Skyhawk, murai batu muda dengan isian samyong

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Selasa (19/11) malam, Om David de Souza kedatangan sahabatnya, Mark, yang membawa dua ekor murai batu. Seekor dalam kondisi mabung, namun yang satunya dalam kondisi sangat baik, bahkan terus berkicau selama 1,5 jam. Om David, pengacara yang juga breeder MB ternama di dunia, lantas mengambil Skyhawk untuk ditrek dengan burung tamunya. Skyhawk adalah MB muda yang baru rampung mabung pertama, dan sudah dimaster dengan burung samyong yang diunduhnya dari youtube. Yuk, kita lihat aksinya dalam video berikut ini.

Murai batu Skyhawk
Murai batu Skyhawk dengan isian antara lain suara samyong.

—-

Skyhawk ditrek dengan murai batu milik Mark selama 1 jam lebih. Burung ini, tutur Om David, perlu ditrek untuk meningkatkan performa suara dan mentalnya. Saat bertemu dengan lawannya, seekor murai batu sebenarnya juga mempelajari lagu-lagu lawannya.

“Murai batu adalah burung kicauan yang mudah belajar, dan dia akan selalu mempelajari lagu-lagu baru yang didengar sepanjang hidupnya,” kata Om David.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Skyhawk, misalnya, selama mabung pertama dimaster dengan beberapa lagu dari samyong / bare-throated whistler (Pachycephala nudigula). Sebagian suara sudah masuk ke dalam memorinya, dan ketika ditrek isian itu dikeluarkannya beberapa kali.

Namun, seperti dikatakan Om David, burungnya baru separo jalan dalam merekam suara samyong. Jadi, suara yang dikeluarkannya belum panjang, dan sesekali harus berhenti dulu sambil memeriksa kakinya, he.. he.. he…

Anda bisa melihat deskripsi ini dalam video Skyhawk saat ditrek dengan MB milik Mark berikut ini:

Download Video

—-

Jika belum jelas, berikut ini penggalan video samyong yang diunduh Om David dari youtube, di mana murai batu Skyhawk menirukan suaranya :

Download video

—-

Adapun video lengkap mengenai samyong yang digunakan Om David dalam memaster Skyhawk bisa dilihat di bawah ini:

Download video

—-

Audio burung samyong untuk masteran murai batu

Om Kicau juga telah mengkonversi video di atas dalam bentuk audio mp3, namun pada lagu dengan variasi berbeda diberi jeda beberapa detik:

—-

Jika ingin mengunduh, silakan klik DOWNLOAD.

—-

Adapun audio di bawah ini merupakan penggalan suara burung samyong, yang sudah terekam pada murai batu Skyhawk, dengan beberapa pengulangan dan pemberian jeda antarlagu:

—-

Jika ingin mengunduh, silakan klik DOWNLOAD.

—-

Burung Samyong
Burung 1001 Suara

Kepintaran samyong dalam meniru suara burung lain, maupun aneka suara di sekitarnya (termasuk sirine mobil, suara kucing, dan lain-lain), memang diakui para penggemar burung di Indonesia dan mancanegara. Tak heran jika samyong dijuluki sebagai “Burung 1001 Suara”.

Om Kicau pernah mengupload beberapa audio samyong, antara lain:

Untuk tips perawatan samyong, silakan buka lagi panduannya di sini.

—-

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

2 Comments

Komentar ditutup.