Skyhawk, murai batu muda dengan isian samyong

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Selasa (19/11) malam, Om David de Souza kedatangan sahabatnya, Mark, yang membawa dua ekor murai batu. Seekor dalam kondisi mabung, namun yang satunya dalam kondisi sangat baik, bahkan terus berkicau selama 1,5 jam. Om David, pengacara yang juga breeder MB ternama di dunia, lantas mengambil Skyhawk untuk ditrek dengan burung tamunya. Skyhawk adalah MB muda yang baru rampung mabung pertama, dan sudah dimaster dengan burung samyong yang diunduhnya dari youtube. Yuk, kita lihat aksinya dalam video berikut ini.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Murai batu Skyhawk
Murai batu Skyhawk dengan isian antara lain suara samyong.

—-

Skyhawk ditrek dengan murai batu milik Mark selama 1 jam lebih. Burung ini, tutur Om David, perlu ditrek untuk meningkatkan performa suara dan mentalnya. Saat bertemu dengan lawannya, seekor murai batu sebenarnya juga mempelajari lagu-lagu lawannya.

“Murai batu adalah burung kicauan yang mudah belajar, dan dia akan selalu mempelajari lagu-lagu baru yang didengar sepanjang hidupnya,” kata Om David.

Skyhawk, misalnya, selama mabung pertama dimaster dengan beberapa lagu dari samyong / bare-throated whistler (Pachycephala nudigula). Sebagian suara sudah masuk ke dalam memorinya, dan ketika ditrek isian itu dikeluarkannya beberapa kali.

Namun, seperti dikatakan Om David, burungnya baru separo jalan dalam merekam suara samyong. Jadi, suara yang dikeluarkannya belum panjang, dan sesekali harus berhenti dulu sambil memeriksa kakinya, he.. he.. he…

Anda bisa melihat deskripsi ini dalam video Skyhawk saat ditrek dengan MB milik Mark berikut ini:

Download Video

—-

Jika belum jelas, berikut ini penggalan video samyong yang diunduh Om David dari youtube, di mana murai batu Skyhawk menirukan suaranya :

Download video

—-

Adapun video lengkap mengenai samyong yang digunakan Om David dalam memaster Skyhawk bisa dilihat di bawah ini:

Download video

—-

Audio burung samyong untuk masteran murai batu

Om Kicau juga telah mengkonversi video di atas dalam bentuk audio mp3, namun pada lagu dengan variasi berbeda diberi jeda beberapa detik:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

—-

Jika ingin mengunduh, silakan klik DOWNLOAD.

—-

Adapun audio di bawah ini merupakan penggalan suara burung samyong, yang sudah terekam pada murai batu Skyhawk, dengan beberapa pengulangan dan pemberian jeda antarlagu:

—-

Jika ingin mengunduh, silakan klik DOWNLOAD.

—-

Burung Samyong
Burung 1001 Suara

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kepintaran samyong dalam meniru suara burung lain, maupun aneka suara di sekitarnya (termasuk sirine mobil, suara kucing, dan lain-lain), memang diakui para penggemar burung di Indonesia dan mancanegara. Tak heran jika samyong dijuluki sebagai “Burung 1001 Suara”.

Om Kicau pernah mengupload beberapa audio samyong, antara lain:

Untuk tips perawatan samyong, silakan buka lagi panduannya di sini.

—-

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

Komentar ditutup.