Murai batu Black Martil: Dulu rusak parah, kini langganan juara –Apa rahasianya?

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Om Budut merupakan salah satu punggawa MMS Busi Team Sidoarjo. Salah satu jagoan andalannya adalah murai batu Black Martil. Ada pengalaman menarik ketika Om Budut memutuskan untuk membeli burung ini. Jangan dikira dia membelinya usai menjuarai lomba / latber / latpres, atau dalam kondisi fit. Yang terjadi justru sebaliknya. Burung dibeli dalam kondisi rusak parah!!!

Murai batu Black Martil
Murai batu Black Martil, dulu rusak parah, kini langganan juara.

Ya, burung ini dibeli Om Budut dari seorang teman kicaumania dalam kondisi rusak parah. Beberapa gangguan kronis yang dialami saat transaksi pembelian antara lain:

  • Terkena telo (gangguan syaraf)
  • Suaranya serak
  • Susah mabung
  • Kaki berkerak dan berjamur parah

Cukup lama Om Budut mengupayakan kesembuhan murai batu anyarnya, tetapi tidak ada hasil yang signifikan. Lalu dia teringat sejumlah produk Om Kicau. Setelah membaca beberapa produk dan manfaatnya, Om Budut pun membeli sejumlah produk yang diyakininya bisa mengatasi problem kompleks MB Black Martil, yakni BirdPro, BirdTwitter, BirdMolt-Pre, BirdCream, dan TestoBirdBooster.

Hasilnya? Inilah testimoni asli dan jujur dari Om Budut:

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
  • Gangguan saraf / telo teratasi dengan BirdPro
  • Suara serak tersembuhkan oleh BirdTwitter
  • Susah mabung teratasi oleh BirdMolt-Pre
  • Kaki sudah tidak berkerak lagi berkat BirdCream

Selain itu, Om Budut juga rutin memberikan TestoBirdBooster sebagai air minumnya, dan membuat birahi MB Black Martil menjadi stabil.

Burung yang tadinya rusak parah itu akhirnya bisa ditampilkan kembali di lapangan. Betapa senang hati Om Budut, karena Black Martil hampir tiap pekan selalu menjuarai even latberan maupun latpres di Sidoarjo dan sekitarnya.

“Kalau mau lomba, biasanya mulai H-3 saya berikan BirdPower, juga produk Om Kicau. Sungguh tidak percaya, burung yang tadinya saya beli dalam kondisi memprihatikan, tidak terawat, bahkan hampir mati, kini bisa stabil di jalur juara,” ujar Om Budut.

Beberapa prestasinya sepanjang Desember 2016 antara lain juara 1 Latpres AKBC di Karangjati, Pandaan, Pasuruan (4/12), juara 1 dan 5 Pesona Lingkar Timur Berkicau yang diadakan Handayani SF di Jl Lingkar Timur 5 Sidoarjo (12/12), serta juara 2 dan 3 dalam even Surya Bird Club (25/12).

Om Budut dan murai batu Black Martil
Om Budut bersama piagam dan trofi kemenangan MB Black Martil.

Karena itulah, kepada rekan-rekan kicaumania terdekatnya, Om Budut tidak ragu-ragu memberikan rekomendasi untuk menggunakan produk-produk Om Kicau yang terbukti ampuh ketimbang merek-merek lainnya.

Perawatan harian dan lomba MB Black Martil

Berikut ini pola perawatan harian dan settingan lomba yang rutin diterapkan pada murai batu Black Martil.

  • Setiap pagi, sekitar pukul 05.00, burung diembunkan sambil diberi 5 ekor jangkrik.
  • Selanjutnya, burung dijemur hingga pukul 07.00.
  • Setelah dijemur (tanpa tenggeran), burung kembali diberi jangkrik sebanyak 5 ekor.
  • Jadwal mandi hanya dilakukan sore hari, sekitar pukul 17.00, namun rutin setiap hari.
  • Kalau mau lomba, maka settingan dilakukan mulai H-3. Dalam hal ini burung diberi 2 sendok kroto yang sudah ditetesi BirdPower. Adapun porsi jangkrik seperti hari-hari sebelumnya.
  • jam 5 sore mandi stiap hari
Murai batu Black Martil
Om Sifran Gaspoll mengawal MB Black Martil ketika meraih juara 1 Latpres AKBC di Pandaan (4/12).

Dengan perawatan seperti inilah, murai batu Black Martil berhasil melakoni perannya sebagai “from zero to hero”. Burung yang semula rusak parah, kini malah jadi langganan juara di tangan Om Budut.

Oh ya, Om Budut juga rutin memberikan TestoBirdBooster / TBB setiap dua hari sekali. Dosisnya, TBB diambil seukuran pentok korek, kemudian dicampurkan ke dalam air minum. Black Martil ternyata makin doyan minum setelah rutin diberi TBB.

Prestasi MB Black Martil
Trofi dan piagam kemenangan murai batu Black Martil, juara 1 dan 5 dalam Latpres Handayani SF (12/12).

“Dulu setelah beres mabung, Black Martil hanya ngeriwik saja setiap hari. Tapi setelah saya beri TBB, burung sudah tidak pernah ngeriwik lagi,” tutur Om Budut.

Efek BirdPower juga dirasakan Om Budut sangat dahsyat. Pasalnya, kalau sudah diberi kroto campur BirdPower, maka begitu digantang burung langsung bongkar materi isiannya, yang terdiri atas suara tembakan cililin, tengkek buto, dan burung gereja tarung, dengan lagu kenari, blackthroat, dan suara burung kecil lainnya.

Murai batu Black Martil
Murai batu Black Martil: From zero to hero.

Om Budut semula juga tak percaya, gaconya yang susah mabung akhirnya bisa mengakhiri deritanya. BirdMolt-Pre yang digunakannya memang berfungsi untuk menumbuhkan bulu baru, dan mendesak bulu lama agar cepat ambrol.

Selama ini banyak kicaumania yang salah faham kalau produk BirdMolt-Pre berfungsi merontokkan bulu. Bukan! Yang benar adalah memacu tumbuhnya bulu-bulu baru, sehingga mendesak bulu-bulu lama agar cepat luruh atau ambrol.

Murai batu Black Martil
TBB dan BirdPower bikin MB Black Martil langganan juara.

Begitu juga tentang BirdPro. Awalnya Om Budut ragu, apakah bisa murai batu yang mengalami tetelo sedemikian parah bisa sembuh. Ternyata bisa. Bahkan Om Budut juga mencoba obat ini untuk merpati balapnya.

BirdPro
Merpati balap milik Om Budut pun sembuh dari tetelo berkat BirdPro.

“Itu foto merpati balap saya yang kena tetelo dan sekarang sudah sembuh 100 persen, setelah saya  berikan BirdPro selama dua minggu. Koordinasi sarahnya sudah normal, dan tidak mengalami tremor lagi. Terimakasih Om Duto, produk njenengan pancen jhoooozzz,” tandasnya. (OK-1)

Lihat juga penggalan chat antara Om Budut dan Om Duto via Facebook

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.