Lomba burung berkicau Solo Kota Budaya di Balekambang, 19 Februari 2017: Panitia buka tiga kelas anis merah

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Ikatan Pedagang Burung Surakarta (IKPBS) mengadakan lomba burung berkicau Solo Kota Budaya di Lapangan Dinakkeswan, Taman Balekambang Solo, Minggu 19 Februari 2017, mulai pukul 09.00. Ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun sejak 2009.

Lomba yang digawangi Om Warjo, Om Fendi, Om Subur, dan kawan-kawan IKPBS Solo ini bahkan menjadi salah satu barometer kontes kicauan di Blok Tengah. Banyak kiermaster (pemandu bakat) yang hadir untuk memantau burung-burung prospek yang berlaga.

Panitia membuka lima kelas, termasuk Kelas Kota Budaya (tiket Rp 200.000). Kelas utama ini terdiri atas lovebird, murai batu, dan cucak hijau. Juara pertama akan memperoleh trofi, piagam, dan uang pembinaan Rp 3 juta plus bonus Rp 500 ribu.

Warjo dan Fendi
Ketua IKPBS Solo Warjo (kiri) dan Sekretaris Fendi siap gelar even Solo Kota Budaya.

Yang menarik, anis merah dibuka tiga sesi, masing-masing pada Kelas Intrafood (tiket Rp 150 ribu, juara 1 Rp 1,5 juta + bonus Rp 250 ribu), Batik Carnival (Rp 100 ribu, juara 1 Rp 1 juta), serta Kompas. Jika Anda membeli dua tiket anis merah di Kelas Intrafood dan Batik Carnival, maka mendapat 1 tiket gratis di Kelas Kompas.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

“Anis merah sejak tahun lalu mulai bangkit kembali di Solo Raya serta Jogja. Makanya kami buka tiga kelas dalam even Solo Kota Budaya,” kata Om Warjo.

Om Warjo berharap, kelas anis merah dapat meroket kembali seperti pada era 1990-an. Dulu dia juga pernah mengadakan even kolosal Kucica Cup di Balekambang yang disponsori majalah kicaumania. Jumlah peserta anis merah waktu itu tercatat 469 ekor dari berbagai daerah di Indonesia.

Bahkan saking banyaknya, peserta harus melalui babak penyisihan terlebih dulu. Para nominasi tiap-tiap kelas penyisihan kemudian baru bisa mengikuti Kelas Utama, Madya, serta Pra-Madya.

“Waktu itu Solo termasuk salah satu barometer kicaumania nasional. Kucica Cup dihadiri anis merah legendaris bernama Zamorano orbitan Om Sien Ronny yang memperkuat Tim Mahameru. Burung ini tampil sebagai juara pertama,” tuturnya.

Gantangan IKPBS Solo
Gantangan IKPBS yang baru dan permanen di Lapangan Dinakkeswan Taman Balekambang Solo.

Mewakili seluruh kru panitia, Om Warjo mengajak para pemilik anis merah untuk bersilaturahmi dan berkompetisi di ajang Solo Kota Budaya, Minggu (19/2) mendatang. Apalagi IKPBS kini telah memiliki gantangan baru yang bersifat permanen di Lapangan Dinakkeswan, Taman Balekambang Solo.

Info selengkapnya dapat dilihat pada brosur. Untuk pemesanan tiket, hubungi Om Ngateman (081 5484 434 01) atau Ibu Sulis (081 393 987 337). Jika ada yang belum jelas, silakan kontak Om Warjo (081 667 1935).

Brosur Lomba Burung Berkicau Solo Kota Budaya, Solo, 19 Februari 2017

Brosur bisa diunduh di Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut sampai muncul browser baru. Cari brosur di atas dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar. (v1rgoboy)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.