satunya burung yang mampu meraih double winner (nyeri juara 1) adalah murai batu Talenta milik Azzam SF dari Gumulan, Klaten. Talenta menyapubersih dua kelas yang dilombakan.

Pada Kelas VIP, Talenta mengalahkan MB Arjuna milik Om Gibran (Boyolali). Gelar kedua diraihnya pada Kelas Bintang, unggul atas Mas Bhe milik Om Didik (Seng Seng SF).

Murai batu Talenta
Murai batu Talenta dua kali juara 1.

Lima sesi lovebird dimenangi burung yang berbeda. Meski demikian, lovebird Opium koleksi BG Boyolali dan Enjell kepunyaan Om Gundul (Pasekan SF) tampil paling stabil. Keduanya sama-sama meraih juara 1 dan 3. (OK-1)

Trofi KKB Boyolali
Trofi diberikan kepada juara 1-3 Kelas VIP dan Bintang, serta juara 1 Kelas Sejati.
Panitia Latpres KKB Boyolali
Panitia Latpres KKB Boyolali.

Hasil Latpres Bersama KKB Boyolali (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.