Latpres Gong Xi Fa Cai RE Muci Tangerang diikuti 739 peserta: LB Inem, AM Cahaya, AK Soteyu B2 nyeri juara 1

Gelaran latpres rasa lomba. Itulah yang terlihat dalam Latpres Gong Xi Fa Cai yang dikemas Rasyid Enterprise (RE) di Pasar Modern Mutiara Karawaci (Muci), Kota Tangerang, Sabtu (28/1). Ramainya bukan main. Bahkan berdasarkan data di bagian ticketing, jumlah peserta tercatat 739 ekor burung.

Latpres Gong Xi Fa Cai RE Muci Tangerang
Kemeriahan gelaran Latpres Gong Xi Fa Cai di Gantangan RE Muci, Kota Tangerang, Sabtu (28/1).

Panitia RE Muci Tangerang yang digawangi Om Kuncoro dan Om Ngasik membuka empat kelas (RE, A, B, C) dengan melombakan 26 sesi. Beberapa kelas membeludak, bahkan panitia harus membuka sesi tambahan untuk branjangan, pleci wiksar, pleci bebas, anis merah, dan anis kembang.

“Terimakasih kepada para kicaumania di wilayah Tangerang Raya yang selalu setia hadir dalam even kemasan Rasyid Enterprise. Banyak komunitas jenis burung tertentu yang selalu hadir di Gantangan RE Muci, selain bird club dan single fighter,” ujar Om Kuncoro.

Latpres diawali dari kelas branjangan yang dimainkan dua sesi, termasuk sesi tambahan. Komunitas Branjangan Tangerang (KBT) tampil full team dan mendominasi dua sesi tersebut.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kelas A dimenangi branjangan Bruri milik Femili (Duta KBT). Posisi kedua dan ketiga dijuga diborong Duta KBT, masing-masing melalui branjangan Tornado milik Om Enday dan Kombat andalan Mr Azizs Iwank.

Komunitas Branjangan Tangerang (KBT)
Dua kelas branjangan penuh. Komunitas Branjangan Tangerang (KBT) turun full team.

Branjangan Kombat kemudian menjuarai Kelas Tambahan, mengungguli Djenggo milik Om Budoyo DD dari KBT Karawaci. Branjangan Bruri kali ini harus puas di posisi ketiga. Dengan demikian, Kombat dan Bruri sama-sama meraih juara 1 dan 3.

Dalam even ini, ada tiga burung yang meraih double winner / nyeri juara 1, yakni anis merah Cahaya besutan Om Hery PLN (Pantas), anis kembang Soteyu B2 andalan Om Erwin (KAKTB), serta lovebird Inem milik Om Govi Putra (The Jungle SF).

Anis merah Cahaya terbaik di Kelas A dan Tambahan. Pada sesi tambahan, burung ini mengalahkan anis merah Black milik Om Rizki (Bitung Jaya) dan Guntur kepunyaan Om Jumar dari Kp Curug Parigi.

Hasil serupa diraih anis kembang Soteyu B2. Meski mendapat perlawanan ketat dari anis kembang Brandal besutan Om Didi Nur (KAKJ), Soteyu B2 selalu nangkring di posisi puncak.

Di Kelas A, anis kembang Soteyu B2 memaksa Brandal di posisi kedua, disusul Black List milik Om Olif (SNBC). Kelas B juga dimenangi Soteyu B2, mengalahkan Parang Tritis milik Om Widianto, rekan satu tim di KAKTB. Posisi ketiga ditempati Brandal.

Latpres RE Muci Tangerang
Guyup-rukun komunitas anis merah dan anis kembang di Tangerang.

Seperti biasanya, semua kelas lovebird di Gantangan RE Muci selalu full peserta. Kalau dalam latber hanya digelar empat kelas, kali ini panitia membuka lima kelas yang juga dipenuhi peserta. Bintang lapangan kali ini adalah lovebird Inem kepunyaan Om Govi Putra (The Jungle SF).

Inem sukses menjuarai dua kelas. Di Kelas B, burung ini mengungguli LB Alicia andalan Om Sebastian (Alicia SF) dan Auril besutan Om Edy R (MBC). Inem juga terbaik di Kelas C Bebas Aksi, mengalahkan Nyie Iteng milik Om Aloy, rekan seperjuangannya di The Jungle SF. Juara ketiga dan keempat  diraih LB Cenil orbitan Om Sendy Pradana (Cikoneng) dan Alicia.

Latpres RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas lovebird.

Kelas utama RE dijuarai lovebird My Chin besutan Om Heru Aswa (Aswa SF), disusul Viona milik Om Alex (KBN SF) dan Nyonya Menir koleksi CIS Martin (Bencongan SF). Lovebird Aisyah kepunyaan Om Wawan terbaik di Kelas A, mengungguli Juleha milik Om Alfin (Cempaka SF) dan Agnes orbitan Om Doel (Pajajaran Cobra).

Kelas pleci, sebagaimana lovebird, juga selalu dipenuhi peserta. Kelas Wiksar A dimenangi pleci Raja Singa milik Om Rohman (Bit Boel Kol Curbit). Benteng BC menjuarai Kelas Wiksar Tambahan, lewat penampilan ciamik pleci Bodem andalan Om Benk Benk Koplak.

Latpres RE Muci
Suasana kelas pleci yang dijubeli kontestan. Juri JBC fokus memberikan penilaian.

Pleci Bebas dimainkan tiga sesi, dan dimenangi burung-burung berbeda. Pleci Bunglon andalan Om Kubil (RG BF Team) terbaik di Kelas A.

Bunglon nyaris double winner, namun digagalkan pleci Anti Gores kepunyaan OM Sakapati Doklen (Sruput Tangerang). Berlaga di Kelas B, Anti Gores tampil sebagai juara 1, disusul Bunglon serta Raja Odeng andalan Om Gondrong (BE74WI SF). Raja Odeng kemudian menjuarai Kelas Bebas Tambahan.

Latpres RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas pleci.

Secara keseluruhan, even ini berlangsung sukses dari sisi jumlah peserta dan penyelenggaraan. Even berikutnya adalah Latber RE Muci Tangerang edisi Selasa (31/1) siang, Rabu (1/2) malam, dan Sabtu (4/2) siang. (OK-1)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latpres Gong Xi Fa Cai RE Muci Tangerang (klik saja).

Latpres RE Muci Tangerang
Antusias para kicaumania dalam Latpres Gong Xi Fa Cai RE Muci Tangerang.
Latpres RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas murai batu.
Latpres RE Muci Tangerang
Para pemenang di kelas cucak jenggot.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.