Cendet Samba dan Gali Gongli berbagi gelar di KM Modalan Jogja

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Sempat terkendala akibat hujan, Latber KM Modalan tetap berjalan sukses di Ndalem Penyarikan Banguntopo, Modalan, Banguntapan, Bantul, Sabtu (4/2). Tiga kelas lovebird full gantangan, sedangkan kelas-kelas lainnya diwarnai persaingan sengit, termasuk kelas cendet yang terdiri atas dua sesi.

Cendet Samba andalan Bung Ali (BAB SF) harus berbagi gelar juara dengan Gali Gongli orbitan Om Iswan Fals (Babarsari SF). Samba sukses menjuarai Kelas B, disusul cendet Rocket Rocker koleksi Om Asep KSP (Berbah), Kater milik Cak Nur (Gerobag SF), dan Gali Gongli.

Bung Ali dan cendet Samba
Bung Ali: Cendet Samba juara 1 Kelas B.

Sebelumnya, cendet Gali Gongli sudah menunjukkan kehebatannya saat tampil di Kelas A. Juara pertama diraihnya, mengungguli Raja Poin kepunyaan Mr Bebek (Gurami Windu), Kater, dan Gareng besutan Om Abid (Blok H).

Sebagaimana latberan di seputaran Jogja, kelas lovebird selalu paling diminati. Panitia KM Modalan membuka dua kelas lovebird dewasa dan satu kelas lovebird paud, yang semuanya dipenuhi peserta.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Latber KM Modalan
Latber KM Modalan: Tiga kelas lovebird dipenuhi peserta.

Di Kelas Paud, lovebird Jagad yang berada di gantangan nomor empat tampil sebagai juara 1. Gaco milik Om Yoga (Lolers SF) ini mengalahkan lovebird Merpati milik Nopa Oba (THR Jogja) dan Cinderella koleksi Om Agus (Hura-Hura Team).

Kendati masih belia, Cinderella juga moncer di kelas dewasa. Burung ini masuk tiga besar Kelas B. Posisi pertama dan kedua masing-masing ditempati LB Samara andalan Om Andi (Jogja 08) dan Nadia orbitan Om Cahya (Sonic SF).

Kelas A dimenangi lovebird Yunita kepunyaan Om Ekky, kicaumania asal Gowok. Juara kedua dan ketiga diraih lovebird Samara dan Imei milik Zyee May (Essem SF).

Om Andi dan lovebird Samara
Om Andi: Lovebird Samara juara 1 dan 2.

Kenari juga dimainkan tiga sesi dan dimenangi burung-burung yang berbeda. Om Febri (Sarkem) moncer bersama kenari Lidah Sakti. Gaconya ini tak hanya terbaik di Kelas Kalitan A, tetapi juga masuk tiga besar Kelas Standar A.

Om Febri dan kenari Lidah Sakti
Om Febri: Kenari Lidah Sakti juara 1 dan 3.

Pak Gino (Jogja) kembali moncer bersama cucak hijau Ken Arok. Jagoannya tampil sebagai juara pertama setelah mengalahkan cucak hijau Elenos koleksi Om Nanoe (Jogja) dan Zentlex orbitan Mr Kupang (Duta Cepoko Mulyo).

Di kelas kacer, Om Adhi (Soboman) menurunkan Sam-Sam yang nangkring di posisi teratas. Juara kedua dan ketiga diraih kacer Raja Tembak milik Om Dannoe (KPDR) dan Mosfet kepunyaan Om Nanoe (Jogja).

Om Adhi dan kacer Sam-Sam
Om Adhi bersama kacer Sam-Sam.

Bahari BC menempatkan dua plecinya di posisi lima besar, masing-masing melalui Mamamia koleksi Om Yari dan The Bandot kepunyaan Om Firdaus. Keduanya berada di posisi kedua dan keempat.

Juara pertama diraih pleci Davinci andalan Om Jimbhe (PCMI JAS). Peringkat ketiga dan kelima ditempati pleci Ipin milik Om Gun GPH (Bewok Team) dan Bocah Edan koleksi Penceng Jogja (RB Team).

Pleci Davinci andalan PCMI JAS
Pleci Davinci andalan PCMI JAS terbaik di kelasnya.

Secara keseluruhan, Latber KM Modalan berjalan kondusif. Meski peserta cukup ramai, namun tidak ada teriakan yang keras dari para pemilik atau joki burung. Lomba sempat terhenti saat turun hujan, karena atap gantangan memang terbuka.

Tak menunggu waktu lama, hujan pun reda sehingga lomba bisa dilanjutkan lagi hingga rampung. Latber KM Modalan yang digelar rutin setiap Rabu dan Sabtu, mulai pukul 15.00, kini makin ramai.

Latber KM Modalan Jogja
Begitu hujan reda, peserta kembali menggantang burungnya.

“Selain harga tiketnya merakyat (Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu), lokasinya juga teduh dan nyaman. Apabila lapar atau haus, di sini juga banyak pedagang makanan dan minuman,” kata Om Panji, kicaumania yang kerap menjajal burungnya di KM Modalan. (Galuh Candra)

Selanjutnya, baca Daftar Juara Latber KM Modalan Jogja, Sabtu 4 Februari 2017 (klik saja).

Latber KM Modalan Jogja
Peserta membawa anaknya ke arena Latber KM Modalan.
Latber KM Modalan Jogja
Salah seorang peserta antusias mendukung gacoannya.
Latber KM Modalan
Om Itang (juri) memberi bendera nominasi
Latber KM Modalan Jogja
Dua peserta melakukan tos untuk penentuan juara.
Latber KM Modalan Jogja
Suasana di bagian pendaftaran peserta.
Panitia dan Juri KM Modalan Jogja
Panitia dan Juri Latber KM Modalan Jogja.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.