Lovebird Oliv dan kenari Satrio Langit nyeri di Gantangan Mekarsari Purwodadi

Dua burung mencetak double winner atau nyeri juara 1 dalam Latpres Bulanan di Gantangan Mekarsari, Gg Mekarsari, Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Sabtu (24/12). Kedua burung itu adalah lovebird Oliv orbitan Om Heru (Ngrandah) dan kenari Satrio Langit kepunyaan Om Ika Prasetya (RJS Team).

atpres Bulanan Mekarsari Purwodadi
Suasana penggantangan kacer dalam Latpres Bulanan Mekarsari di Purwodadi, Sabtu (24/12).

Kontes bulanan kali ini bertajuk Latpres Akhir Tahun sebagai agenda tutup tahun 2016. “Kami menggelar latpres ini sebagai ajang silaturahmi antarkicaumania di Purwodadi dan sekitarnya. Semoga kicaumania Purwodadi makin rukun, kendati di kota ini terdapat beragam EO (event organizer). Terima kasih kepada Gudang Garam yang telah memberi dukungan terhadap even ini,” ujar Om Rendra, ketua Mekarsari BC.

Om Rendra, ketua Mekarsari BC
Om Rendra, ketua Mekarsari BC.

Panitia membuka tiga kelas (VIP, Bintang, dan Sejati) dengan melombakan 15 sesi. Selain diikuti pemain-pemain asal Purwodadi, peserta juga datang dari berbagai daerah di Kabupaten Grobogan, Kudus, Blora, dan sekitarnya.

Lovebird dimainkan empat sesi. Penampilan paling stabil diperlihatkan lovebird Oliv. Gaco besutan Om Heru (Ngrandah) ini turun di semua kelas, dengan hasil juara 1, 1, 3, dan 3.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Oliv menjuarai Kelas VIP B, mengungguli lovebird Genji milik Koh Acong (MKM BC) dan DK Suci andalan Om Yudha Sanjaya (Olinx SF). Kemenangan kedua diraihnya di Kelas Sejati, mengalahkan Tamper koleksi Om Feri (LA Kirana).

Om Heru dan lovebird Oliv
Om Heru bersama lovebird Oliv yang meraih double winner.

Kelas VIP A dimenangi lovebird Cantiku kepunyaan Om Alif (Wijaya BC), disusul DK Suci dan Oliv. Adapun Kelas Bintang dijuarai lovebird Boen milik Gus Arie (Bodronoyo SF), mengalahkan Rere milik Om Saiful F (Merah Delima) dan Oliv.

Bodronoyo SF
Bodronoyo SF juara 1 melalui aksi lovebird Boen di Kelas Bintang.

Om Heru merupakan pendatang baru di dunia kicauan. Dia cukup kaget melihat perfoma lovebird Oliv yang mampu meraih double winner plus dua kali masuk tiga besar.

“Kemenangan ini berkat bimbingan para senior yang selalu memotivasi saya agar tak setengah-setengah bermain burung. Hasilnya ya bisa kita lihat hari ini,” ungkap Om Heru.

Kenari Satrio Langit menyapubersih dua kelas yang dilombakan. Pada Kelas VIP, kenari besutan Om Ika Prasetya (RJS Team) ini mengalahkan Pegasus orbitan Gus Arie (Bodronoyo SF). Di Kelas Bintang, Satrio Langit mengungguli Givenchy milik Om Robertto (Family Canary).

Kenari Satrio Langit orbitan Om Ika Prasetya
Kenari Satrio Langit orbitan Om Ika Prasetya juga nyeri juara 1.
Kenari Givenchy
Kenari Givenchy milik Om Roberto juara 2 Kelas Bintang.

Kontestan lain yang tampil hebat adalah kacer Jaya Mix orbitan H OP SF (Purwodadi), cendet TNT 012 besutan Om Andik (Purwodadi), murai batu Taliban andalan Om Allesandro (Toetoet BC), pleci Sae Lur milik Om Samuel (GAS/ K 69), dan cucak ijo Anjani kepunyaan Om Bambang (Purwodadi).

GAS Koloni 69
GAS Koloni 69 kuasai kelas pleci.

Secara keseluruhan, latpres berjalan lancar hingga gantangan terakhir, tanpa protes atau komplain dari peserta. Om Rendra berharap, kebersamaan antarkicaumania di Gantangan Mekarsari setiap hari Sabtu bisa berlanjut hingga tahun 2017 dan seterusnya. (neolithikum)

Hasil Latpres Akhir Tahun Mekarsari Purwodadi (klik di sini)

SPG Gudang Garam
SPG Gudang Garam ikut meramaikan Latpres Mekarsari.
Latpres Mekarsari Purwodadi
Suasana di bagian pendaftaran peserta / ticketing.
Tim juri Mekarsari Purwodadi.
Tim juri yang bertugas di Gantangan Mekarsari Purwodadi.
Panitia Mekarsari BC Purwodadi
Panitia Mekarsari BC Purwodadi optimistis menatap tahun 2017.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.