Seri pamungkas Liga Benua Enam Plus di Amuntai (13/11): Siapa peraih gelar BC, SF, dan burung terbaik?

Lomba burung berkicau Liga Benua Enam Plus bakal memasuki Seri VI atau pamungkas di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kalimantan Selatan, Minggu 13 November 2016. Hingga seri kelima, Wafa ZR SF Banjarmasin dan Amandit Dwi Warna BC (Kandangan / Barabai) masih menguasai klasemen kategori single fighter dan bird club terbaik.

lomba burung berkicau Amuntai Bersatu Cup
Suasana lomba burung berkicau di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kalsel.

Kemungkinan besar, Wafa ZR SF dan Amandit Dwi Warna BC bakal menjadi SF dan BC terbaik, karena perolehan poinnya terpaut jauh dari peringkat kedua. Wafa ZR mengoleksi 12.045 poin, sedangkan Gusti Adelian SF Tanjung (peringkat kedua) baru mengumpulkan 8.280 poin.

Wafa ZR SF Banjarmasin
Wafa ZR SF Banjarmasin selalu tampil konsisten di setiap seri.

Begitu pula Amandit Dwi Warna yang sudah mengumpulkan 3.950 poin. Tapi peringkat kedua, Satria Muda BC Kalsel, masih berpeluang untuk menyodok ke urutan teratas karena hanya berselisih 1.000 poin saja. BC dan SF terbaik akan memperoleh uang pembinaan masing-masing Rp 10 juta dan Rp 5 juta.

Amandit Dwi Warna BC
Amandit Dwi Warna BC berpeluang menjadi BC / tim terbaik.

Selain penentuan juara umum BC dan SF, seri pamungkas ini juga bakal menasbihkan burung-burung terbaik di kelas kacer, kacer hitam, murai batu, lovebird, cucak hijau. Setiap burung terbaik juga akan mendapat uang pembinaan masing-masing Rp 500.000.

Gelar kacer terbaik hampir dipastikan disandang 1000 Sungai milik H Robby (Satria Muda BC), karena sudah mengumpulkan 750 poin, jauh mengungguli kacer Kumala Datu (325 poin) andalan Wafa ZR SF yang berada di peringkat kedua.

Begitu pun Chelsea yang dipastikan bakal menjadi lovebird terbaik. Gaco milik H Amat (Amandit Dwi Warna BC) ini sudah meraih 1.200 poin, jauh melampaui lovebird Sosialita (650 poin) orbitan H Rihan (HRVRT SF) yang menempel di posisi kedua.

Namun persaingan ketat masih terjadi di kelas kacer hitam, murai batu, dan cucak hijau. Kacer Cobra milik H Wahyu (Amuntai BC) memimpin dengan 625 poin, setelah dalam Seri V mampu meraih juara 1, 1, dan 2. Namun kacer hitam Raja Angin terus membuntutinya dengan 600 poin.

Murai batu Matador milik Om Awi (TMB BC Banjarbar) juga ditempel ketat oleh Halilintar 21 besutan Om Agus Alay (Amandit Dwi Warna BC). Kedua burung ini sudah mengoleksi 1.075 dan 1.050 poin.

Di kelas cucak hijau, Pasopati memiliki peluang terbesar menjadi burung terbaik. Jagoan Om Angga (Satria Muda BC) ini memiliki 650 poin. Peringkat kedua dan ketiga ditempati Raja Mugal (575) milik rekan setimnya, Om Rahmani, serta Speed (450) kepunyaan Om Azar dari Amandit Dwi Warna BC.

Berikut ini brosur Seri Pamungkas Liga Benua Enam Plus di Lapangan Amuntai, Minggu (13/11). Info lomba bisa menghubungi Om Odi (0852 4999 7977).

Brosur Lomba Burung Berkiau Seri Penutup Liga Benua Enam Plus, Amuntai, 13 November 2016

Brosur bisa diunduh di Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut sampai muncul browser baru. Cari brosur di atas dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar.

Selamat berlomba, jaga sportivitas dan fairplay.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

loading…


loading…





Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.