Kacer Mahadewa nyeri di Natural OB Cup Grobogan (lihat videonya): Olinx SF dan TB RK Jaya feat RSW juara umum

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kacer Mahadewa (dulu bernama Tevez) andalan Om Herumulya (Bandeng SF) makin tajir saja. Burung ini menjuarai dua kelas dalam lomba burung berkicau Natural OB Cup di Gantangan Putra Kusuma Depok, Jl Raya Purwodadi-Solo (200 meter sebelum Palang Kereta Stasiun Ngrombo), Grobogan, Minggu (15/1).

Lomba burung berkicau Natural OB Cup
Penilaian kelas lovebird dalam even Natural OB Cup di Grobogan, Minggu (15/1).

TB RK Feat RSW dan Olinx SF raih juara umum setelah penghitungan akumulasi poin dalam gelaran Natural OB Cup yang digelar digantangan Putra Kusuma Depok, tepatnya Jl. Raya Purwodadi-Solo, 200 meter sebelum Palang Kereta Stasiun Ngrombo, Grobogan, Minggu (15/01).

Gelaran ini diprakarsai Om Sucipto Ebod Jaya, agen besar produk Ebod Jaya dan YNP di Purwodadi, bekerjasama dengan Juri BnR Indonesia (JBI) Cabang Purwodadi. Panitia membuka lima kelas (NOB, Snayper, BnR PWD, KMD, dan Khusus) yang terdiri atas 22 sesi lomba.

Selain diikuti para kicaumania lokal dari Grobogan, termasuk Purwodadi, lomba ini juga dihadiri pemain-pemain luar kota, antara lain Blora, Pati, Jepara, Kudus, Semarang, dan Salatiga. Aneka doorprize berupa sangkar dan peralatan perawatan burung dibagikan kepada para peserta di akhir kontes.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Kacer Mahadewa tampil menawan, dengan menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan. Gaco lawas milik Om Herumulya ini tak terkalahkan di Kelas Snayper, mengungguli kacer Drakula besutan Om Udin / Om Roy Lebar (PSA SF) dan Semut Geni koleksi BB (Lembu Suro Team).

Kacer Mahadewa
Kacer Mahadewa: Tampil dua kali dan selalu juara 1.

Kelas BnR PWD pun dijuarai Mahadewa. Adapun Kelas KMD yang tak diikuti Mahadewa dimenangi kacer Mayoret kepunyaan Om Agus Pos (Olinx SF).

Mahadewa tampil tenang dan sangat stabil. Gaco ini tidak berulah nakal di lapangan, bahkan tak pernah kehilangan konsentrasi. Sebelumnya, Mahadewa juga moncer dalam JML Cup di Rembang dan kontes di Jepara. Silakan simak aksinya dalam even Natural OB Cup.

“Jika saya mainkan tiga kali pun, saya yakin Mahadewa bakal mencetak hattrick. Tetapi berhubung hujan dan terpal sedikit bocor, saya putuskan main dua kali saja. Minggu (22/1) mendatang, Mahadewa bakal saya tampilkan dalam even Piala Widuri di Pemalang. Semoga bisa menang lagi,“ ujar Om Herumulya.

Om Herumulya dan kacer Mahadewa
Om Herumulya (kiri) dan kru moncer bersama kacer Mahadewa.

Peraih gelar terbanyak dalam kontes ini adalah pentet Quicksilver andalan Om Heri (Ande-Ande SF). Tiga kelas yang dilombakan berhasil dimenanginya.

Di Kelas KMD, Quicksilver mengungguli Oren orbitan Gus Ari (Bodronoyo) dan Konslet milik Jee Fallin (Liar SF). Quicksilver kembali mengalahkan Oren di Kelas BnR PWD. Gelar ketiga diraihnya di Kelas Khusus.

Om Heri (Ande-Ande SF) dan pentet Quicksilver
Om Heri (Ande-Ande SF), pemilik pentet Quicksilver.

Pertarungan ketat terjadi pada tiga kelas murai batu, yang akhirnya dimenangi burung-burung berbeda. Gaco milik Om Akib Joss (Putra Pesisir SF), murai batu NKN Churot, tampil paling stabil dan menjuarai kelas utama NOB. Burung ini juga meraih juara 2 dan 3 pada dua sesi lainnya.

Murai batu NKN Churot
Murai batu NKN Churot juara 1, 2, dan 3| Foto: Om Akib Joss

Kelas Snayper dimenangi murai batu Bimo Suci milik Om Joko (RSW), yang pada sesi utama menempati peringkat ketiga. Adapun MB Senopati milik DMA (Kudus) terbaik di Kelas BnR PWD.

Olinx SF tampil sebagai juara umum single fighter. Beberapa gaconya tampil menawan, antara lain kacer Mayoret orbitan Om Agus Pos (juara 1), cucak ijo Milky koleksi Om Yudi Bawe (juara 1), kenari Killer Bee dan Red Chilli (keduanya juara 1), lovebird Dorra milik Om Kete (juara 2), murai batu Taring Naga koleksi Om Edo Badman (juara 3), dan pleci Copet milik Om Edi (juara 3).

Olynx SF
Olinx SF juara umum single fighter.

Gelar juara umum bird club (BC) diraih TB RK Jaya feat RSW. TB RK Jaya moncer bersama lovebird New Depe orbitan Putra Pesisir (juara 2) dan cucak ijo Maestro besutan H Ali Tepos (juara 2, 5). RSW berjaya melalui murai batu Bimo Suci besutan Om Joko (juara 1, 3), dan anis merah Audy milik Om Kevin (juara 1).

Anis merah Audy
Anis merah Audy, langganan juara milik Om Kevin | Foto: Om Kevin

RSW yang dikomandani Om Kukuh Prasetyo Rusady SH MM akan mengadakan lomba burung berkicau di Wirosari, 29 Januari mendatang. Adapun TB RK Jaya pimpinan Om Octa Rasta akan menggelar kontes di Taruman, 9 April 2017. (neolithikum)

Duta TB RK Jaya feat RSW
Duta TB RK Jaya feat RSW juara umum BC.

Selanjutnya, baca Daftar Juara Lomba Burung Berkicau Natural OB Cup Grobogan (klik saja).

Om Sucipto Ebod Jaya
Om Sucipto Ebod Jaya, ketua panitia Natural OB Cup
Bodronoyo SF
Bodronoyo SF moncer bersama pentet Oren dan Komando.
Om Klewer (ALKF Kudus)
Om Klewer (ALKF Kudus) moncer bersama cucak ijo Bintara.
Lomba burung berkicau Natural OB Cup
Suasana pengundian doorprize di pengujung lomba.
Lomba burung berkicau Natural OB Cup
Antusias peserta saat mengambil hadiah.
Juri BnR Indonesia (JBI) Cabang Purwodadi
Juri BnR Indonesia (JBI) Cabang Purwodadi.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.