Jangkar SF, Ozone BC, dan KPKJ juara umum di Yahama Cup 2 Jambi

Jangkar SF, Ozone BC, dan Komuntas Pecinta Kenari Jambi (KPKJ) masing-masing tampil sebagai juara umum single fighter, bird club, dan komunitas dalam lomba burung berkicau Yahama Cup 2 bersama Jambi Team di Lapangan Bakung Team, Jalan RB Siagian Pasir Putih, Kota Jambi, Minggu (6/11).

Yamaha Cup 2 Jambi
Suasana kelas murai batu dalam lomba burung berkicau Yamaha Cup 2 di Jambi, Minggu (6/11).

Even ini diikuti 700 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Jambi, antara lain Bungo, Muara Bulian, Kuala Tungkal, Muara Sabak, Sarolangun, dan Kota Jambi. Meski masih dipenuhi teriakan para pemilik / joki burung, lomba tetap berjalan lancar hingga rampung.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua Jambi Team Om Sabtiar mengucapkan terimakasih kepada BnR Jambi yang diketuai Om Aan Lie atas dukungannya dalam kontes ini, termasuk menurunkan Juri BnR Indonesia (JBI).

Om Sabtiar
Om Sabtiar, ketua Jambi Team: Siap gelar Liga Jambi mulai Januari 2017

“Terimakasih pula kepada para peserta yang datang dari berbagai daerah, PT Djarum dan Yamalube selaku sponsor, serta Om Zoel Bakung yang telah menyediakan lapangan untuk kegiatan ini,” ungkap Om Sabtiar.

Om Aan Lie
Om Aan Lie, ketua BnR Jambi.

Mulai Januari 2017, Jambi Team akan menggulirkan kembali Liga Jambi (berseri) seperti yang pernah dijalankan pengurus di masa kepemimpinan Om Said BH.

Dalam Yamaha Cup 2, Jangkar SF sukses menjuarai tiga kelas, masing-masing melalui kacer Marques, kapas tembak BK, dan pleci Diva. Selain itu, Jangkar SF juga meraih gelar juara 2 sebanyak empat kali dan tiga kali juara 3.

Jangkar SF
Jangkar SF juara umum single fighter.

Dengan mengumpulkan 650 poin, Jangkar SF tampil sebagai juara umum single fighter. Adapun juara umum bird club diraih Ozone BC yang meraih 225 poin, setelah meraih sekali juara 1, dua kali juara 2, dan sekali juara 3.

Ozone BC
Ozone BC juara umum bird club.

Gelar juara umum community / komunitas diraih KPKJ Team, yang mengoleksi 375 poin. Tim ini menjuarai tiga kelas, serta moncer pula di sejumlah kelas.

KPKJ Team
KPKJ Team juara umum komunitas.

Persaingan relatif ketat dan berimbang di semua kelas. Satu-satunya burung yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas hanyalah kenari Bandit. Dalam lomba ini, Bandit memperkuat dua tim sekaligus, yakni KPKJ dan Duta Hose SF.

Di Kelas Yamaha Mio Z, kenari Bandit mengungguli Siliwangi dan Galaxy, keduanya andalan Jangkar SF. Kemudian pada Kelas Yamaha Fino, Bandit mengalahkan kenari Sukhoi milik Om Sukohadi (Ozone BC) dan Galaxy.

Yamaha Cup 2 Jambi-juara kenari
Juara 1, 2, dan 3 kenari Kelas Yamaha Mo Z.

Pekan sebelumnya, kenari Bandit juga sukses mencetak double winner dalam even KNPI Berkicau di Lapangan Sepakbola Permata Lilin, Lilin Jaya, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (30/10).

Selain moncer bersama Bandit, KPKJ juga meraih juara 1 melalui kenari Totti orbitan Om Hadi F2 CFJ. Burung ini terbaik di Kelas Jupiter Z, unggul atas Galaxy dan Goyang Dumang andalan Om Hendi, juga dari KPKJ.

Empat kelas murai batu dimenangi burung berbeda. Namun ada beberapa murai yang tampil stabil, misalnya Simalakama milik Om Joni Huang (Duta Hose SF) dan Sajam orbitan Om Ucok (Sarolangun). Keduanya sama-sama nyaris double winner.

Murai batu Simalakama menjuarai kelas utama Eksekutif Yamaha, mengalahkan MB Granat besutan H Mad Beken (Beken SF) dan Hercules kepunyaan Om Aan Lie (Ozone BC).

Namun di Kelas Yamaha Vixion, Simalakama harus puas menjadi runner-up. Kelas ini dimenangi MB Sajam, sedangkan Granat berada di peringkat ketiga.

Yamaha Cup 2 Jambi-juara murai batu
Juara 1, 2, dan 3 murai batu Kelas Eksekutif Yamaha.

Sajam nyaris nyeri juara 1, namun digagalkan Kharisma koleksi Brother Hood di Kelas Yamaha Mio Z. Kharisma tampil sebagai jawara, disusul Sajam dan Matahari milik Om Mario & Rian (Angkasa Pura). Kelas Yamaha Fino dimenangi MB Kulup milik Om Ramza (KPKJ Team).

Kacer juga dimainkan empat sesi. Tikuz, gaco lawas Om Said BH yang memperkuat Brother Hood, memenangi kelas utama Eksekutif Yamaha. Dua lawan tangguhnya, Senpi milik Om Andre Sutanto (Ozone BC) dan Bajing Ireng milik Om Zoel Bakung (Angkasa Pura), harus puas menjadi juara 2 dan 3.

Yamaha Cup 2 Jambi-juara kacer
Juara 1 dan 3 kacer Kelas Eksekutif Yamaha.

Kelas Yamaha Vision dijuarai kacer Fuso milik Om Dani (SKT) yang belakangan ini makin bersinar. Fuso mampu mengalahkan kacer Tikuz, Simonceli milik Om Agus (Angkasa Pura), dan Bajing Ireng.

Brother Hood meraih gelar keduanya di kelas kacer, melalui Hunter yang mengungguli Punk Rock besutan Om Parlin (NBC) dan Jambul milik Ajo Sukah (Angkasa SF). Kelas Yamaha Fino dimenangi kacer Marques (Jangkar SF), disusul Asker (Jangkar SF) dan Hunter.

Lovebird Lala andalan Om Tian (Angkasa SF) terbaik di Kelas Yamaha Vixion. Juara 2 dan 3 diraih Monalisa milik Om  Ferry (16 Community) dan Amour andalan Om Herry Sangra (KLI Jambi). Monalisa juga menjadi runner-up Kelas Jupiter Z.

Yamaha Cup 2 Jambi-juara lovebird
Om Aan Lie (kanan) menyerahkan trofi kepada juara 1-3 lovebird Yamaha Vixion.

Om Dani berjaya di Kelas Yamaha Mio Z, setelah lovebird Electra andalannya tak terkalahkan lawan-lawannya. Kali ini, lovebird Lala harus puas berada di posisi ketiga.

Kapas tembak Sen-Sen koleksi Om Toni (Ozone BC) harus berbagi gelar juara dengan BK milik Jangkar SF. Sen-Sen terbaik di Kelas Yamaha Fino, unggul atas M16 besutan Om Paul (16 Community) dan Baday

Milik Uda Jok (Nusantara BC). Adapun BK menjuarai Kelas Jupiter Z, disusul Gerindo orbitan Mutiara Jaya serta Krisna milik Jangkar SF.

Cucak ijo yang hanya dimainkan satu sesi dimenangi Siginjai, langganan juara milik Brother Hood. Juara 2 dan 3 ditempati cucak ijo Tribun milik om Sunarto (Effentta Comunitas) dan  Jalu (Jangkar SF).

Pleci juga hanya dimainkan satu pleci. Jangkar SF meraih juara 1 lewat aksi pleci Diva, disusul  Civas orbitan Om Hero / Tole (Angkasa Pura SF) dan pleci Mayor milik Om Ilham Angari dari Kenali Atas. (Kelana Lana)

Hasil Lomba Yamaha Cup 2 Jambi (klik di sini)

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.




Aplikasi Android omkicau.com gratis

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
SCAN SAJA ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Jika Anda kesulitan mencari artikel di blog ini, silakan dicari dengan memasukkan kata kunci artikel yang Anda cari, pada kolom kosong yang tertera pada halaman ini.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.