Murai batu Bazudewa double winner di JML Cup Rembang

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Murai batu Bazudewa orbitan Om Kevin (Putra Kafilah SF) menjadi satu-satunya kontestan yang meraih double winner dalam lomba burung berkicau JML Cup di Lapangan SMPN 2 Rembang, Minggu (11/12). Gelaran ini digagas Om Hendy JML dan Om Benny AP sebagai ajang silaturahmi antar-kicaumania.

lomba burung berkicau JML Cup Rembang
Suasana lomba burung berkicau JML Cup di SMPN 2 Rembang, Minggu (11/12).

Panitia membuka enam kelas, terdiri atas 21 sesi, dan diikuti 1.055 peserta. Apabila direrata, setiap sesi diikuti sekitar 50 ekor burung. Para kicaumania datang dari berbagai daerah seperti Pati, Blora, Kudus, Jepara, Grobogan, Tuban, Madiun, Bojonegoro, Magelang, Semarang, dan para pemain lokal Rembang.

Lomba berjalan lancar hingga akhir, meski sempat diguyur hujan lebat. Even kali ini menghadirkan juri-juri dari berbagai kota yang dikoordinasi langsung Om Bambang (Dewa 99 Sidoarjo) dan Om Sholikin (Semarang), sehingga ketepatan penjurian dapat dipertanggungjawabkan.

Tim juri JML Cup
Tim juri dari berbagai kota, digawangi Om Bambang Dewa 99 (jongkok, 2 dari kiri).

Lomba juga mendapat dukungan dari sejumlah sponsor yang menghadiahi peserta berupa bingkisan dan dooprize menarik. “Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran kicaumania dan semua pihak yang mendukung acara ini hingga berjalan sesuai dengan rencana” ucap Om Hendy JML.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
lomba burung berkicau JML Cup Rembang
Pembagian doorprize di tengah hujan deras.

Dua dari tiga kelas murai batu dimenangi Bazudewa milik Om Kevin (Putra Kafilah SF). Burung ini terbaik di kelas utama VIP, mengungguli MB Penantian orbitan Om Erdi Hos (Bentow Pantura) dan Golden Boy besutan Om Oeggy B&W (Bojonegoro).

Murai batu Bazudewa menjuarai pula Kelas Sejati, disusul Golden Boy. Adapun Kelas Bintang dimenangi MB Pistol milik Om Yulis (KN BC Jatirogo), mengalahkan Cengkal Lawang orbitan Om Kancil (KLX Juwana) dan Saleho gacoan Om Udin (Sedan).

Om Kevin dan murai batu Bazudewa
Om Kevin: Murai batu Bazudewa double winner.

Di kelas kacer, terjadi persaingan ketat antarpeserta, terutama kacer Mahadewa orbitan Om Herumulya (Bandeng SF), Ronggolawe milik Om Sinyo Air Club (Air Club SF), Kamandoko besutan Om Udin Dracula (Drakula SF), dan Mata Dewa kepunyaan Om Iwan (Koppast BC Kudus).

Kacer Ronggolawe tampil sebagai jawara Kelas Eksekutif, diikuti Kamandoko dan Mahadewa. Tapi kacer Mahadewa (dulu bernama Tevez) mampu melakukan revans dengan menjuarai Kelas Bintang. Peringkat kedua dan ketiga ditempati Matadewa dan Ronggolawe.

“Kacer Mahadewa baru saja rampung mabung. Baru dua kali saya lombakan pascamabung, termasuk dalam JML Cup,” kata Om Herumulya.

kacer Mahadewa
Perawakan kacer Mahadewa milik Om Herumulya.

Katuranggan Mahadewa memang cukup bagus. Kuda-kudanya kokoh, lehernya mendongak tinggi ketika mengeluarkan suara-suara tembakan.

Om Herumulya dan kacer Mahadewa
Om Herumulya (kiri) moncer bersama kacer Mahadewa (Tevez).

Selain kacer, Om Herumulya juga moncer bersama lovebird Cut Tari yang meraih juara 3 Kelas Eksekutif C dan lima besar Kelas VIP A.

Dua kelas pentet dijuarai burung yang berbeda. Gaco andalan Om Gerry (All’in Squad PCC), pentet John Mayer, terbaik di Kelas Eksekutif. Adapun Kelas Bintang dimenangi pentet Riddick Jr milik Om Monokotil (O2 SF juwana), diikuti John Mayer di posisi ketiga.

All'in Squad
All ‘in Squad andalkan pentet John Mayer.

Sebelumya pentet John Mayer menjuarai even HUT Ke-66 Polairud di Juwana, Pati (4/12), dan mencetak double winner dalam Launching Gantangan KBBC di Kudus (27/11).

“Saya bangga melihat prestasi John Mayer, terutama dalam even JML Cup, karena lawan-lawannya juga bukan burung sembarangan, serta berasal dari Blok Tengah dan Blok Timur,” kata Om Gerry.

Om Gerry dan pentet John Mayer
Om Gerry saat menurunkan pentet John Mayer dari gantangan.

John Mayer memiliki materi lagu dan irama yang licin, pukulan tembus, speed yang super ketat, bahkan gaya ngentroknya memukau para juri dalam setiap even yang diikutinya. Selain John Mayer, Om Gerry masih memiliki cendet Danger yang saat ini dalam kondisi mabung.

Pentet John Mayer
Pentet John Mayer

Duta Luwes BC Kudus yang dipimpin Om Budi LWS juga meramaikan JML Cup. Lovebird Niki Sae miliknya memang tidak bisa tampil maksimal, karena kondisi cuaca kurang panas. Niki Sae berada di posisi 6 Kelas Eksekutif C.

Duta Luwes BC Kudus
Duta Luwes BC Kudus siap gelar even di Museum Kretek, Minggu 8 Januari 2017.

“Yang penting bisa silaturahmi dengan rekan-rekan kicaumania, sambil mensosialisasikan gelaran Luwes BC Kudus 1st Championship di Museum Kretek, tanggal 8 Januari 2017,” ungkap Om Budi LWS yang juga ketua panitia even tersebut.

Ngasem Ceria BC Jepara masih berbangga berkat penampilan pleci Hulk yang merah juara 1. Gacu milik Om Poer itu sudah sering menjuarai lomba di seputar Jepara dan sekitarnya. Pleci Hulk punya tembakan dominan lovebird. “Kemenangan Hulk juga tidak terlepas dari kerja keras joki saya, Om Topa,” kata Om Poer. (neolithikum)

Ngasem Ceria BC
Ngasem Ceria BC juara 1 melalui pleci Hulk.

Hasil Lomba JML Cup Rembang (klik di sini)

Om Hendy JML dan Om Benny AP
Om Hendy JML (kanan) dan Om Benny AP, penggagas even JML Cup.
PKP Pati
PKP Pati tetap eksis di kelas kenari.
Panunggulan BC
Panunggulan BC andalkan lovebird Torreto (juara 4 dan 9).
lomba burung berkicau JML Cup Rembang
Peserta duduk di kursi yang disediakan di dalam gantangan, tapi tetap nggak boleh teriak.
lomba burung berkicau JML Cup Rembang
Briefing tim juri sebelum kontes dimulai.
lomba burung berkicau JML Cup Rembang
Gerai pakan burung Maxxx Power, salah satu sponsor JML Cup.
Panitia JML Cup Rembang
Panitia JML Cup sukses menggelar even.
lomba burung berkicau JML Cup Rembang
Usai lomba, panitia langsung berkumpul dan beres-beres.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.